whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

TEFC Vs. ODP NEMA

NEMA adalah kependekan dari National Electric Manufacturer's Association. Asosiasi perdagangan ini menetapkan standar dan menghasilkan publikasi untuk peralatan listrik di Amerika Serikat, termasuk motor. Motor memiliki dua jenis selubung: ODP dan TEFC.

ODP
ODP adalah singkatan dari "open drip proof." Ini berarti bahwa casing motor memiliki ventilasi terbuka yang memungkinkan pendinginan. Ventilasi ini miring ke bawah untuk mencegah air menetes langsung ke motor; Namun, mereka masih rentan terhadap hujan dan cipratan angin. Selain itu, mereka tidak dilindungi dari debu atau kontaminan di udara lainnya, atau hama.

TEFC
TEFC adalah singkatan dari "fan tertutup sepenuhnya." Ini berarti bahwa casing motor benar-benar tertutup rapat dengan kipas yang bertiup di atasnya. Panas bergerak di dalam casing melalui konveksi dan menghilang melalui permukaan dengan bantuan dari kipas. Motor-motor ini dilindungi dari lingkungan luar.

Perbedaan Harga
Motor TEFC umumnya lebih mahal. Ini karena mereka mengandung peralatan tambahan - kipas - dan mereka melayani tujuan khusus. Juga, motor TEFC memiliki casing yang lebih tipis dan lebih besar untuk memungkinkan pembuangan panas yang lebih baik, yang menambah biaya.

Ketersediaan
Sebagian besar produsen menyediakan motor ODP dan TEFC. Namun, mereka lebih cenderung membawa ODP. Jika Anda membeli peralatan yang sudah memiliki motor, seperti kipas, itu mungkin dilengkapi dengan motor ODP.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304779.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Menjaga Kaset Deck

    Pemeliharaan kaset kaset mencegah dan menyelesaikan masalah dan meningkatkan kualitas suara perekaman dan pemutaran. Kepala Bersih Langkah 1 Celup usap kapas dalam alkohol isopropil anhidrat dan gosok dengan lembut kepala (ini adalah bagian yang membaca rekaman itu). Langkah 2 Keringkan kep

  • Cara Menggunakan Penganalisis Real-Time untuk Menyetel Sistem Audio Mobil

    Jika Anda seorang fanatik tentang kualitas suara sistem stereo mobil Anda, Anda akan ingin menggunakan penganalisis waktu-nyata (RTA). Ini dapat memonitor setiap frekuensi musik di seluruh spektrum dari 20 Hertz (Hz) hingga 20.000 Hz dan menemukan puncak dan lembah dalam rentang frekuensi. Setelah A

  • Cara Menghubungkan Drive Zip ke Komputer

    Instruksi ini berlaku untuk menghubungkan port paralel eksternal Zip drive ke PC. Drive Zip internal dan SCSI eksternal atau universal serial bus (USB) Drive zip memiliki prosedur koneksi yang berbeda. Langkah 1 Langkah 2 Lewati ke langkah 6 jika saat ini Anda tidak memiliki printer port p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com