whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghubungkan DVD Komputer ke TV

Jika Anda sering menghabiskan waktu berjam-jam menonton film di komputer Anda, menghubungkan pemutar DVD komputer Anda ke TV mungkin merupakan ide yang mudah. Karena pemutar DVD komputer Anda terhubung ke komputer Anda, Anda harus menghubungkan komputer Anda ke TV. Jika Anda memiliki layar komputer yang rusak atau layar laptop kecil, menghubungkannya ke TV dapat menyelesaikan masalah ini.

Langkah 1
Periksa sambungan mana yang menghubungkan komputer Anda dan dukungan TV Anda. Banyak komputer memiliki port untuk kabel S-Video, jadi ini adalah salah satu cara untuk menghubungkan komputer Anda ke monitor Anda. Jika Anda memiliki TV definisi tinggi, kabel VGA atau HDMI akan menampilkan gambar terbaik. Jika komputer Anda tidak memiliki porta HDMI, Anda akan memerlukan kabel DVI jika Anda memilih opsi ini.

Langkah 2
Beli kabel yang sesuai. Kabel S-Video akan menjadi yang termurah sementara kabel HDMI lebih mahal.

Langkah 3
Colokkan salah satu ujung kabel Anda ke port output yang sesuai pada komputer Anda, dan colokkan ujung lainnya ke dalam port input yang sesuai di TV Anda. Port akan mencerminkan ujung kabel spesifik yang Anda gunakan. Kabel VGA tidak akan masuk ke port S-Video dan sebaliknya. Jika Anda memilih kabel HDMI dan DVI, colokkan dulu kabel DVI ke komputer Anda. Kemudian pasang salah satu ujung kabel HDMI ke kabel DVI. Kemudian colokkan ujung lain kabel HDMI ke TV Anda. TV Anda tidak akan segera menampilkan gambar komputer.
Ubah tampilan monitor komputer Anda menjadi "Proyeksi." Untuk melakukan ini, tahan tombol "Fn" dan tekan "F8" atau "F11." Ini berbeda pada beberapa komputer, tetapi tombol yang benar akan memiliki ikon monitor atau mengatakan "CRT /LCD." Setelah Anda menekan tombol kanan, sebuah layar akan muncul dengan beberapa opsi untuk Anda pilih: "Hanya Proyeksi" atau "Proyeksi dan Tampilan." "Hanya Proyeksi" akan memproyeksikan apa pun yang Anda lakukan di komputer ke TV. Layar komputer Anda akan menjadi hitam. "Proyeksi dan Tampilan" akan menampilkan gambar di layar komputer dan TV Anda.

Tips
Kabel S-Video memiliki input melingkar dengan empat atau tujuh poin. Pastikan Anda memeriksa berapa banyak titik yang kompatibel dengan komputer Anda sehingga Anda membeli kabel yang tepat.
Kabel VGA sedikit lebih besar daripada kabel S-Video. Ini memiliki input kotak di setiap ujung kabel. Terkadang ada sekrup built-in yang terpasang pada setiap ujung kabel untuk memastikan koneksi yang aman.
Kabel HDMI terlihat mirip dengan kabel USB. Satu ujung terlihat seperti kabel USB, dan ujung lainnya terlihat seperti kabel VGA.
Kabel DVI adalah yang paling tebal dari keempatnya. Itu terlihat mirip dengan kabel VGA tetapi sedikit lebih besar.
Pastikan Anda mendapatkan kabel yang cukup panjang untuk menghubungkan komputer Anda ke TV Anda. Aturan praktis yang baik adalah untuk selalu mendapatkan kabel lebih lama dari yang Anda pikir akan Anda butuhkan.

Peringatan

  • Kabel video tidak mentransmisikan suara. Agar TV Anda memutar audio dari pemutar DVD, Anda juga perlu menghubungkan kabel audio.

    Item yang Anda perlukan

  • S-Video, VGA, HDMI atau kabel DVI


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309258.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Kotak Kabel ke Penerima

      Penerima adalah perangkat elektronik yang dirancang untuk menerima dan mendekodekan sinyal kabel. Penerima hanya bekerja dengan saluran TV digital; mereka tidak akan bekerja dengan sistem analog. Ketika Anda menghubungkan kotak kabel ke penerima, Anda dapat memanfaatkan fitur yang ditawarkan ole

    • Bagaimana Menghubungkan Layanan Internet Satelit ke Komputer

      Internet berkecepatan tinggi tidak tersedia di beberapa bagian negara tanpa menggunakan koneksi satelit. Biaya layanan Internet satelit sebanding dengan layanan kabel di daerah yang lebih padat, meskipun sedikit kurang dapat diandalkan. Sebagian besar penyedia satelit mengirimkan installer, tetapi j

    • Cara Menghubungkan Blackberry ke PC

      Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu menghubungkan Blackberry Anda ke komputer, seperti mentransfer file, lagu, nada dering, dan unduhan lainnya. Jika Blackberry Anda terhubung, Anda juga dapat melakukan unduhan cepat dan memutakhirkan perangkat lunak Blackberry. Menghubungkan Blackberry ke PC

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com