whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Meng-overclock BIOS Amerika

Banyak produsen motherboard menggunakan American Megatrends BIOS (AMI) di komputer mereka. Namun, dalam banyak kasus pabrikan akan mempekerjakan tim insinyur untuk memodifikasi kode sumber BIOS sehingga dapat memenuhi spesifikasi motherboard mereka. Hasil dari proses ini adalah jumlah kombinasi pengaturan BIOS yang kemungkinan tak terbatas yang tersebar di seluruh motherboard yang menggunakan logo AMI. Ini dapat membuat pencarian dukungan untuk tugas yang tidak didukung seperti overclocking sulit ditemukan. Untungnya, sebagian besar pengaturan BIOS modern yang dirancang untuk overclocking komputer Anda umumnya serupa dan banyak yang menyediakan metode untuk memungkinkan sistem melakukan overclock komputer secara otomatis. Jika tersedia, overclocking otomatis sangat ideal untuk pengguna pemula agar kakinya basah dalam menavigasi dan memahami BIOS.

Nyalakan komputer Anda. Perhatikan baik-baik layar pertama yang ditampilkan di komputer Anda. Sebuah pesan akan ditampilkan yang memberitahu Anda untuk menekan tombol tertentu untuk masuk ke pengaturan BIOS

Tekan tombol yang ditentukan untuk masuk ke BIOS Anda. Secara umum, tombol ini akan berupa "Hapus" atau "F2."

Gunakan tombol "Panah" untuk memilih tab "Lanjutan" di bagian atas layar Pengaturan BIOS.

Panah untuk "Konfigurasi JumperFree" atau "AI Overclocking" dengan menggunakan panah dan tombol "Enter". Ini memuat layar Konfigurasi Sistem Frekuensi /Tegangan.

Sorot “AI Overclock” atau “Automatic Overclocking” dan tekan tombol “Enter”. Ini akan menampilkan kotak Opsi.

Sorot "Otomatis" atau "Otomatis" dan tekan tombol "Enter".

Lihat di bagian bawah layar untuk pesan yang mirip dengan "Simpan Pengaturan" dan Keluar ”dan tekan tombol yang sesuai. Ini akan menampilkan kotak dialog konfirmasi.

Tekan tombol “Y” atau “Enter” untuk mengonfirmasi perubahan Anda dan untuk keluar dari BIOS.

Overclocking Manual

Gunakan tombol panah untuk memilih "Konfigurasi CPU" saat berada di tab "Advanced" dan tekan tombol "Enter".

Sorot "Mode Overclock" dan gunakan tombol panah atau "Page Down" untuk mengubah opsi menjadi "Manual" atau "CPU."

Sorot "Frekuensi CPU" dan tekan tombol panah atau "Page Down" untuk menggerakkan angka ke atas dengan "10" Ini akan meningkatkan bus CPU keseluruhan oleh 10 MHz.

Tekan tombol "ESC" sekali. Ini akan membawa Anda kembali ke tab "Advanced".

Sorot "Chipset Configuration" dan tekan tombol "Enter". Halaman ini akan menampilkan pengaturan yang terkait dengan RAM dan bus PCI Anda.

Panah ke "frekuensi DRAM." Pengaturan ini dan "Frekuensi CPU" berhubungan langsung. " semakin rendah pengaturan "Frekuensi DRAM" harus atau sebaliknya. Setelah Anda meningkatkan "Frekuensi CPU" di luar batas yang dapat ditangani RAM, Anda harus menurunkan "DRAM Frequency" untuk mengakomodasi perubahan. "Frekuensi CPU" sebesar 10 MHz, Anda dapat membiarkan pengaturan ini sendirian.

Lihat di bagian bawah layar untuk pesan yang mirip dengan "Simpan Pengaturan dan Keluar" dan tekan tombol yang sesuai . Ini akan menampilkan kotak dialog konfirmasi. Tekan tombol “Y” atau “Enter” untuk mengonfirmasi perubahan Anda dan untuk keluar dari BIOS.

Boot ke Windows. Tekan tombol "Windows" dan "R" secara bersamaan. Ketik "Msinfo32" di kotak "Run" dan tekan tombol "Enter". Kecepatan CPU baru akan terdaftar di sebelah "Prosesor."

Kembali ke BIOS dan secara bertahap ubah pengaturan "Frekuensi CPU" dan "Frekuensi DRAM". Turunkan pengaturan setelah komputer mulai membeku saat di Windows atau jika terjadi anomali lainnya. Dengan waktu dan kesabaran, Anda akan belajar cara menemukan sweet spot untuk kecepatan dan stabilitas jam.

Kiat

Jika komputer Anda menolak untuk melakukan booting setelah melakukan overclocking, lepaskan semua kabel dari komputer Anda dan buka penutup komputer. Setelah kasing dibuka, letakkan diri Anda di tanah dengan menyentuh logam bingkai, lalu tarik baterai CMOS seperti koin dari motherboard dan kemudian ganti. Ini akan mengatur ulang konfigurasi BIOS.

Peringatan

Secara manual overclocking harus dilakukan dalam peningkatan kecil. ubah pengaturan yang tidak Anda mengerti. Luangkan waktu Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313017.html

Perangkat keras
  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Memulihkan Phoenix BIOS

    Meskipun sebagian besar orang berpikir sistem operasi adalah perangkat lunak inti yang diperlukan untuk menjalankan sebuah komputer, tanpa BIOS komputer, maka sistem operasinya bahkan tidak dapat diluncurkan. Ketika instalasi BIOS mengalami masalah, hal itu dapat menyebabkan komponen komputer tidak

  • Cara Melakukan Fdisk & Memformat Disk

    Fdisk adalah alat prompt perintah DOS yang hadir dalam versi lama sistem operasi Windows seperti Windows 98 dan Windows 95. Anda dapat menggunakan perintah Fdisk untuk memformat hard drive komputer yang menggunakan sistem file FAT dan FAT32 yang lebih lama . Perintah ini tidak akan bekerja denga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com