whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghapus Baterai Lenovo S10 CMOS

Baterai CMOS diperlukan untuk menjaga informasi sistem, seperti pengaturan, waktu dan tanggal. Jika Anda memiliki Lenovo S10 yang secara berkala menghasilkan kesalahan, seperti kehilangan waktu dan tanggal sistem, atau kesalahan pada layar terkait CMOS, Anda mungkin perlu mengganti baterai CMOS, baterai bundar kecil pada motherboard. Untungnya, ini adalah proses yang dapat dilakukan dengan murah jika Anda melakukan pekerjaan sendiri. Anda perlu mengakses motherboard, mengidentifikasi baterai CMOS dan menggantinya dengan model baterai yang sama.

Melepaskan Penutup Desktop S10

Langkah 1
Cabut semua konektor kabel dari bagian belakang Lenovo S10. Khususnya pastikan bahwa sumber listrik telah dilepaskan sehingga tidak ada listrik yang menumpuk saat Anda menggunakan komputer.

Langkah 2
Lepaskan kait di samping casing komputer dan cabut penutup komputer. Sisihkan penutup dan jangan menyentuh bagian dalam komputer.
Lepaskan semua listrik statis yang mungkin menumpuk di tubuh Anda. Ini dapat dilakukan dengan menyentuh benda logam yang di-ground atau menggunakan tali pergelangan tangan antistatis, tersedia secara online atau di toko komputer lokal.

Melepaskan Baterai CMOS

Langkah 1
Temukan motherboard pada Lenovo S10. Papan ini akan disekrupkan ke casing komputer di sisi yang berlawanan dengan penutup yang dapat dilepas. Ini adalah papan sirkuit besar yang terhubung dengan semua komponen komputer.

Langkah 2
Temukan baterai CMOS. Ini adalah baterai bulat dan datar yang terletak di antara slot ekspansi PCI-ex 16 dan PCI-ex 4. Jika Anda tidak dapat menemukan slot ini, cari baterai bundar di sisi yang berlawanan dari motherboard dari prosesor.

Langkah 3
Lepaskan baterai CMOS dengan mencabutnya perlahan-lahan dengan flat, kecil datar obeng kepala.
Geser baterai baru ke tempatnya, pastikan pas di bawah klip logam yang menahannya.

Barang yang akan Anda butuhkan

  • Obeng kepala datar
  • Penggantian baterai CMOS


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307498.html

  • Perangkat keras
    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

      Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

    • Cara Menghapus Mouse Drivers

      Meskipun program yang diinstal biasanya ditemukan dalam utilitas Program dan Fitur Windows 8.1, driver tidak. Untuk menemukan dan menghapus driver mouse Anda, Anda perlu membuka Device Manager, yang merakit semua driver perangkat keras untuk komputer Anda. Dari Device Manager, Anda dapat menghapus i

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com