whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bisakah Anda Menghubungkan Tweeter ke Amp yang Sama Sebagai Subwoofer?

Amplifier subwoofer memberi speaker Anda semua kekuatan yang mereka butuhkan untuk mengguncang bumi. Subwoofer mereproduksi suara bass frekuensi rendah yang sangat dalam, dari 20 hingga 200 hertz. Mereka biasanya berdiameter 8 hingga 12 inci. Tweeter menghasilkan suara bernada tinggi dan biasanya berdiameter sekitar 2 inci. Baik tweeter dan subwoofer dapat dihubungkan ke amp yang sama. Namun, kualitas suara akan berkurang kecuali crossover pasif digunakan. Crossover pasif mengirimkan suara bernada tinggi ke tweeter dan suara bernada rendah ke subwoofer, meningkatkan kejernihan musik.

Langkah 1
Lepaskan subwoofer dari amplifier dengan melepaskan atau melepaskan kait kabel speaker dari terminal positif dan negatif dari amplifier. Jika subwoofer Anda tidak terhubung, lewati langkah ini.

Langkah 2
Potong tiga panjang kabel speaker: satu panjangnya sekitar 6 inci, dan dua yang kira-kira cukup panjang untuk mencapai antara subwoofer dan tweeter. . Anda dapat menggunakan kembali kabel speaker yang menghubungkan subwoofer ke amplifier.

Langkah 3
Lepaskan isolasi dari kabel menggunakan penari telanjang kawat. Stripper kawat memiliki beberapa tepi tajam di dalam alur yang dibentuk khusus untuk berbagai ukuran kawat. Kabel speaker biasanya 12 gauge. Untuk melepaskan 12 kabel speaker pengukur, masukkan kabel ke dalam alur bertanda A.W.G. 12, lalu tutup pegangan penari telanjang kawat. Dengan menarik kawat, isolasi dilepas dan logam terbuka terbuka.

Langkah 4
Putar ujung kawat yang terbuka menjadi spiral yang rapat.

Langkah 5
Hubungkan kabel speaker 6 inci ke terminal positif dan negatif amplifier yang sebelumnya terhubung ke subwoofer. Kabel speaker terdiri dari dua kabel yang terhubung. Seseorang akan memiliki garis putih atau tanda serupa. Tempatkan kabel ini di terminal positif dan negatif ke yang lain.

Langkah 6
Hubungkan ujung kabel speaker yang lain terminal input dari crossover. Tempatkan kabel putih di terminal positif, dan tempatkan kabel lainnya di terminal negatif.

Langkah 7
Hubungkan ujung kabel speaker panjang ke terminal output positif dan negatif dari crossover, menempatkan kawat dengan garis putih di terminal positif seperti sebelumnya. Akan ada dua set terminal, dengan satu set berlabel "High Pass" dan yang lain berlabel "Low Pass."

Langkah 8
Hubungkan kabel yang terhubung ke set terminal "High Pass" ke tweeter. Tempatkan kabel putih di terminal positif, dan tempatkan kabel lainnya di terminal negatif.

Langkah 9
Hubungkan kabel yang terhubung ke terminal "Low Pass" yang diatur ke subwoofer. Tempatkan kabel putih di terminal positif, dan tempatkan kabel lainnya di terminal negatif.
Mainkan musik. Suara bernada tinggi dipandu melalui crossover ke tweeter Anda, sedangkan suara bernada rendah dipandu ke subwoofer Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Pasif crossover
  • Subwoofer
  • Tweeter
  • Kawat speaker
  • Amplifier
  • Obeng Phillips
  • Pemotong kawat
  • Wire penari telanjang


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306808.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Subwoofer ke Amp

      Subwoofer adalah komponen tambahan yang sangat baik untuk sistem stereo apa pun. Ini memberikan bass yang dalam yang kekurangan sebagian besar speaker dan meningkatkan musik dan soundtrack film. Apakah Anda memiliki sub aktif atau pasif, Anda harus membuatnya terhubung ke amplifier Anda agar bis

    • Cara Menghubungkan CB Linear Amp

      Mempelajari cara menghubungkan CB linear amp (kicker box) itu mudah. Anda ingin berhati-hati untuk tidak menghubungkan yang terlalu kuat, atau Anda dapat memiliki masalah dengan FCC. CB hadir dengan daya 4 watt seperti yang diatur oleh FCC. Menghubungkan sebuah amp linear dapat meningkatkan watt

    • Bisakah Anda Mengunduh Podcast ke iPod Shuffle?

      Meskipun tidak memiliki beberapa fitur iPod brothers - yaitu layar tampilan warna yang hadir dengan Classic, Nano dan Touch - iPod Shuffle dapat memainkan hal yang sama. jenis konten audio seperti iPod lainnya - termasuk podcast. Mengunduh Podcast Untuk menambahkan podcast ke iPod Shuffle Anda,

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com