whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Mudah Mencadangkan Windows 8 dalam 12 Langkah

Kita semua tahu betapa pentingnya untuk mencadangkan komputer kita, tetapi bahkan yang terbaik dari kita menunda-nunda. Inilah mengapa 31 Maret dinamai Hari Cadangan Dunia - ini adalah kesempatan bagus untuk membuat cadangan data Anda. Kami akan menunjukkan kepada Anda cara membuat gambar seluruh drive Anda dan membuat cadangan independen untuk file Anda yang paling penting. Dengan cara ini, Anda dilindungi apakah hard drive Anda rusak atau Anda hanya perlu memulihkan satu file.

Mengevaluasi Opsi Anda

Opsi penyimpanan berbasis cloud sangat bagus , tetapi tidak ideal untuk file besar. Untuk hanya satu sen per gigabyte, tidak ada alasan untuk tidak mendapatkan drive eksternal. Kurang dari $ 100, Anda bisa mendapatkan drive 1 terabyte - 1,024 GB - yang pas di telapak tangan Anda.

USB flash drive juga merupakan pilihan, seperti kartu Micro SD yang sangat ringkas. Mereka tidak menawarkan penyimpanan yang cukup banyak, tetapi bagi sebagian orang, 32 atau 64 GB bisa mencukupi.

Membuat Image Disk

System Image Backup adalah bagian dari Windows, jadi Anda tidak perlu perangkat lunak tambahan untuk membuat gambar cermin dari hard drive komputer Anda pada disk eksternal. Jika hard drive komputer Anda gagal, Anda dapat mengakses semuanya dari gambar ini. Untuk menemukan Cadangan Gambar Sistem, ketik "File History" di pesona Pencarian Windows dan kemudian klik ketika muncul di hasil pencarian.

Meluncurkan Cadangan Gambar Sistem


Sekarang Anda akan melihat Tautan Cadangan Gambar Sistem di sudut kiri bawah layar. Hubungkan perangkat penyimpanan eksternal Anda ke komputer Anda dan kemudian klik tautan ini. Anda juga dapat menggunakan drive jaringan - seperti drive flash nirkabel atau drive yang terhubung ke komputer lain.

Memilih Drive Cadangan Anda

Windows secara otomatis memindai semua yang tersedia perangkat penyimpanan eksternal yang terhubung ke PC Anda atau di jaringan Anda. Anda kemudian dapat memilih drive dari daftar. Windows memperingatkan Anda bahwa gambar sistem hanya berguna untuk memulihkan seluruh hard drive - Anda tidak dapat menggunakannya untuk mengambil satu file.

Memilih Drive Eksternal atau Disc

Setelah Windows mencari drive yang tersedia, klik tombol radio "Pada Hard Disk" dan kemudian pilih drive Anda. (Jika Anda terhubung ke drive di jaringan, pilih opsi ini dan jendela baru akan terbuka.) Anda juga dapat memilih untuk membakar gambar ke DVD, tetapi perlu diingat bahwa DVD khas menampung kurang dari 5 GB, jadi itu bukan cara yang nyaman untuk pergi.

Menyimpan ke Drive Jaringan

Untuk terhubung ke drive di jaringan, Anda perlu menentukan di mana itu - klik tombol "Browse" untuk menemukannya. Jika drive terhubung ke komputer lain, Anda harus memasukkan nama pengguna dan kata sandi di komputer itu dengan izin baca /tulis untuk drive itu.

Mengonfirmasi Pilihan Anda

Setelah memilih drive yang ingin Anda bakar file, Windows secara otomatis memilih hard drive utama Anda. Jika Anda memiliki drive tambahan di komputer Anda, Anda juga dapat memilihnya sebelum mengklik "OK." Windows menghitung ukuran cadangan Anda dan ruang yang tersedia di drive eksternal. Klik "OK lagi, dan pencadangan dimulai. Setelah bilah kemajuan menghilang, pencadangan gambar sistem Anda selesai.

Menyimpan File Anda

Sekarang pencadangan gambar sistem Anda selesai, saatnya membuat cadangan kedua - kali ini file individual sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya jika perlu. Temukan drive eksternal Anda di menu sebelah kiri File Explorer, kemudian klik kanan pada area kosong di utama panel jendela. Pilih "Baru" dari menu drop-down, lalu klik "Folder."

Memberi Nama Folder Anda

Ketika tiba saatnya yang Anda butuhkan untuk mengambil file cadangan, bagaimana Anda memilih untuk memberi nama folder Anda akan sangat penting. Satu pendekatan: Buat cadangan gambar sistem setiap tahun dan buat cadangan semua file Anda setiap bulan. dinamai berdasarkan bulan. Dengan cara ini, jika Anda perlu menemukan file yang Anda cadangkan tiga bulan lalu, Anda dapat dengan mudah menemukan foldernya.

Folder Salinan

Untuk menyalin semua dokumen Anda di Windows 8.1, gunakan tombol Salin dan Tempel. Pertama, pilih "Dokumen" di menu sebelah kiri. Tekan "Ctrl-A" pada keyboard untuk memilih folder dokumen dan kemudian klik tombol "Salin" di sudut kiri atas. Jika Anda tidak melihat tombol Salin, klik menu "File" dan kemudian klik "Panah" kecil di sebelah kanan bilah alat.

Folder Tempel

Temukan folder cadangan yang Anda buat sebelumnya dengan mengklik "Panah" kecil di sisi kiri drive eksternal, yang terletak di menu sebelah kiri. Buka folder cadangan dan kemudian klik tombol "Tempel" di sudut kiri atas layar.

Membuat Kemajuan

Setelah mengklik "Tempel," Windows menampilkan progress bar menunjukkan kepada Anda status proses penyalinan. Ini dapat berlangsung dari hanya beberapa detik hingga beberapa menit, tergantung pada jumlah data yang Anda salin dan kecepatan drive Anda.

Menyalin File Penting Lainnya


Ulangi proses salin dan tempel yang sama ini untuk menyalin file lain yang tidak terdapat di folder Dokumen Anda, seperti Unduhan, Musik, Gambar, dan Video. Jika Anda suka menyimpan file di desktop Anda, jangan lupa menyalinnya juga. Jangan repot-repot menyalin file sistem dengan cara ini; Anda tidak membutuhkannya.

Menyelesaikan

Setelah Anda selesai menyalin semua file dan folder Anda dan bilah kemajuan terakhir menghilang, Anda dapat memutuskan sambungan dengan aman drive eksternal dari komputer Anda. Jika komputer atau hard drive Anda rusak, Anda bisa mendapatkan semua data Anda kembali dari gambar sistem. Jika Anda memerlukan satu file atau folder, Anda dapat mengambilnya dari folder cadangan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313212.html

Perangkat keras
  • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

    USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

  • Cara Membuat Partisi di DOS

    Memartisi hard drive Anda dapat memiliki banyak manfaat. Dari memungkinkan Anda untuk mengelola data dengan lebih baik dengan mengkarantina file musik dan film dari file sistem - yang pada gilirannya akan membantu Anda dari kehilangan semua media Anda jika Anda perlu memformat ulang - hingga memungk

  • Cara Membuat Flash Drive yang Dapat Di-boot Windows XP

    Membuat flash drive yang dapat di-boot yang berisi Windows XP sangat membantu untuk pemasangan di komputer yang tidak memiliki drive optik. Untuk melakukannya, cakram Windows XP asli pertama-tama harus disalin ke komputer dalam format file gambar ISO. Setelah gambar dibuat dari disk, ia dapat dengan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com