whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengaktifkan Menu BIOS Tersembunyi di Laptop Dell

Ketika Anda menekan tombol daya pada laptop Dell Anda, ini memuat BIOS (Sistem Input /Output Dasar) sebelum sistem operasi dimulai. BIOS memastikan bahwa setiap komponen perangkat keras beroperasi dan kemudian memuat sistem operasi. Jika Anda ingin mengubah pengaturan sistem tertentu, seperti urutan boot atau kecepatan prosesor, Anda dapat melakukannya melalui BIOS. Menu BIOS disembunyikan dan hanya dapat diakses dengan menekan tombol tertentu saat sistem mulai ulang.

Langkah 1
Tutup semua program atau file yang terbuka di laptop Dell Anda. Mulai ulang sistem operasi laptop.

Langkah 2
Tunggu logo Dell ditampilkan di layar saat sistem dinyalakan ulang. Ketuk tombol "F2" untuk mengakses menu BIOS tersembunyi.

Langkah 3
Gunakan tombol alternatif jika laptop Dell Anda tidak menggunakan tombol "F2" untuk mengakses menu BIOS. Ketuk "Hapus" dan lihat apakah menu BIOS muncul. Bergantung pada model laptop Dell spesifik Anda, Anda mungkin juga perlu menggunakan kombinasi seperti "Ctrl," "Alt" dan "Enter" secara bersamaan.

Langkah 4
Gunakan "Fn" dan kunci "F1" secara bersamaan jika kunci sebelumnya tidak berfungsi. Coba kombinasi akhir dari "Fn" dan "Escape" jika menu BIOS masih belum muncul.
Bergerak melalui menu Dell BIOS dengan menggunakan tombol panah laptop. Tekan "Enter" untuk mengakses opsi yang disorot saat ini dan mengubah pengaturan. Tekan "Escape" untuk keluar dari menu BIOS.

Kiat
Sebelum mengakses menu BIOS laptop Dell, Anda harus mentransfer salinan cadangan dari semua file atau folder penting ke perangkat eksternal. Jika Anda secara tidak sengaja mengubah pengaturan yang salah dan mencegah laptop Anda mem-boot dengan benar, Anda akan tetap menyimpan data Anda di lokasi yang aman.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301686.html

Perangkat keras
  • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

    Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

  • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

    Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

  • Cara Mengaktifkan Asisten Nirkabel di Laptop

    Wireless Assistant adalah utilitas yang disediakan oleh HP pada laptop dan PC. Aplikasi HP Wireless Assistant mempercepat koneksi ke jaringan nirkabel dengan merampingkan pengaturan jaringan. Mengaktifkan Asisten Nirkabel dapat diselesaikan hanya dalam beberapa langkah mudah. Langkah 1 Pas

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com