whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Pemisahan Stereo itu?

Saat mendengarkan sistem stereo, Anda mungkin mengalami sensasi penundaan sehubungan dengan suara tertentu yang berasal dari tempat yang berbeda. Efek ini bukan kejadian yang tidak disengaja atau kesalahan dalam sistem stereo Anda. Pemisahan stereo adalah efek dari suara yang datang melalui sistem stereo pada titik yang berbeda.

Memisahkan Suara

Pemisahan stereo adalah konsep intuitif terkait dengan perbedaan spasial dan audio antara suara terdengar melalui sistem stereo. Contoh pemisahan stereo terkait dengan kinerja musik live. Jika Anda berdiri di dekat salah satu ujung panggung di mana bassis melakukan, suara dari bass akan menjadi suara pertama dan paling keras yang Anda dengar. Pemisahan suara yang alami ini dihasilkan dari penempatan alat musik dan penyanyi pada titik yang berbeda relatif terhadap posisi Anda.

Pemisahan Melalui Pembicara

Saat diterapkan pada sistem stereo, pemisahan stereo berhubungan dengan pemisahan suara melalui speaker kiri dan kanan. Saat Anda memasang headphone ke sistem stereo, pemisahan stereo biasanya menjadi lebih terlihat. Misalnya, Anda dapat mendengar drum melalui speaker headphone kiri dan gitar dari speaker headphone kanan. Pemisahan ini meniru pemisahan spasial dalam studio rekaman di mana para musisi merekam musik.

Pemisahan versus Suara Surround

Saat ini, banyak pembeli sistem stereo lebih memilih untuk membeli surround sistem suara. Sistem-sistem ini bertentangan dengan konsep pemisahan stereo dan menghasilkan sensasi suara di sekitar Anda dalam lingkaran yang tidak bisa dibedakan. Teknologi surround sound memang menawarkan beberapa manfaat saat menonton program televisi atau film, tetapi kurang dari ideal untuk penggemar stereo yang lebih suka pemisahan realistis antara telinga yang diberikan pengalaman hidup.

Mencapai Pemisahan Stereo

Jika Anda ingin mereplikasi pemisahan alami dari pertunjukan musik langsung, Anda harus membeli sistem stereo yang hanya memiliki dua speaker. Ini memungkinkan sistem stereo untuk meniru pemisahan antara telinga kanan dan kiri yang secara alami terjadi pada pertunjukan live. Mobil sebenarnya adalah salah satu tempat terbaik untuk mencapai pemisahan stereo sejati, asalkan Anda membeli sistem yang baik. Mobil menghasilkan pemisahan stereo yang baik karena perbedaan spasial sejati yang ada antara sisi kiri dan kanan mobil.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318741.html

Perangkat keras
  • Gagasan Apa yang Akan Digunakan Sebagai TV Stand

    Banyak opsi untuk dudukan TV; beberapa dapat digunakan apa adanya, sementara yang lain dapat dengan mudah disesuaikan. Beberapa hanya akan menampung set yang lebih kecil, dan yang lain akan mendukung set yang lebih besar. Pilihannya dibatasi oleh anggaran Anda, selera gaya dan imajinasi. Beberap

  • Apa itu External Tuner?

    Untuk melihat saluran TV tertentu, televisi atau komputer Anda perlu menyetel ke saluran tersebut, memisahkan sinyalnya dari data semua saluran lainnya. Ini memerlukan TV tuner, yang dapat dibangun ke dalam TV atau komputer - tuner internal - atau sebagai perangkat terpisah, yang disebut tuner ekste

  • Apa Itu Output Koaksial?

    Output koaksial menghubungkan kabel koaksial ke perangkat atau terminal dengan input koaksial. Mereka digunakan dalam berbagai jaringan komunikasi dan elektronik, dari mentransmisikan frekuensi radio hingga menghubungkan pemutar DVD ke sistem audio. Desain Kabel koaksial dirancang sebagai konduk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com