whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memfokuskan Proyeksi Belakang TV

Televisi proyeksi belakang menggunakan tiga tabung sinar katoda untuk memproyeksikan dan menggabungkan gambar di bagian belakang layar TV. Tabung ini, seperti perangkat apa pun yang menggunakan lensa, dapat kehilangan fokus dari getaran dan penyimpangan alami. TV proyeksi menggunakan pot fokus, tiga tombol kecil di bagian depan TV yang dirancang untuk memungkinkan pengguna atau teknisi memfokuskan gambar yang diproyeksikan ini dan membentuk gambar yang kohesif. Tujuannya adalah untuk menciptakan gambar yang tajam dan tajam.

Langkah 1
Tarik kisi-kisi speaker depan di televisi. Ini biasanya ditahan dengan konektor hook and loop tugas berat.

Langkah 2
Lepaskan sekrup Phillips yang menahan pada panel kontrol. Lepaskan panel kontrol depan, tempatkan tombol di bagian depan TV. Biarkan panel menggantung ke samping, keluar dari jalur.

Langkah 3
Temukan pot fokus tepat di depan Anda. Gunakan remote TV untuk menghidupkan pola uji crosshatch konvergensi, yang dibangun ke dalam perangkat. Konsultasikan manual pemilik untuk langkah-langkah spesifik jika diperlukan. Gunakan obeng pipih kecil untuk dengan hati-hati menghilangkan lem panas yang menahan pot fokus.

Langkah 4
Amati fringing yang terjadi pada garis-garis silang. Ini akan berupa warna apa saja yang muncul untuk mewarnai atau membuat pinggiran fuzzy di sisi garis putih yang membentuk garis silang.

Langkah 5
Balikkan pot individu satu per satu, isolasi dan koreksi setiap warna secara terpisah. Putar berlawanan arah jarum jam untuk menyempurnakan garis; putar searah jarum jam untuk menggemukkannya. Ingatlah bahwa setiap garis konvergensi harus tampak putih sempurna tanpa batas warna agar fokus dianggap akurat.
Tambahkan setetes lem panas ke satu sisi setiap pot fokus untuk membantu menjaga koreksi tetap di tempatnya. Pasang kembali panel kontrol dan kisi-kisi.

Kiat
Matikan lampu untuk meningkatkan visibilitas setiap garis konvergensi.
Kurangi kontras hingga sekitar 40 persen untuk mencegah retensi gambar karena garis crosshatch kontras tinggi di layar.

Peringatan

  • Hati-hati di dalam TV proyeksi belakang. Tegangan berbahaya berada di sasis di area tertentu.

    Item yang Anda perlukan

  • Proyeksi belakang TV

  • Remote RPTV dan manual
  • Obeng Phillips
  • Kecil obeng kepala datar
  • Pistol lem panas


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304295.html

  • Perangkat keras
    • Instruksi Penggantian Proyeksi Belakang TV Hitachi

      Hitatchi berspesialisasi dalam teknologi dan layanan tinggi, termasuk jajaran televisi proyeksi belakang HD-nya. Gambar dan kualitas televisi ditenagai oleh bohlam merkuri yang ditempatkan di dalam unit lampu. Bola lampu memiliki umur yang terbatas dan akan terbakar seiring waktu. Ketika gambar

    • Cara Melepaskan Dek Speaker di Cadillac

      Dalam banyak sedan Cadillac, speaker belakang kendaraan dipasang di dek belakang mobil. Sementara beberapa model memungkinkan Anda mengakses speaker dengan melepas kisi-kisi atau masuk dari bagasi, dalam banyak model Anda harus melepaskan dek belakang untuk sampai ke speaker. Anda dapat melakukan in

    • Cara Menghilangkan Resistensi Cincin Fokus Lensa Kamera

      Setelah menarik kamera SLR (single-lens-reflex) lama Anda keluar dari penyimpanan, Anda melihat bahwa cincin fokus menolak gerakan saat Anda berusaha memutarnya. Jangan khawatir - ini adalah masalah yang sangat umum yang mengganggu banyak lensa fokus manual vintage selama masa hidup mereka. Lens

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com