whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasukkan Kartu SD Ke dalam Komputer Laptop

Sebagian besar laptop baru pada tahun 2010 memiliki pembaca kartu memori SD yang terpasang di mesin, yang digunakan dengan memasukkan kartu SD ke dalam slot pembaca kartu. Tetapi banyak laptop yang dibuat sebelum 2005 tidak termasuk perangkat built-in untuk membaca kartu SD yang biasa digunakan dengan kamera digital dan ponsel. Fungsi ini dapat ditambahkan ke laptop apa pun dengan menggunakan pembaca multi-kartu USB, yang dihubungkan ke port USB pada laptop dan dapat membaca berbagai format kartu memori. Pembaca multi-kartu ditampilkan sebagai drive tambahan di komputer.

Menggunakan Pembaca Multi-Kartu

Langkah 1
Colokkan kabel pembaca multi-kartu ke dalam Port USB di komputer. Sistem operasi mungkin tidak merespons ketika pembaca dicolokkan, hanya ketika kartu SD dimasukkan. Tidak diperlukan driver untuk perangkat ini, karena mereka menggunakan driver sistem operasi standar.

Langkah 2
Colokkan kartu SD ke pembaca multi-kartu. Itu harus dideteksi oleh laptop dan ditambahkan sebagai drive baru di komputer.
Telusuri ke drive baru, dan Anda akan dapat menyalin file ke dan dari kartu SD seperti yang Anda lakukan dengan USB flash drive atau hard drive eksternal.

Menggunakan Pembaca Kartu Internal

Langkah 1
Masukkan kartu SD ke dalam slot pembaca kartu laptop, biasanya ditunjuk oleh "SD /XD" atau jenis lainnya kartu memori.

Langkah 2 - Buka Explorer dengan mengklik kanan tombol "Start" Windows. Klik pada huruf drive yang mewakili pembaca kartu SD untuk melihat file yang tersimpan di kartu.
Seret file dari kartu ke komputer untuk membuat cadangannya, atau salin file ke kartu untuk menambahkannya ke perangkat lain, seperti sebagai pemutar MP3.

Item yang Anda perlukan

  • Pembaca multi-kartu USB


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304406.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mendeteksi Kartu Suara

      Saat Anda mendapatkan komputer baru, mudah untuk menentukan apa yang terkandung di dalamnya. Jika Anda membeli komputer bekas atau menerima komputer pass-me-down, Anda tidak tahu apa yang diinstal di dalamnya. Kartu suara adalah perangkat keras yang sangat penting, terutama di Internet yang kaya mul

    • Cara Menggunakan Pembaca Kartu SIM

      Anda memiliki kartu SIM seukuran kuku di ponsel Anda dengan semua informasi kontak Anda tersimpan di dalamnya. Tidakkah Anda pikir sudah waktunya untuk mendukungnya? Perangkat bagus yang disebut pembaca kartu SIM USB dapat membantu Anda menghindari hukum Murphy kehilangan segalanya. Jika Anda ingin

    • Bagaimana Saya Menggunakan Laptop Saya di Tempat Tidur?

      Apakah Anda mencari pekerjaan tambahan di malam hari atau bersantai dengan menonton film, membawa laptop Anda ke tempat tidur sepertinya akan memberikan kenyamanan dan kenyamanan. Dalam praktiknya, menggunakan laptop di tempat tidur sering menyebabkan leher kaku atau sakit punggung, dan itu dapat me

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com