whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memeriksa Sel Muatan Buruk

Load cell adalah komponen penting dari sistem skala digital. Sel-sel ini berfungsi sebagai sensor gaya, mengukur jumlah gaya yang diberikan padanya melalui sinyal tegangan yang dihasilkan dari sumber daya yang diatur. Sinyal-sinyal ini dikonversi oleh indikator digital menjadi nilai numerik yang dapat dibaca dengan mata manusia. Sel beban buruk yang rusak secara fisik atau terkena dampak korosi atau keluaran tegangan di luar kisaran akan menghasilkan pembacaan skala yang sangat tidak akurat, mengharuskan perbaikan atau penggantian sel akhirnya.

Langkah 1
Periksa sel muatan secara visual untuk melihat tanda-tanda deformasi. Jika sel-selnya rusak, minta sel-selnya diperbaiki atau diganti oleh teknisi servis terlatih.

Langkah 2
Hubungkan sel beban ke indikator digital. Pastikan terminal terhubung dengan benar ke kabel sel beban. Buang korosi dan /atau kelembapan dari konektor sebelum melakukan pemeriksaan.

Langkah 3
Ubah indikator ke posisi "Aktif". Biarkan beberapa detik agar bacaan stabil. Setelah bacaan stabil, tekan tombol "Nol" untuk menjatuhkan bacaan ke "0."

Langkah 4
Setel multi-meter ke kisaran 20 atau 30VDC dan baca voltase antara 4 memuat koneksi sel. Jangan periksa koneksi pelindung, karena tidak terhubung ke bagian mana pun dari sirkuit sel beban. Kabel merah /hitam harus memberikan pembacaan 8.000VDC, sedangkan kabel merah /hijau dan merah /putih harus memberikan pembacaan 4.000VDC. Kabel hijau /putih harus bertuliskan 0,000VDC.
Setel multi-meter ke kisaran "MV". Tanpa beban, harus ada sinyal kecil antara kabel hijau /putih. Pada kapasitas penuh, kabel akan memberikan pembacaan 24,00 mV. Jika ada bacaan di luar toleransi ini, perbaiki sel beban diperbaiki atau diganti oleh teknisi servis terlatih.

Peringatan

  • Hati-hati saat memeriksa atau menguji komponen listrik. Kesalahan penanganan komponen listrik dapat menyebabkan cedera serius atau kematian.

    Item yang Anda butuhkan

  • Multimeter


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307801.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memeriksa Pembaruan Windows XP

      Pembaruan Windows membuatnya sangat mudah untuk menerima pembaruan baru untuk sistem operasi Windows XP Anda. Pembaruan ini dapat berkisar dari versi program baru, hingga tambalan dan perbaikan untuk versi program yang ada. Pembaruan Windows secara otomatis mengunduh pembaruan ini ke komputer Anda,

    • Cara Memeriksa Virus Sektor Boot

      Hard drive komputer terdiri dari sektor, dan setiap sektor berisi segmen data. Sektor boot adalah sektor pertama dari setiap hard drive. Virus sektor boot, yang berasal dari floppy disk yang terinfeksi, memengaruhi sektor pertama hard drive. Sektor boot dari hard drive yang terinfeksi dimuat terle

    • Cara Memeriksa Virus di Komputer Saya

      Jika Anda melihat ada banyak kesalahan di komputer Anda belakangan ini, atau mungkin komputer Anda berjalan lebih lambat dari biasanya, Anda mungkin perlu memeriksa komputer Anda untuk virus. Satu-satunya cara Anda dapat memindai dan membersihkan komputer secara efektif dari virus dan malware lainny

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com