whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Mikrofilm Vs. Microfiche

Microfilm dan microfiche adalah dua jenis produk arsip yang dapat menyimpan dokumen dan foto. Perpustakaan sering menggunakan produk ini untuk mengarsipkan surat kabar. Mikrofilm dan mikrofiche dapat dilihat melalui mesin mikrofilm yang dapat mengubah citra negatif pada film menjadi citra positif. Mesin ini juga memperbesar dokumen agar dapat dibaca ..

Format

Mikrofilm adalah potongan panjang film yang dililit pada gulungan, seperti halnya film untuk kamera. Mikrofilm kemudian dimasukkan ke dalam pembaca mikrofilm dan orang yang melihatnya dapat menggulir melalui gambar.

Microfiche menyediakan penyimpanan dokumen yang sama dalam format yang berbeda. Microfiche hadir dalam lembaran film fotografi yang datar. Satu lembar dapat menyimpan banyak gambar.

Mikrofilm dan mikrofiche tersedia sebagai gambar positif atau negatif, tetapi lebih umum untuk melihat negatif. Kedua bentuk juga menyediakan gambar 25 kali lebih kecil dari aslinya.

Keuntungan

Mikrofilm memiliki banyak keunggulan. Microfilm menyediakan cara murah untuk melestarikan ratusan dokumen dalam satu gulungan film. Mikrofilm dalam kartrid tertutup memungkinkan pembaca mikrofilm melakukan self-thread melalui pembaca untuk penggunaan cepat.

Microfiche juga memiliki kelebihan. Microfiche menyediakan akses mudah ke dokumen yang dikelompokkan. Juga mudah untuk memperbarui file microfiche karena lembar baru dapat ditambahkan ke file kapan saja, memberikan cara yang lebih baik untuk menjaga dokumen tetap teratur.

Kekurangan

Kerugian utama menggunakan microfiche adalah bahwa lembaran dapat hilang jika tidak disimpan dengan benar. Microfiche juga harganya lebih mahal daripada mikrofilm untuk diproduksi.

Kerugian mikrofilm adalah sulitnya memperbarui gulungan dengan gambar baru. Lebih baik jika semua gambar dimuat ke satu gulungan pada satu waktu. Mikrofilm juga dapat memiliki kecepatan pengambilan yang lebih lambat, tergantung pada sistem pengarsipan.

Peringatan

Mikrofilm dan mikrofiche perlu disimpan dengan benar untuk menjaga integritas penglihatan. Mikrofilm harus disimpan pada reel dan reel harus disimpan dalam kotak reel. Suhu untuk area penyimpanan mikrofilm dan mikrofiche harus mempertahankan kelembaban 30 hingga 40 persen setiap hari, dengan suhu 65 derajat Fahrenheit. Penanganan bahan harus minimal untuk mencegah sidik jari terhadap film.

Pertimbangan

Saat memilih antara mikrofilm dan mikrofiche, konsumen media harus dipertimbangkan . Banyak pemirsa mikrofilm hanya memungkinkan satu orang pada satu waktu untuk melihat gambar, sementara lembaran mikrofiche dapat diproyeksikan ke layar.

Biaya juga merupakan masalah lain. Microfilm lebih murah untuk diproduksi daripada microfiche, tetapi mesin baca untuk mikrofilm biasanya berharga $ 1.000. Mesin Microfiche harganya sekitar $ 500. Mesin yang membaca kedua jenis film juga tersedia.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101319567.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Menjaga Kaset Deck

    Pemeliharaan kaset kaset mencegah dan menyelesaikan masalah dan meningkatkan kualitas suara perekaman dan pemutaran. Kepala Bersih Langkah 1 Celup usap kapas dalam alkohol isopropil anhidrat dan gosok dengan lembut kepala (ini adalah bagian yang membaca rekaman itu). Langkah 2 Keringkan kep

  • Cara Menggunakan Penganalisis Real-Time untuk Menyetel Sistem Audio Mobil

    Jika Anda seorang fanatik tentang kualitas suara sistem stereo mobil Anda, Anda akan ingin menggunakan penganalisis waktu-nyata (RTA). Ini dapat memonitor setiap frekuensi musik di seluruh spektrum dari 20 Hertz (Hz) hingga 20.000 Hz dan menemukan puncak dan lembah dalam rentang frekuensi. Setelah A

  • Cara Menghubungkan Drive Zip ke Komputer

    Instruksi ini berlaku untuk menghubungkan port paralel eksternal Zip drive ke PC. Drive Zip internal dan SCSI eksternal atau universal serial bus (USB) Drive zip memiliki prosedur koneksi yang berbeda. Langkah 1 Langkah 2 Lewati ke langkah 6 jika saat ini Anda tidak memiliki printer port p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com