whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Beberapa Jenis Peralatan Pengawasan & Pemantauan?

Ada banyak jenis peralatan pengawasan untuk memantau data visual, auditori, dan komunikasi. Beberapa tersedia secara luas; yang lain secara hukum atau finansial di luar jangkauan siapa pun kecuali lembaga pemerintah. Teknologi tidak terbatas hanya pada alat untuk mengumpulkan informasi, tetapi meluas ke sistem untuk menafsirkan data dan mengevaluasi pola. Setiap jenis memiliki kegunaan dan batasan tertentu. Tujuan pengawasan termasuk mendeteksi kesalahan, pencegahan kejahatan, keselamatan, penelitian ilmiah, keamanan pribadi dan keselamatan publik.

Kamera
Kamera digital terus menawarkan kemampuan yang terus meningkat dalam paket yang lebih kecil dengan biaya lebih rendah . Ditambah dengan kemudahan yang lebih besar dengan mana citra digital dapat dianalisis dan dimanipulasi, ini telah menyebabkan penurunan kamera analog yang stabil untuk sebagian besar tujuan. Mikroelektronika memungkinkan perangkat ini dibangun sangat kecil untuk penyembunyian yang mudah. Ada hubungan terbalik antara ukuran kecil dan resolusi, tetapi jenis peralatan pengawasan ini biasanya menawarkan kemampuan yang memadai ketika digunakan dekat dengan target. Perangkat lunak dapat digunakan untuk menyusun dan mengevaluasi rekaman, tetapi hanya memiliki kemampuan terbatas untuk mengidentifikasi individu atau objek tertentu. Kamera yang menyediakan citra di luar spektrum cahaya tampak juga tersedia, tetapi lebih mahal. Pencitraan infra-merah adalah yang paling umum, tetapi model yang menyediakan pencitraan menggunakan jenis emisi elektromagnetik lain (misalnya, sinar-x atau sinar gamma) juga dapat dimiliki.

Peralatan Audio Surveillance
Paling sering , mikrofon kecil dan mudah disembunyikan digunakan untuk mencegat percakapan. Mikrofon parabola dirancang untuk menerima suara hanya dari satu arah, dan berharga di tengah kerumunan dengan banyak kebisingan latar belakang. Mikrofon laser memantulkan laser dari permukaan yang keras; getaran di permukaan yang disebabkan oleh gelombang suara mengubah cara sinar laser dipantulkan kembali ke pemancar, memungkinkan perekaman suara. Corong di dalam ponsel juga dapat diaktifkan dari jarak jauh dan digunakan untuk merekam suara walaupun telepon "mati."

Pelacakan Sinyal
Tag ID frekuensi radio kecil, masing-masing seharga beberapa sen, dapat ditempatkan di benda atau individu dan membaca dari beberapa meter. Setiap tag dapat mengirimkan sinyal pengidentifikasi unik, yang memungkinkan pemindai mengidentifikasi subjek yang ditandai. Pemancar yang lebih besar, seperti unit GPS, menggunakan jaringan satelit untuk mencapai jangkauan yang jauh lebih besar dan sering digunakan untuk melacak kendaraan secara diam-diam. Para ilmuwan juga dapat menggunakan penandaan GPS untuk melacak migrasi satwa liar.

Sinyal Intersepsi
Peralatan pengawasan sinyal juga dapat digunakan untuk mencegat komunikasi elektronik /radio. Bug elektronik dapat secara fisik dilampirkan ke saluran telepon dan switchbox, memungkinkan panggilan untuk dialihkan atau dipantau sesuai keinginan. Peralatan radio juga dapat digunakan untuk mendengarkan percakapan yang dikirimkan melalui gelombang udara. Namun, pendekatan ini dapat memiliki hasil variabel tergantung pada kondisi atmosfer, apakah transmisi searah atau tersebar, dan apakah percakapan dilakukan dalam kode.

Pengawasan Komputer
Perangkat Lunak yang tertanam di hard drive komputer (sering sebagai virus) dapat merekam aktivitas sistem itu termasuk lalu lintas internet dan penyimpanan data. Peralatan khusus juga dapat mendeteksi emisi elektromagnetik dari monitor dan keyboard komputer, membuat kesimpulan tentang apa yang ditampilkan di layar atau diketik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301068.html

Perangkat keras
  • Apa itu Perangkat Penyimpanan USB

    Perangkat Penyimpanan USB adalah perangkat portabel yang menyimpan data dan file pengguna. Perangkat penyimpanan USB termasuk hard drive eksternal dan flash drive. Jenis drive portabel ini terhubung ke komputer melalui port USB di komputer, dan dapat dengan mudah dipindahkan dari komputer ke kom

  • Peralatan Apa yang Saya Butuhkan untuk Skype?

    Skype adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan panggilan berbasis Internet. Skype dapat digunakan untuk memanggil komputer ke komputer dan juga saluran telepon dan ponsel. Skype digunakan dengan komputer pribadi, tetapi ada versi seluler Skype untuk ponsel. Unduh Unduh peran

  • What Are Some Alternatives to ProComm?

    Sayangnya untuk Anda, Symantec berhenti memproduksi ProComm, perangkat lunak emulasi terminal andalannya, pada akhir 1990-an. Menggunakan produk yang dihentikan membuat jaringan Anda dalam risiko, namun sejumlah produk terbaru memberikan emulasi terminal yang sama secara gratis atau dengan sedikit b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com