whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Meningkatkan Prosesor Laptop Dell Saya

Jika laptop Dell Anda tidak menyediakan instalasi perangkat lunak yang sama dan menjalankan kecepatan dengan program yang lebih baru, mungkin ini saatnya untuk peningkatan sistem. Daripada membeli laptop baru, Anda dapat menghemat uang dan mempelajari cara kerja laptop Anda dengan meningkatkan unit pemrosesan pusat. Untuk memutakhirkan prosesor yang ada dengan model yang berbeda, Anda harus terlebih dahulu membongkar beberapa komponen yang menghalangi akses ke soket prosesor.

Langkah 1
Matikan sistem operasi Dell dan tekan tutup display ke dalam posisi tertutup. Cabut adaptor daya AC dan kabel lain yang tersambung ke laptop Dell.

Langkah 2
Putar laptop sehingga menghadap ke bawah dan letakkan di permukaan kerja yang rata seperti meja atau meja. Dorong kait pelepas ke posisi tidak terkunci dan kemudian angkat baterai ke atas dan keluar dari kasing Dell.

Langkah 3
Temukan penutup hard drive di bagian bawah kasing. Lepaskan sekrup dari penutup dengan obeng Phillips. Angkat penutup dan kemudian geser unit hard drive logam dari laptop Dell.

Langkah 4
Putar lagi laptop sehingga menghadap ke atas. Buka tutup display hingga 180 derajat. Cungkil strip pengunci plastik di atas keyboard dengan menggeser obeng flathead di bawah jahitannya dan kemudian angkat ke atas.

Langkah 5
Periksa untuk melihat apakah model laptop Dell Anda memiliki sekrup di bagian atas keyboard atau jika itu menggunakan tab pengunci sebagai gantinya. Lepaskan sekrup jika ada. Jika tidak ada sekrup, letakkan tepi obeng flathead di bawah tombol kosong di ujung kanan bawah keyboard dan kemudian angkat ke atas.

Langkah 6
Ambil tepi atas keyboard. Angkat keyboard ke atas lalu letakkan menghadap ke bawah dengan lembut pada area palm rest.

Langkah 7
Temukan unit pendingin yang menutupi prosesor di ujung kanan motherboard Dell. Dorong klip penahan unit dan angkat dari prosesor.

Langkah 8
Masukkan ujung obeng flathead ke dalam sekrup pengunci yang terletak di bawah prosesor Dell. Putar sekrup berlawanan arah jarum jam hingga prosesor membuka kunci dari soketnya.

Langkah 9
Angkat prosesor langsung ke atas untuk menghindari menekuk salah satu pinnya. Atur prosesor baru ke soket dan tekan ke bawah sampai terkunci di tempatnya. Putar sekrup pengunci searah jarum jam.
Pasang kembali komponen laptop Dell dengan urutan yang sama saat dilepas dan hidupkan sistem operasi.

Tips
Beberapa model laptop Dell memiliki sekrup pengunci keyboard yang terletak di ujung bawah kasing. Sekrup ini memiliki huruf kecil "K" yang tertulis di sebelahnya. Lepaskan sekrup ini setelah melepaskan hard drive.
Prosesor laptop dapat dibeli melalui berbagai pengecer komponen laptop online.
Jika Anda mengalami kesulitan melepas prosesor dari soket, Anda dapat menggunakan alat ekstraksi prosesor, yang juga dapat ditemukan melalui pengecer komponen komputer.

Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng Phillips

  • Obeng Flathead
  • Prosesor


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302331.html

  • Perangkat keras
    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Meng-upgrade CPU Frequency

      Frekuensi CPU adalah ukuran seberapa cepat prosesor Anda berjalan. Sebagian besar prosesor, meskipun mereka diatur untuk berjalan pada kecepatan default, dapat berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi jika Anda mengubah beberapa pengaturan. Prosesor yang lebih cepat memiliki daya komputasi lebih be

    • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

      Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com