whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Disk Image di Linux

Gambar disk adalah file yang berisi salinan persis hard disk Anda. Sistem operasi Linux menggunakan perintah "dd" untuk membuat gambar disk. Perintah "dd" menyalin hard drive sedikit demi sedikit, sehingga disk image berukuran sama persis dengan hard drive. Untuk membuat file lebih kecil, Anda dapat menggunakan perintah "gzip" untuk mengompresnya. Untuk membuat gambar dari hard drive utama Anda, Anda harus memiliki Linux Live CD, seperti Knoppix.

Langkah 1
Masukkan Linux Live CD ke dalam drive CD komputer Anda.

Langkah 2 - Mulai ulang sistem.

Langkah 3
Pilih opsi "Boot to CD-ROM" saat diminta.

Langkah 4
Catat hard drive yang ditampilkan di desktop. Hard drive utama memiliki nama yang mirip dengan "/dev /sda." Hard drive sekunder memiliki nama yang mirip dengan "/dev /sdb."

Langkah 5
Klik tombol "Terminal" di bagian bawah layar.

Langkah 6 < " untuk beralih ke pengguna root. Live CD tidak mengatur pengguna root, jadi Anda tidak akan diminta kata sandi.

Langkah 7
Ketikkan perintah "umount /dev /sda" untuk memastikan bahwa disk yang ingin Anda gambar tidak terpasang. Ganti "/dev /sda" dengan nama perangkat yang ditemukan di Langkah 4.

Langkah 8
Ketikkan perintah "mount /dev /sdb /mnt /sdb" untuk memasang drive disk sekunder. Ganti "/dev /sdb" dengan nama drive sekunder yang ditemukan pada Langkah 4. Bagian kedua dari perintah, "/mnt /sdb," adalah direktori tempat disk akan diakses setelah disk dipasang.
Ketikkan perintah "dd if \u003d /dev /sda conv \u003d sync, noerror bs \u003d 64K
URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304661.html

Perangkat keras
  • Cara Membuat Disk Boot Windows Vista di OS X

    Mac OS X menyertakan aplikasi hebat bernama Disk Utility yang membuatnya sangat mudah untuk membuat disk yang dapat di-boot dari file gambar. Untuk membuat disk yang dapat di-boot untuk Windows Vista, Anda harus memiliki gambar disk instalasi Vista di komputer dan drive USB atau DVD untuk menyalin g

  • Cara Membuat Partisi di DOS

    Memartisi hard drive Anda dapat memiliki banyak manfaat. Dari memungkinkan Anda untuk mengelola data dengan lebih baik dengan mengkarantina file musik dan film dari file sistem - yang pada gilirannya akan membantu Anda dari kehilangan semua media Anda jika Anda perlu memformat ulang - hingga memungk

  • Cara Membuat Drive Lain di Komputer Anda

    Meskipun Anda mungkin menganggap hard drive Anda sebagai satu unit fisik, komputer Anda dapat dilatih untuk melihat hard drive yang diinstal sebagai sejumlah drive yang diinstal berbeda. Ini dilakukan melalui penggunaan Partition Manager, dan dapat bermanfaat untuk memisahkan file Anda dan menga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com