whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengurangi Gangguan pada Radio FM Dari Bola Lampu Fluorescent

Bola lampu neon kompak lebih efisien daripada bola lampu pijar, menghemat uang Anda dan mengurangi dampak lingkungan Anda. Sendiri, lampu CFL beroperasi pada frekuensi yang sama dengan listrik, 50 hingga 60 Hz. Ini dapat menyebabkan efek strobo yang tidak menyenangkan - dan bagi penderita epilepsi, berbahaya. Untuk mengatasi masalah ini, sebagian besar lampu CFL terhubung ke ballast elektronik internal, yang meningkatkan frekuensi berkali-kali hingga frekuensinya di luar jangkauan persepsi manusia. Sebagai efek samping, peningkatan ini dapat menyebabkan interferensi elektromagnetik, yang dapat disadap secara tidak diinginkan oleh peralatan AV seperti radio. Ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk mengurangi gangguan.

Temukan Sumber atau Sumber Gangguan

Langkah 1
Nyalakan radio dan setel ke stasiun. di mana interferensi tampak paling kuat.

Langkah 2
Matikan semua lampu di dekat radio, lalu nyalakan dan matikan masing-masing secara bergantian, dengarkan perubahan suara dari radio.
Catatan lampu mana yang tampaknya menyebabkan interferensi.

Kurangi Interferensi

Langkah 1
Pasang snap-on ferrite choke di dekat plug-end setiap kabel daya lampu yang menyebabkan interferensi. Pasang choke pada kabel listrik radio juga. Tersedak harus meredam segala kebisingan yang dimasukkan ke dalam jalur dari bola lampu neon atau ke radio dari jalur.

Langkah 2
Sesuaikan posisi lampu dan radio dengan radio menyala. Jika Anda menemukan posisi yang tampaknya menghasilkan sedikit gangguan, tinggalkan lampu atau radio di sana.
Pindahkan lampu dan radio untuk memisahkan sirkuit listrik. Anda dapat menentukan outlet mana yang berada pada sirkuit tertentu dengan melihat mana yang dinonaktifkan dengan melempar sakelar ke dalam kotak pemutus sirkuit rumah Anda.

Kiat
Tersedak ferit juga disebut blok ferit, manik-manik, cincin atau inti atau Filter EMI. Mereka tersedia di toko elektronik.

Barang yang Anda butuhkan

  • Ferrite choke


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311679.html

  • Perangkat keras
    • Cara Merekam Dari Audio USB

      Port USB umum di hampir semua perangkat audio modern, mulai dari komputer dan asisten digital pribadi hingga pemutar MP3 dan perekam digital. Port USB menyediakan koneksi cepat dan sederhana dengan satu kabel di antara dua perangkat audio. Setelah tersambung, audio di satu perangkat dapat direka

    • Bagaimana Saya Mentransfer Gambar Dari Kartu SD Saya ke PC Saya?

      Kartu SD adalah bentuk penyimpanan yang sangat populer di antara banyak elektronik seperti kamera, printer, komputer, ponsel, dan perangkat lainnya. Mereka datang dalam berbagai bentuk, kelas kecepatan dan format tergantung pada apa yang mereka butuhkan. Terlepas dari banyak jenis kartu, semuanya bi

    • Cara Menyesuaikan Bose Night Light

      Bose Wave Music System memutar musik dari CD atau MP3 Anda. Meskipun sistem audio rumah relatif kompak, kualitas suara yang dihasilkannya telah diakui sebagai sangat baik oleh pengulas konsumen elektronik seperti Cnet, dan telah menerima Red Dot Award yang didambakan dua kali. Salah satu fitur dari

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com