whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Saya Mempercepat Kartu Grafis Saya?

Jika kartu grafis Anda memerlukan sentakan, pilihan terbaik Anda untuk meningkatkan kecepatan adalah overclocking. Overclocking adalah proses di mana kartu grafis dimodifikasi sehingga dapat bekerja pada kecepatan yang lebih tinggi dari yang dimaksudkan. Overclocking kartu grafis dapat dilakukan menggunakan aplikasi perangkat lunak yang dapat meningkatkan laju jam. Dengan meningkatkan laju jam, kartu grafis dapat menangani grafik yang lebih kompleks. Sebagian besar aplikasi menawarkan penyihir yang mudah dikonfigurasikan untuk melakukan overclocking kartu grafis Anda dan dapat membantu Anda menentukan laju jam apa yang terbaik untuk kartu grafis Anda.

Langkah 1
Tentukan merek dan model kartu Anda kartu grafik. Anda mungkin sudah mengetahui hal ini tetapi jika tidak, Anda dapat mengetahuinya dengan berkonsultasi dengan dokumentasi yang menyertai komputer Anda atau dengan menjalankan perangkat lunak manajemen komputer seperti Sandra Suite atau Belarc Advisor.

Langkah 2
Teliti pengaturan overclocking optimal untuk kartu grafis Anda. Ketika meningkatkan kecepatan kartu grafis Anda, penting agar Anda tidak melebihi batasan yang dapat menyebabkan kerusakan kartu grafis Anda. Cukup dengan mencari merek dan model kartu grafis Anda bersama dengan istilah "overclock" akan mengarahkan Anda ke situs web yang dapat menawarkan saran tentang pengaturan jam terbaik.

Langkah 3
Unduh dan instal perangkat lunak overclocking dari pilihan Anda.

Langkah 4
Luncurkan perangkat lunak overclocking.

Langkah 5
Pilih kartu grafis Anda sebagai perangkat keras yang ingin Anda overclock.

Langkah 6
Menyesuaikan pengaturan jam kartu grafis. Secara umum, perangkat lunak overclocking akan menghadirkan bilah geser yang dapat digerakkan ke atas atau ke bawah untuk menambah atau mengurangi jam inti, jam shader, dan jam memori. Lihat penelitian yang dilakukan pada langkah kedua untuk pengaturan jam optimal.
Uji pengaturan kartu grafis baru Anda dengan menjalankan program pembandingan 3D seperti Futuremark (lihat Sumberdaya). Lanjutkan untuk menyesuaikan pengaturan hingga Anda mencapai kinerja maksimum sambil tetap stabil dalam pengoperasian.

Peringatan

  • Saat melakukan overclocking komponen apa pun, level suhu pasti akan meningkat. Pastikan untuk memonitor suhu kartu grafis Anda dengan hati-hati untuk memastikan bahwa pengaturan kipas Anda menjaga kartu cukup dingin.

    Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak overclocking


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302087.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Kartu SD

      Kartu SD adalah format memori yang umum digunakan dalam kamera digital dan perangkat elektronik lainnya, meskipun mereka mampu menyimpan format file apa pun jika kartu itu cukup besar untuk menampungnya. Banyak desktop dan laptop datang dengan slot kartu SD yang sudah ada di dalamnya, membuat ma

    • Bagaimana Saya Mentransfer Kartu SD ke Kartu SD lain?

      Kartu Secure digital (SD) adalah kartu memori flash yang menampung informasi hingga 2 gigabita (GB); kartu SDHC (berkapasitas tinggi) yang baru dapat menampung informasi hingga 32 GB. Anda dapat mentransfer atau menyalin file dari satu kartu SD ke yang lain melalui PC atau Mac. Untuk tiruan sejati

    • Cara Memperbaiki Sandisk SD Card

      Kartu SD dapat menawarkan banyak kenyamanan saat bekerja dengan gadget elektronik, menawarkan banyak ruang penyimpanan tambahan untuk kamera, telepon dan sistem permainan. Kartu SD dapat dengan cepat menjadi item yang diperlukan. Jika Anda baru-baru ini mulai mengalami masalah dengan kartu SD Sandis

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com