whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghilangkan Gangguan Elektromagnetik

Gangguan elektromagnetik adalah gangguan listrik yang masuk ke peralatan elektronik dari sinyal radio dan sumber lainnya. Ini adalah gangguan yang muncul sebagai dengungan dan desis dalam audio, gambar statis dan acak dalam video dan kesalahan dalam jaringan data. Meskipun sumber ada di sekitar Anda, dengan pemasangan dan penggunaan peralatan yang cermat, Anda dapat secara efektif menghilangkan EMI yang bermasalah.

Sumber Gangguan
EMI berasal dari bagian radio dari spektrum elektromagnetik. Peralatan elektronik cenderung menerima sinyal yang tidak diinginkan seperti siaran radio dan televisi serta yang dihasilkan oleh lampu neon dan peralatan lain di sekitarnya. Kabel pada peralatan bertindak seperti antena yang menginduksi arus kecil dari sinyal-sinyal ini; arus ini cukup kuat untuk mengganggu perlengkapan audio, televisi, komputer dan perangkat lainnya. Spesialis desain peralatan menghabiskan banyak waktu untuk memastikan bahwa EMI tidak menjadi masalah.

Earth Ground
Taktik utama dalam menghilangkan EMI adalah penggunaan ground bumi, seperti koneksi langsung ke ground outlet listrik atau pipa air dingin. Titik pentanahan bertindak seperti wastafel ke mana energi dalam EMI terkuras. Karena EMI mengikuti jalur dengan resistansi paling rendah, EMI mengalir melalui kawat berat yang mengarah dari sasis peralatan logam ke ground daripada melalui sirkuit elektronik ke koneksi ground yang lebih lemah. Ini adalah salah satu alasan mengapa peralatan elektronik profesional memiliki steker listrik tiga kawat - kabel arde membantu mengurangi EMI.

Pelindung
Sebuah pelindung logam atau layar akan memblokir EMI, terutama jika penghalang terhubung ke tanah. Kabel audio dan video, misalnya, terdiri dari konduktor dalam yang dikelilingi oleh perisai luar yang dikepang; EMI memasuki perisai dan mengalir langsung ke tanah alih-alih mengganggu sinyal yang dibawa kabel. Sasis peralatan logam yang terhubung ke tanah juga bertindak sebagai pelindung EMI untuk sirkuit di dalam kabinet. Bentuk utama dari pelindung EMI adalah sebuah kotak yang disebut sangkar Faraday. Sangkar terdiri dari lembaran logam yang dibumikan, kain perangkat keras atau kawat; itu sepenuhnya mengelilingi perangkat elektronik, secara efektif memblokir setiap EMI eksternal. Kandang Faraday digunakan dalam sains, kedokteran, dan industri untuk melakukan pengukuran elektronik yang sensitif.

Garis Seimbang
Kabel audio panjang, seperti untuk gitar dan mikrofon, cenderung menangkap suara mendengung dari EMI. Sambungan yang disebut "garis seimbang" memecahkan masalah ini dengan menggunakan dua kabel yang membawa sinyal sama kuat tetapi dengan polaritas yang berlawanan. Setiap EMI yang memasuki kabel muncul sebagai sinyal positif pada kedua kabel. Di sisi penerima, sirkuit mengurangi kedua sinyal, mengurangi kebisingan EMI secara substansial.

Tautan Optik
Kabel serat optik benar-benar kebal terhadap EMI karena mereka membawa pulsa cahaya laser alih-alih sinyal listrik. Gangguan radio dan listrik tidak berpengaruh pada sinyal optik. Meskipun serat optik bisa mahal dibandingkan dengan kabel tembaga, banyak perangkat audio dan data sekarang memiliki input dan output berbasis cahaya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311595.html

Perangkat keras
  • Cara Mengatasi Masalah Daewoo TV

    Rangkaian perangkat TV dari pabrikan Korea Selatan Daewoo telah menjadi populer karena biasanya lebih murah daripada yang dibuat oleh perusahaan Amerika Utara. Sayangnya, perangkat Daewoo TV terkadang mengalami masalah dan kegagalan fungsi. Pecahkan masalah TV Daewoo Anda untuk mengatasi masalah

  • Cara Menghubungkan Joystick ke PC

    Joystick komputer adalah beberapa periferal komputer yang paling umum dijual, karena gamer PC sering meminta mereka untuk simulator penerbangan dan perangkat lunak game lainnya. Menghubungkan joystick ke PC semudah menghubungkan perangkat ke komputer. Langkah 1 Lepaskan joystick dari kemasan.

  • Bagaimana Beralih Dari Satu Perusahaan Kabel ke Perusahaan Kabel Lain

    Sebagian besar konsumen memilih untuk beralih perusahaan kabel dengan harapan menerima layanan yang lebih baik atau harga yang lebih murah untuk layanan yang sebanding. Karena persaingan industri yang berat, perusahaan kabel sering menawarkan penawaran yang lebih baik. Ini dapat menghasilkan leb

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com