whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Drive CD-ROM Satelit Toshiba

Satelit Toshiba dilengkapi dengan drive CD atau DVD, tergantung pada model satelit yang Anda gunakan. Anda dapat memasang drive optik satelit yang ditingkatkan atau mengganti drive yang rusak tanpa mengirim laptop Anda ke Toshiba. Proses ini memang memerlukan pembongkaran laptop, tetapi dapat dilakukan tanpa alat khusus atau pengetahuan komputer.

Langkah 1
Matikan Toshiba Satellite Anda. Cabut kabelnya dari adaptor daya dan lepaskan semua periferal lain yang terpasang pada laptop.

Langkah 2
Balikkan laptop dan lepaskan baterai dari tempatnya. Sisihkan baterai. Balikkan satelit dan buka tutupnya.

Langkah 3
Pasang obeng kepala rata di antara casing laptop dan strip yang ada di sepanjang bagian atas keyboard. Tekan hingga untuk melonggarkan strip ini. Angkat strip dari keyboard Anda.

Langkah 4
Lepaskan sekrup keyboard dengan obeng kepala Phillips. Angkat keyboard sedikit keluar dari laptop dan geser ke atas agar tidak menghalangi. Anda dapat menghapus keyboard sepenuhnya jika diperlukan, cukup lepaskan kabel antarmuka.

Langkah 5
Lepaskan sekrup di sebelah kiri kabel antarmuka keyboard. Ini adalah sekrup penahan drive optik Anda. Tekan drive CD atau DVD ke depan, ke arah samping laptop. Tarik drive keluar dari jalan keluar.
Lepaskan braket drive pada drive optik yang ada dan pasang ke drive optik baru Anda. Geser drive baru Anda di tempatnya. Pasang sekrup penahan ke drive optik untuk menahannya. Sambungkan kembali keyboard Anda dan geser ke tempatnya di atas drive. Pasang keyboard di tempatnya dan pasang strip keyboard di atasnya.

Item yang Anda perlukan

  • Obeng kepala Phillips
  • Obeng kepala datar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309624.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Win XP pada USB Flash Drive

      Menginstal Windows XP ke USB flash drive dapat berguna jika hard drive Anda pernah crash atau komputer Anda terinfeksi virus. Ke menginstal Windows XP ke USB flash drive, namun, Anda harus menyiapkan drive untuk instalasi. Anda tidak bisa hanya memasukkan drive ke komputer Anda dan mulai menginsta

    • Cara Memasang Java pada Flash Drive

      Jika Anda menggunakan banyak komputer, memiliki flash drive portabel yang penuh dengan perangkat lunak favorit Anda adalah cara praktis untuk dibawa-bawa di sekitar ruang kerja Anda. Ini sangat berguna jika Anda sering bekerja pada komputer umum di perpustakaan atau laboratorium komputer sekolah tem

    • Bagaimana Saya Mengenalinya Jika Drive CD Saya Berfungsi?

      Drive CD-ROM di komputer Anda adalah perangkat untuk memutar CD audio dan data. Jika ada pertanyaan tentang apakah perangkat berfungsi, Anda dapat memeriksa operasi drive untuk melihat apakah perangkat berfungsi secara fisik, Anda dapat memeriksa daftar sistem komputer Anda untuk melihat apakah komp

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com