whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengedit ACPI BIOS

Konfigurasi Lanjut dan Antarmuka Daya (ACPI) pertama kali dibuat pada tahun 1999 sebagai spesifikasi standar industri untuk antarmuka manajemen daya dan konfigurasi. Beberapa sistem operasi dan komputer mengharuskan Anda untuk mengedit pengaturan ACPI untuk mengelola pengaturan daya dengan benar. Edit ACPI di Basic Input Output System (BIOS) untuk mengatur bagaimana motherboard dan BIOS menangani pengaturan daya selama proses startup. Jika sistem Anda tidak dapat menangani ACPI karena alasan apa pun, nonaktifkan ACPI di BIOS.

Nyalakan kembali komputer Anda.

Tekan tombol entri BIOS saat layar pertama muncul saat proses booting. Kuncinya sangat bervariasi berdasarkan pabrikan komputer Anda (Lihat Sumber). Kunci umum termasuk "F2," "Del," "Esc" dan "F10."

Gunakan tombol panah kiri atau kanan untuk menavigasi ke pengaturan daya BIOS Anda. Tergantung pada BIOS Anda, bagian ini dapat disebut "Pengaturan Daya," "Tingkat Lanjut," "Lainnya" atau yang serupa.

Pilih "Manajemen Daya Tingkat Lanjut," "APM" atau "Penghematan Daya" menggunakan Facebook Anda. dan tombol panah bawah. Sistem yang berbeda memanggil ACPI nama yang berbeda di BIOS.

Tekan "Enter" untuk memilih pengaturan daya.

Gunakan tombol panah Anda untuk mengedit pengaturan ACPI.

Tekan "Enter ”Untuk menyimpan pengaturan Anda.

Simpan semua pengaturan Anda dan keluar dari BIOS. Kunci yang digunakan untuk ini ditampilkan pada layar BIOS, baik di sisi kanan atau bawah layar.

Kiat

Jika Anda tidak yakin tentang tujuan pengaturan daya, pilihlah dengan tombol panah Anda dan baca deskripsi yang muncul di layar BIOS.

Peringatan

Beberapa sistem tidak memiliki bagian di BIOS untuk mengedit ACPI. Jika ini masalahnya, Anda harus mengedit ACPI dari sistem operasi Anda. Pengaturan ini dapat ditemukan di "Control Panel," komputer Anda di bawah "Power Options."

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312906.html

Perangkat keras
  • Cara Mengedit VHS Tape

    Kembali ketika perekaman video baru, VHS adalah cara yang harus dilakukan. Perekam video menggunakan berbagai ukuran kamera dan mengirimkan film ke kaset besar. Hanya baru-baru ini, teknologinya telah berubah menjadi digital, dan pita VHS terutama merupakan sesuatu dari masa lalu. Namun, beberapa ma

  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Memulihkan Phoenix BIOS

    Meskipun sebagian besar orang berpikir sistem operasi adalah perangkat lunak inti yang diperlukan untuk menjalankan sebuah komputer, tanpa BIOS komputer, maka sistem operasinya bahkan tidak dapat diluncurkan. Ketika instalasi BIOS mengalami masalah, hal itu dapat menyebabkan komponen komputer tidak

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com