whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Layar LCD

Sangat menyebalkan ketika layar LCD laptop Anda rusak. Sebelum memberikan atau mendaur ulangnya, pertimbangkan untuk memperbaiki sendiri layar LCD. Ada dua komponen yang, jika tidak berfungsi dengan baik, dapat membuat layar LCD Anda tidak dapat dioperasikan: power inverter dan lampu latar. Power inverter memberi daya pada lampu latar, dan lampu latar memungkinkan Anda melihat gambar di layar LCD. Lepas dan ganti kedua komponen ini dengan mudah dengan sebagian kecil dari biaya layar LCD baru.

Lepas /Ganti Inverter

Langkah 1
Matikan laptop Anda, lepaskan sambungan kabel daya dan kabel lain-lain atau perangkat eksternal. Tutup layar LCD, letakkan menghadap ke bawah dan lepaskan baterai dari kompartemennya.

Langkah 2
Tempatkan laptop menghadap ke atas, lalu gunakan obeng kepala datar untuk membuka keyboard. /penutup engsel terletak di antara keyboard dan unit layar LCD.

Langkah 3
Lepaskan sekrup kepala Phillips dari bezel depan, atau penutup layar LCD. Beberapa model laptop memiliki sekrup kepala-Phillips di sepanjang tepi kanan dan kiri layar LCD. Jumlah sekrup penahan bervariasi dari laptop ke laptop. Lepaskan bezel depan dan sisihkan.

Langkah 4
Temukan inverter di bagian dalam tepi bawah layar LCD. Inverter terlihat seperti motherboard kecil. Angkat inverter dari tepi bawah bagian dalam layar LCD. Lepaskan koneksi kabel dari kedua sisi papan inverter, lalu lepaskan inverter dari layar LCD dan sisihkan.
Pasang inverter baru dengan mengulangi prosedur ini secara terbalik.

Melepaskan /Memasang Kembali Lampu Latar Lampu

Langkah 1
Ulangi langkah 1 hingga 4 di Bagian 1 untuk mendapatkan akses ke layar LCD. Angkat layar LCD dari casing panel belakang. Letakkan layar LCD menghadap ke bawah pada permukaan yang bersih, empuk, dan rata.

Langkah 2
Lepaskan semua pita perekat dari bagian belakang layar LCD, lalu letakkan pita samping dengan sisi lengket menghadap ke atas. ke atas sehingga Anda dapat menggunakannya kembali nanti. Lepaskan pita yang menahan kabel lampu belakang pada tempatnya, dari tepi bawah layar LCD.

Langkah 3
Lepaskan papan sirkuit dari bagian belakang layar LCD dengan sangat hati-hati. Papan sirkuit direkatkan ke bagian belakang layar LCD. Luangkan waktu Anda saat menghapusnya. Cobalah untuk tidak menekuk atau melenturkan papan sirkuit.

Langkah 4
Tempatkan layar LCD secara vertikal, lalu tekan kait logam yang terletak di sepanjang tepi luar layar LCD. Kait logam menahan bagian depan bingkai LCD ke bagian belakang. Kerjakan di sekitar bingkai LCD sampai frame LCD depan dan belakang benar-benar terpisah satu sama lain.
Lepaskan lapisan transparan dari dalam bingkai layar LCD. Dengan hati-hati singkirkan mereka. Jangan menyentuh permukaannya. Hapus lampu latar dari bingkai layar LCD. Pasang lampu latar baru dengan mengulangi langkah-langkah sebelumnya dalam urutan terbalik.

Item yang Anda perlukan

  • Obeng kepala Phillips
  • Obeng kepala kecil, datar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302995.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mendiagnosis & Memperbaiki Masalah LCD Backlight Desktop

      Monitor liquid crystal display (LCD) yang terhubung ke komputer desktop Anda ditenagai oleh papan inverter dan bola lampu lampu katoda dingin yang menyinari cahaya melalui selembar plastik untuk menampilkan gambar di layar. Jika monitor LCD Anda tidak lagi menampilkan gambar, masalah kemungkinan bes

    • Cara Memperbaiki Catu Daya PC

      PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC

    • Cara Bersihkan Laptop Lenovo Screen

      Layar laptop Lenovo menggunakan teknologi LCD. Layar LCD tidak terbuat dari kaca. Sebaliknya, mereka terbuat dari plastik lunak yang mudah rusak; inilah mengapa layar LCD membuat gambar berair di sekitar jari Anda ketika Anda menekannya. Meskipun membersihkan layar LCD sepertinya tugas yang sederhan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com