whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Perbedaan Antara Port RGB & DVI

Array Grafis Video Merah Hijau Biru dan port Antarmuka Visual Digital digunakan oleh komputer untuk mengirim konten video ke monitor yang terhubung. Kedua standar menggunakan port yang berbeda untuk menghubungkan perangkat, bervariasi dalam kualitas gambar dan mendukung standar transmisi analog dan digital yang berbeda. Standar koneksi VGA adalah yang lebih tua dari keduanya dan telah digantikan oleh teknologi seperti HDMI, Display Port dan Thunderbolt selain DVI. .

Jumlah Port

Koneksi RGB VGA dan DVI menggunakan perangkat kabel tunggal; Namun, RGB menggunakan lebih banyak port daripada kabel. Kabel DVI memiliki konektor yang identik di kedua ujungnya: kedua perangkat memiliki satu port. Beberapa komputer dapat menampilkan beberapa port DVI untuk terhubung ke beberapa monitor. RGB VGA adalah subset dari standar koneksi VGA yang memecah sinyal video menjadi tiga hingga lima kabel individu. Perangkat VGA RGB menampilkan satu port VGA pada komputer tetapi memiliki tiga hingga lima port VGA RGB dengan kode warna pada monitor. VGA standar mengikat kabel menjadi satu kabel sedangkan RGB VGA memisahkan kabel untuk mengurangi gangguan dan meningkatkan kualitas gambar.

Desain Port Koneksi

Baik DVI dan RGB VGA port fitur sisi koneksi perempuan dan menggunakan koneksi pin dan soket. Port DVI terlihat sama pada komputer dan monitor, sedangkan komputer memiliki satu port VGA keluar standar dan monitor pendukung memiliki tiga port VGA RGB terpadu. Porta DVI dan VGA keduanya menyerupai trapesium terbalik. Port DVI dua kali lebih lebar dari port VGA dan berwarna putih secara default sedangkan port VGA berwarna biru secara default. Port VGA RGB pada monitor diwarnai merah, hijau dan biru dengan konektor hitam putih opsional. Setiap port VGA RGB terhubung ke kabel kode warna yang sesuai. Port VGA RGB adalah soket bundar dengan pin terangkat yang digunakan untuk mengunci kabel di tempat.

Sinyal Digital dan Analog

Port koneksi VGA dan VGA RGB hanya mendukung video analog sinyal, sedangkan port koneksi DVI dapat mendukung salah satu atau kedua sinyal analog dan digital tergantung pada jenis port. Port DVI khusus digital memiliki soket horisontal lebar dan lebar di sisi kiri adaptor. Port DVI yang mendukung digital saja atau keduanya analog dan fitur digital dua soket yang lebih kecil baik di atas dan di bawah pin horisontal dengan empat soket di sisi kanan port. Beberapa port DVI yang mendukung resolusi lebih rendah akan kehilangan dua kolom pin dari pusat. Komputer yang mendukung keluaran DVI analog dapat dihubungkan ke DVI-ke-VGA ke keluaran melalui VGA RGB.

Perbedaan Kualitas Gambar

Port VGA RGB menerima konversi sinyal digital-ke-analog yang dapat mengalami penurunan kualitas gambar saat ditampilkan pada monitor. Port DVI mengirim dan menerima sinyal digital langsung dari komputer yang tidak perlu dikonversi dan tidak mengalami penurunan kualitas gambar. Port DVI dapat memperbarui konten di layar lebih cepat dari RGB VGA karena tidak ada waktu yang hilang dalam proses konversi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101319238.html

Perangkat keras
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Perbedaan Antara GPRS & EGPRS

    Perbedaan operasi antara GPRS dan EGPRS adalah bahwa EGPRS, juga disebut EDGE, adalah pengembangan yang lebih baru dan perluasan teknologi GPRS yang menawarkan kecepatan transfer data paket yang jauh lebih cepat. Ini mengarah ke pengalaman data seluler yang lebih baik secara keseluruhan. GPRS GP

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com