whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Drive CD /DVD Baru di HP Laptop

Komponen komputer dengan komponen bergerak biasanya merupakan yang paling mungkin gagal. Jika motor yang bergerak cepat dalam drive CD atau DVD laptop HP Anda gagal, Anda dapat membeli drive optik pengganti. Dengan sedikit pengalaman teknis, Anda dapat menghapus drive optik yang ada di laptop HP Anda dan menggantinya dengan drive baru, mengembalikan kinerja asli komputer Anda.

Langkah 1
Temukan dan beli drive optik pengganti yang sesuai untuk laptop HP Anda. Karena sisi drive optik sejajar dengan casing laptop, tidak mungkin untuk mengganti drive optik dengan apa pun selain model yang ditujukan untuk model komputer Anda. Gunakan situs web HP PartSurfer atau temukan manual layanan untuk laptop Anda dengan menavigasi ke situs web Layanan Pelanggan HP (lihat Sumberdaya).

Langkah 2
Lepaskan baterai dari bagian bawah laptop HP, menggunakan lepaskan tuas di bagian bawah komputer.

Langkah 3
Posisikan laptop HP menghadap ke bawah di atas meja dengan layar tertutup dan semua kabel serta add-on dilepas.

Langkah 4
Lepaskan sekrup pengunci untuk drive optis dari bagian bawah laptop HP. Biasanya, sekrup terletak kira-kira di bagian tengah komputer.

Langkah 5
Luruskan klip kertas dan dorong ke lubang pelepas baki drive di bagian depan drive optik. Baki drive kemudian akan menjauh dari sisi laptop HP.

Langkah 6
Pegang drive optis pada baki yang diperluas, dan tarik perlahan dari laptop HP.

Langkah 7 - Periksa bagian belakang drive optik untuk braket logam yang diamankan dengan sekrup kepala-Phillips. Jika drive optik untuk laptop HP Anda memiliki braket pemasangan, lepaskan sekrup dan transfer braket ke drive optik baru.

Langkah 8
Geser drive optik baru ke dalam rongga kosong hingga drive terpasang duduk. Pastikan logo pada baki drive menghadap ke layar.
Ganti sekrup pengunci di bagian bawah laptop HP.

Tip
Jika Anda tidak dapat membeli drive optik pengganti untuk laptop Anda langsung dari HP, coba gunakan situs web lelang sebagai gantinya. Banyak pengecer menjual suku cadang laptop baru dan yang diperbaharui di Internet.

Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng kepala Phillips
  • Klip kertas


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309891.html

  • Perangkat keras
    • Laptop Drive DVD Toshiba Masalah

      Drive DVD Toshiba untuk laptop dapat memberi Anda masalah dari waktu ke waktu, dan bergantung pada akar masalah ini, perbaikan dapat berkisar dari yang sederhana, mudah, mahal, dan menyebalkan. Garansi manufaktur yang valid melindungi Anda jika perangkat keras Anda gagal, tetapi hampir semua jam

    • Cara Menghubungkan Laptop Nirkabel ke Blu-Ray

      Ketika Anda membeli laptop Anda, Anda mungkin berpikir bahwa Anda memiliki semua yang ada di dalamnya yang mungkin Anda inginkan. Lalu datanglah drive Blu-Ray, dan sekarang Anda merasa ditinggalkan. Tidak perlu khawatir, Anda selalu dapat membeli drive optik Blu-Ray eksternal dan tidak hanya menonto

    • Cara Memasang Perangkat Bluetooth untuk HP Laptop

      Komputer HP Anda yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows dapat terhubung ke perangkat Bluetooth seperti ponsel Anda atau headset Bluetooth. Komputer HP Anda dapat datang dengan adaptor Bluetooth yang sudah diinstal atau Anda dapat membeli dongle USB Bluetooth terpisah. Anda dapat menginsta

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com