whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Jenis Proyektor yang Berbeda?

Proyektor biasanya digunakan di ruang kelas, pertemuan perusahaan, rumah ibadat, konser, film dan teater rumah. Sangat membantu untuk memiliki pemahaman tentang berbagai jenis proyektor, tujuan penggunaannya dan jenis lensa yang diperlukan untuk menentukan jenis proyektor apa yang terbaik untuk situasi tertentu.

Jenis

Ada dua jenis proyektor yang umum: DLP (pemrosesan cahaya digital), dan LCD (tampilan kristal cair). Pada masa awal proyektor, proyektor CRT (cathode ray tube) biasa digunakan. Mereka menggunakan tiga tabung, satu untuk masing-masing warna primer. Karena ukurannya yang besar, keluaran cahaya rendah dan sering perlu untuk menyatukan dan menyelaraskan gambar yang diproyeksikan dari masing-masing dari tiga tabung, mereka tidak lagi umum digunakan.

LCD

Proyektor LCD berfungsi dengan menggunakan cermin terpolarisasi yang lulus dan hanya memantulkan warna cahaya tertentu. Hal ini menyebabkan setiap saluran merah, hijau dan biru dipisahkan dan kemudian disatukan kembali melalui prisma setelah melewati panel LCD yang mengontrol intensitas dan saturasi setiap warna.

DLP

Proyektor DLP dapat diklasifikasikan sebagai satu chip atau tiga chip. Setiap chip menampung jutaan cermin yang memantulkan cahaya ribuan kali setiap detik. Proyektor DLP satu chip dapat menghasilkan lebih dari 16 juta warna, sedangkan model tiga chip dapat menghasilkan lebih dari 35 triliun warna. Ini memungkinkan proyektor DLP mereproduksi gambar yang lebih alami dan seperti aslinya. Kedekatan masing-masing cermin dalam sebuah chip membuatnya sulit untuk melihat ruang apa pun yang memisahkan piksel dan pada gilirannya menciptakan gambar yang lebih cair dan tajam dibandingkan dengan teknologi LCD. (Texas Instruments)

Brightness

Kecerahan proyektor dinilai dalam lumen. Semakin tinggi nilai lumen, semakin tinggi potensi kecerahan gambar. Penggunaan dan lingkungan proyektor menentukan jenis dan kecerahan proyektor yang dibutuhkan. Ketika digunakan di ruangan kecil yang memproyeksikan pada layar kecil, LCD atau proyektor DLP satu chip dengan nilai lumen 1.500 hingga 3.000 dapat digunakan dengan hasil yang menarik. Di tempat-tempat besar yang menggunakan layar lebih besar atau ketika cahaya sekitar dapat memengaruhi gambar, proyektor DLP tiga-chip dengan nilai lumen 10.000 hingga 28.000 harus digunakan.

Lensa

Berbagai jenis lensa tersedia. Jika proyektor diletakkan dekat dengan layar, mungkin diperlukan lensa pintasan. Jika proyektor akan berada di bagian belakang ruangan atau arena besar yang jauh dari layar, mungkin diperlukan lensa long-throw. Jarak dari proyektor ke layar dan ukuran layar keduanya harus diperhitungkan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318729.html

Perangkat keras
  • Apa Berbagai Jenis Kabel Serat Optik?

    Kabel serat optik dan teknologi transmisi data serat optik merevolusi transfer data pada akhir abad ke-20. Dengan mengkodekan data sebagai pulsa cahaya, bukan pulsa listrik, kepadatan data pada kabel serat optik jauh melebihi rekan-rekan tembaga mereka. Data dikirim, secara harfiah, pada kecepatan c

  • Apa Pro & Kontra dari Membeli Laptop yang Diperbaharui?

    Mengevaluasi potensi keuntungan dari membeli laptop yang diperbarui dibandingkan dengan yang baru benar-benar masalah penghindaran biaya versus penerimaan risiko. Dengan harga laptop baru mendekati paritas dengan sistem desktop yang dilengkapi sama, dan laptop yang diperbaharui hanya memberikan perb

  • Apa Manfaat Pemetaan Drive?

    Pemetaan drive adalah fitur dari beberapa sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan huruf volume drive lokal standar (seperti C: \\ atau D :) ke drive pada mesin jarak jauh yang terhubung ke komputer pengguna melalui jaringan. Memetakan drive memiliki be

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com