whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Administrator Sistem

Sistem komputer Windows menggunakan akun administrator sistem untuk mengontrol semua perubahan besar pada sistem. Jika Anda kehilangan atau lupa kata sandi administrator sistem untuk komputer, hampir tidak mungkin untuk menginstal program baru, mengatur pengguna lain, dan memelihara komputer. Untungnya, ada sejumlah utilitas yang memungkinkan Anda mengatur ulang kata sandi administrator komputer Anda pada sistem Windows berbasis NT, dari Windows 2000 hingga Windows 7. Pada November 2010, Stellar Phoenix adalah alat $ 45 yang dapat mengatur ulang kata sandi Anda. Passware Basic adalah utilitas reset kata sandi $ 30. Anda juga akan memerlukan CD Setup Windows 2000, XP atau 2003 untuk membuat CD Live untuk Passware Basic. NTpasswd adalah program gratis yang melakukan booting ke distribusi Live CD Linux untuk mengedit registri Windows Anda.

Stellar Phoenix

Langkah 1
Beli, unduh, instal, dan buka Stellar Phoenix menggunakan tautan di bagian Sumber Daya. Anda dapat melakukan ini di komputer mana saja dengan drive yang membakar CD. Perangkat lunak akan meminta Anda untuk nama pengguna dan kata sandi; masukkan kata sandi dan nama pengguna yang Anda buat ketika Anda membeli perangkat lunak.

Langkah 2
Klik tombol “Admin /Pengguna” di sebelah kiri jendela program. Klik tautan "Dapatkan Booting Disk" untuk mengunduh cakram boot Phoenix. Bakar image boot-disk menggunakan perangkat lunak pembakar gambar Anda.

Langkah 3
Masukkan disk boot ke komputer yang ingin Anda akses. Nyalakan kembali komputer dan boot ke BIOS.

Langkah 4
Buka layar pengaturan boot dan atur ulang urutan boot sehingga drive CD komputer Anda berada di atas opsi lain. Simpan perubahan dan keluar dari BIOS. Komputer Anda akan reboot dan memuat Phoenix.
Klik “Admin /User Password.” Pilih nama akun dan klik "Reset." Klik "OK," lalu tutup Phoenix dan keluarkan disk dari drive Anda. Komputer Anda akan restart ke layar login Windows.

Passware Basic

Langkah 1
Beli, unduh, instal, dan buka Passware Basic menggunakan tautan di bagian Sumber Daya. Anda dapat melakukan ini di komputer mana saja dengan drive yang membakar CD. Perangkat lunak akan meminta Anda untuk nama pengguna dan kata sandi; masukkan kata sandi dan nama pengguna yang Anda buat ketika Anda membeli perangkat lunak.

Langkah 2
Klik “Setel Ulang Kata Sandi Administrator.” Masukkan disk pengaturan Windows 2000, XP atau 2003 ke dalam drive disk komputer Anda. Klik tombol browse, browse ke folder I386 dari disc dan pilih file "TXTSETUP.TIF". Klik "Next", masukkan CD kosong ke dalam DVD burner Anda dan klik "Next" lagi untuk membuat disk boot.

Langkah 3
Masukkan disk boot ke komputer yang ingin Anda akses. Nyalakan kembali komputer dan boot ke BIOS.

Langkah 4
Buka layar pengaturan boot dan atur ulang urutan boot sehingga drive CD komputer Anda berada di atas opsi lain. Simpan perubahan dan keluar dari BIOS. Komputer Anda akan reboot dan memuat Passware.
Pilih instalasi Windows yang ingin Anda setel ulang kata sandinya. Ketik "N." Pilih akun administrator. Ketik “Y.” Ketik "N." Hapus disk Passware dari drive Anda. Komputer Anda akan memulai kembali ke layar login Windows.

NTpasswd

Langkah 1
Unduh gambar disc bootable NTpasswd dari bagian Resources. Ekstrak gambar dari arsip dan bakar ke CD kosong.

Langkah 2
Masukkan disk NTpasswd di komputer tempat Anda ingin mengatur ulang kata sandi administrator sistem. Nyalakan kembali komputer dan boot ke BIOS.

Langkah 3
Buka layar pengaturan boot dan atur ulang urutan boot sehingga drive CD komputer Anda berada di atas opsi lain. Simpan perubahan dan keluar dari BIOS. Komputer Anda akan reboot dan memuat NTpasswd.

Langkah 4
Tekan "Enter" untuk memuat NTpasswd ke komputer Anda. Perangkat lunak akan menampilkan daftar hard drive di komputer Anda. Ketikkan jumlah hard drive dengan instalasi Windows yang ingin Anda atur ulang. ", 1]

,Tekan "Enter" lagi untuk mengonfirmasi direktori registri Windows.

Langkah 5
Tekan "Enter" ketika diminta untuk mulai memuat bagian login dari registri. Tekan tombol “Enter” lagi untuk memilih “Edit data pengguna dan kata sandi.”

Langkah 6
Ketikkan nama akun administrator sistem. ", 1]

,Tekan "Enter" lagi untuk mengatur ulang kata sandi pengguna.
Ketikkan "!" lalu tekan "Enter." Ketik "q" dan tekan "Enter" untuk keluar dari NTpasswd. Ketik "y" dan tekan "Enter" untuk menyimpan perubahan registri. Tekan "Ctrl" + "Alt" + "Delete" untuk mem-boot ulang. Keluarkan CD dari drive.

Item yang Anda perlukan

  • CD Kosong
  • CD burner
  • Perangkat lunak pembakar gambar
    < li> Disk Pengaturan Windows 2000, XP atau 2003 (untuk Passware Basic)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305296.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi pada Router LinkSys

      Setel ulang kata sandi pada router LinkSys Anda jika Anda mencurigai bahwa itu mungkin dilanggar oleh pengguna yang tidak sah. Kata sandi yang dikompromikan dapat membuat jaringan Anda terkena berbagai risiko keamanan, termasuk kemungkinan malware dipasang oleh peretas tanpa sepengetahuan Anda.

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Acer Aspire

      Sistem operasi Windows memungkinkan Anda mengatur kata sandi administrator, yang mencegah pengguna yang tidak sah mengunduh aplikasi dan membuat perubahan sistem tanpa izin Anda. Jika Anda lupa kata sandi administrator, Anda dapat mengatur ulang dengan mudah dan membuat yang baru yang dapat Anda gun

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com