whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menyeka Hard Drive Komputer Anda & Secara harfiah Memulai Semua Over

Memformat ulang adalah proses menghapus data dari hard disk dan memasang sistem operasi baru. Ini adalah pilihan terakhir ketika komputer menjadi sangat lambat, ketika kesalahan muncul sesekali, ketika komputer crash atau ketika Anda hanya ingin mengubah sistem operasi Anda.

Langkah 1
Cadangkan file penting selagi bisa. Setelah komputer diformat ulang, semua data dalam hard drive Anda akan dihapus secara permanen. Simpan file Anda ke perangkat penyimpanan eksternal seperti thumb drive, CD atau DVD.

Langkah 2
Pastikan Anda memiliki semua disk perangkat lunak atau CD /DVD instalasi untuk semua perangkat perangkat keras Anda termasuk printer, pemindai, motherboard, kartu video, dll. Jika Anda tidak memilikinya, buka "Control Panel," "System" dan kemudian "Device Manager." Perhatikan model dan versi perangkat perangkat keras di komputer Anda. Anda akan membutuhkan ini jika Anda harus mengunduh driver dari Internet.

Langkah 3
Atur komputer menjadi "Boot from CD." Untuk melakukan ini, Anda harus mengakses BIOS dengan me-reboot komputer, dan kemudian menekan tombol yang sesuai dengan BIOS. "Prioritas Booting Perangkat" pertama atau yang serupa. Juga atur hard disk sebagai perangkat boot kedua. Simpan pengaturan Anda, keluar dari BIOS dan tunggu komputer untuk reboot.

Langkah 4
Tempatkan CD instalasi sistem operasi di dalam drive optik komputer Anda. Ketika komputer meminta Anda untuk "Tekan sembarang tombol untuk boot dari CD ..." segera tekan sembarang tombol. Ikuti instruksi untuk menghapus partisi saat ini di komputer, dan kemudian buat partisi baru setelah yang lama dihapus.
Format partisi dengan memilih "Format partisi menggunakan Sistem File NTFS." Tunggu komputer untuk memformat drive. Ketika komputer reboot, Anda akan diarahkan ke instalasi sistem operasi. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan proses. Di beberapa titik instalasi, Anda akan diminta untuk memasukkan "Kunci produk" dari penginstal sistem operasi. Ketikkan pada ruang yang disediakan dan lanjutkan dengan proses instalasi. Setelah selesai, instal driver perangkat dan transfer file yang Anda buat sebelumnya.

Peringatan

  • Saat mengatur komputer ke "Boot from CD," pastikan prioritas perangkat booting kedua adalah hard disk Anda. Jangan pernah menonaktifkan prioritas perangkat booting kedua, karena komputer tidak akan dapat membaca data dari hard disk, atau drive lain dalam hal ini.

    Item yang Anda perlukan

  • CD instalasi sistem operasi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302204.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memindai Hard Drive untuk Kesalahan

      Hard drive komputer kadang-kadang dapat membentuk kesalahan melalui penggunaan normal atau gangguan daya. Kesalahan ini dapat dengan mudah diperbaiki setelah terdeteksi. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sulit, mencari kesalahan pada hard drive komputer Anda sebenarnya sangat sederhana.

    • Cara Memasang Hard Drive di Gateway Computer

      Ada banyak alasan untuk mengubah hard drive komputer. Mungkin drive lama Anda sudah mati, atau mungkin Anda hanya perlu lebih banyak ruang! Apapun, mengubah drive pada komputer Gateway tidak bisa lebih mudah dilakukan sendiri, berkat desain case yang ramah pengguna Gateway. Hanya dalam hitungan meni

    • Cara Menghapus Hard Drive Komputer Gateway

      Menyeka hard drive Gateway dapat dilakukan dengan perangkat lunak yang mungkin sudah Anda miliki dan bahkan tidak mengetahuinya. Sebagian besar sistem komputer Gateway dilengkapi dengan dua CD ROM: Gateway Restoration CD dan CD Cadangan Sistem Operasi. Artikel di bawah ini akan memberi tahu Anda

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com