whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengonfigurasi Drive USB

Sebagian besar sistem operasi komputer dirancang untuk berinteraksi secara otomatis dengan drive USB dan mendeteksi datanya, jadi biasanya tidak perlu mengkonfigurasi perangkat USB. Tetapi jika OS Windows Anda tidak memiliki kemampuan "plug and play" atau ada masalah dengan perangkat USB Anda, Anda mungkin harus mengkonfigurasi drive secara manual. Anda dapat mengatur drive dengan cepat dengan memanfaatkan opsi di manajer perangkat OS Anda.

Langkah 1
Masukkan drive USB ke port USB komputer Anda. "Computer." Kemudian klik "Kelola."

Langkah 2
Klik "Manajemen Disk." Temukan drive USB di daftar drive yang tersedia. Klik kanan drive dan pilih "Ubah Huruf dan Jalur Drive."

Langkah 3
Pilih "Ubah." Klik kotak drop-down dan pilih huruf drive yang ingin Anda gunakan untuk drive USB, seperti "F" atau "Z." Klik "OK."

Langkah 4
Kembali ke menu Mulai dan klik "Komputer." Klik kanan huruf drive yang Anda tetapkan untuk drive USB. Pilih "Format."

Langkah 5
Klik opsi tarik-turun berlabel "Format File." Gulir ke bawah dan pilih "FAT 32." Hapus tanda centang dari kotak berlabel "Quick Format."

Langkah 6
Klik "Mulai" untuk memulai proses pemformatan dan konfigurasikan drive USB. Transfer file apa pun yang Anda inginkan ke drive.
Kembali ke menu "Computer" dan klik kanan huruf drive ketika Anda selesai menggunakan drive USB. Pilih "Safely Remove" dan kemudian lepaskan drive USB.

Tips
Jika komputer Anda menggunakan OS Windows Vista, Anda dapat menggunakan memori di drive USB untuk meningkatkan kecepatan komputer Anda. Klik kanan huruf drive dan pilih "Properties." Buka tab "ReadyBoost" dan klik "Gunakan Perangkat ini."
Jika sistem Anda menggunakan Windows XP, Anda harus mengklik "Keluarkan" dan bukan "Hapus Secara Aman."


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301368.html

Perangkat keras
  • Cara Mencerminkan Drive USB

    Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

  • Cara Menggunakan Hard Disk Eksternal Maxtor

    Maxtor adalah perusahaan hard drive yang dimiliki oleh Seagate dan menawarkan solusi penyimpanan untuk konsumen dan profesional. Mereka dikenal untuk memasok hard drive portabel pada berbagai ukuran gigabyte seperti 60GB, 120GB dan 500GB. Hard drive Maxtor mendukung koneksi USB 2.0 dan memungkin

  • Cara Membuka Kunci Kingston USB Flash Drive

    Tidak dapat mengakses data Anda saat Anda perlu frustasi. Memang benar bahwa mengunci perangkat penyimpanan seluler, seperti drive USB, dengan Imation Lock adalah cara terbaik untuk melindungi data Anda. Namun, menggunakan Imation Lock dengan drive USB Kingston dapat menimbulkan masalah. Pelajar

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com