whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Layar Retak pada GPS

Anda dapat mengganti layar GPS yang retak, tetapi Anda tidak dapat memperbaikinya. Jika GPS Anda masih dalam garansi, Anda dapat menghubungi pabrikan secara langsung tentang mengirim unit kembali untuk mengganti layar. Jika perangkat tidak dalam garansi, Anda masih dapat menghubungi pabrik untuk mengganti layar. Perusahaan akan mengenakan biaya untuk mengganti layar GPS Anda jika Anda tidak memiliki garansi yang mencakup jenis perbaikan itu. Anda juga dapat mengganti layar GPS sendiri, tetapi perhatikan bahwa mengganti layar GPS Anda dapat membatalkan garansi.

Langkah 1
Beli layar LCD GPS baru. Ada banyak sumber online yang menjual layar GPS (lihat Sumberdaya). Cari informasi unit yang kompatibel di sebelah setiap layar pengganti online sebelum membelinya untuk memastikannya cocok dengan model GPS Anda.

Langkah 2
Matikan GPS dan lepaskan semua kabel periferal dari perangkat.

Langkah 3
Lepaskan sekrup dari penutup. Jumlah sekrup bervariasi tergantung pada GPS; mungkin ada dua hingga empat sekrup yang terletak di bagian bawah atau belakang GPS. Anda akan memerlukan obeng Philips mini (seperti yang terdapat pada kit perbaikan komputer) untuk melonggarkan sekrup.

Langkah 4
Lepaskan sekrup lebih lanjut yang menahan antena internal.

Langkah 5
Wedge obeng pipih atau alat pengungkit lain di antara kasing depan dan belakang GPS. Gunakan alat pembongkaran untuk menarik penutup depan dan belakang. Setelah terbuka, Anda mungkin melihat bahwa penutup belakang berisi baterai atau komponen lain, dan penutup depan menampung motherboard yang berada di atas layar.

Langkah 6
Sentuh sepotong logam, seperti alat logam atau kenop pintu logam, dengan tangan Anda untuk melemahkan diri sendiri. Ini mencegah motherboard dari kehancuran oleh listrik statis di tubuh Anda.

Langkah 7
Lepaskan semua sekrup yang menahan motherboard ke bagian depan kasing. Kemudian pindahkan motherboard agar tidak terlalu longgar. Motherboard masih akan memiliki kabel yang terhubung ke berbagai komponen yang tertanam di bagian depan casing GPS.

Langkah 8
Lepaskan semua kabel yang menghubungkan motherboard ke komponen casing depan seperti kartu SD atau jack phono /audio. Biasanya ada tuas yang harus didorong untuk melepaskan kabel-kabel ini.
Tarik sambungan kabel pita layar dari motherboard. Hati-hati, kabel pita halus. Buang layar lama yang sudah retak. Anda sekarang dapat memasukkan layar baru Anda ke sampul depan GPS. Hubungkan kembali semua kabel pita dan kabel yang Anda lepaskan untuk melepaskan motherboard, dan tutup kembali kotak GPS dengan sekrup yang diperlukan.

Item yang Anda butuhkan

  • Obeng Mini Philips
  • Obeng kepala datar atau alat pengungkit lainnya


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305569.html

  • Perangkat keras
    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Membersihkan Layar LCD

      Layar LCD bagus untuk menghemat ruang dan listrik. Mereka juga lebih terjangkau daripada layar CRT dan biasanya menghasilkan gambar berkualitas lebih baik. Namun, layar LCD cenderung menjadi sama kotornya dengan jenis layar lainnya tetapi lebih sulit untuk dibersihkan dan dilindungi. Meskipun manfaa

    • Cara Memperbarui Unit GPS Garmin

      Unit GPS Garmin dapat membawa Anda ke mana saja, memberikan Anda petunjuk arah setiap belokan. Tetapi karena jalan lama ditutup untuk konstruksi dan jalan baru dibangun, arah belokan demi belokan itu harus beradaptasi dengan lanskap yang terus berubah. Itu sebabnya penting untuk memperbarui unit

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com