whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memeriksa Suhu CPU di BIOS

Suhu CPU (prosesor) adalah parameter penting untuk dipantau di komputer Anda. Suhu maksimum untuk sebagian besar model CPU adalah dalam kisaran 65 hingga 75 Celcius. Jika suhu CPU melebihi batas maksimum yang diizinkan, ini dapat menyebabkan reboot komputer secara acak, kegagalan sistem - layar biru pada Windows - atau bahkan kerusakan permanen pada prosesor Anda. Basic Input-Output System (BIOS) adalah program khusus yang tertanam di motherboard. BIOS memulai semua perangkat keras saat komputer dinyalakan. BIOS pada banyak motherboard juga memungkinkan Anda untuk memantau status perangkat keras, termasuk suhu CPU.

Langkah 1
Mulai ulang komputer Anda.

Langkah 2
Tunggu hingga Anda melihat pesan "Tekan [tombol] untuk masuk ke SETUP" di bagian bawah layar. Kunci khas untuk masuk ke pengaturan BIOS adalah "Hapus," "F1" atau "F2."

Langkah 3
Tekan tombol yang sesuai pada keyboard untuk masuk ke BIOS.

Langkah 4
Gunakan tombol panah pada keyboard untuk menavigasi menu BIOS yang biasanya disebut, "Monitor perangkat keras" atau "Status PC." Lalu tekan "Enter."
Baca suhu prosesor di baris "CPU Temperature." Suhu biasanya dilaporkan dalam Celsius dan Fahrenheit.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303724.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

    BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Memperbarui Compaq BIOS

    Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com