whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Berapa Lama Lampu DLP Berlangsung?

Digital light processing (DLP) adalah teknologi yang dipatenkan oleh Texas Instruments untuk membuat televisi proyeksi belakang --- alternatif untuk LCD atau televisi plasma yang dirancang untuk tinggi menonton televisi definisi (HDTV). Dalam perangkat televisi DLP, lampu memasok pencahayaan untuk membuat gambar dan memberikan kontras untuk perangkat televisi. Tapi lampu ini akhirnya padam dan perlu diganti.

Mengapa DLP
DLP TV adalah alternatif yang baik untuk LCD karena harganya jauh lebih murah (sekitar 25 persen) daripada LCD dan ia datang dalam ukuran layar yang jauh lebih besar (LCD mencapai sekitar 42 inci, di mana sebagian besar model DLP bergerak dari 40 hingga 70 inci). Ini juga lebih baik dibandingkan dengan set plasma karena harganya (sekitar 50 persen lebih sedikit) dan rentang hidup yang jauh lebih lama.

Mengapa Menggunakan Bola
TV Plasma menggunakan jutaan bola lampu kecil yang diisi dengan gas; setelah sekitar 50.000 jam, gas-gas ini habis, menjadikan TV tidak berguna. TV DLP, di sisi lain, menggunakan lampu tunggal untuk semua pencahayaannya. Bola lampu untuk lampu ini dapat diganti, seperti bola lampu untuk lampu meja biasa, sehingga TV dapat digunakan tanpa batas waktu.

Berapa Lama Umbi Terakhir

Secara umum, bola lampu DLP bertahan sekitar 8.000 jam (jika TV menyala 10 jam sehari, setiap hari, bohlam akan bertahan sekitar dua tahun). Bola lampu bisa bertahan lebih lama jika lebih jarang digunakan. Biasanya, bohlam di TV DLP untuk penggunaan rumah tangga harus bertahan setidaknya tiga sampai empat tahun sebelum mulai berkedip dan perlu diganti.

Bagaimana Mengenalinya Jika Bohlam Perlu Diubah
Tidak Seperti bola lampu yang tiba-tiba bisa terbakar dan menjadi sangat gelap, bola lampu DLP biasanya mulai berkedip sebelum akhirnya terbakar. Perangkat TV memberi peringatan, biasanya lampu peringatan yang berkedip, yang memberi sinyal bohlam perlu diganti. Gambar TV mungkin tiba-tiba menghilang dan secara bertahap kembali ketika bohlam berjuang untuk menyala lagi sebelum akhirnya menjadi gelap untuk selamanya.

Cara Mengubah Bola
Bohlam dapat diganti tanpa bantuan khusus. Pastikan daya dimatikan dan TV benar-benar terputus dari sumber dayanya setidaknya selama beberapa menit. Kemudian, dengan menggunakan obeng, lepaskan pintu kecil di bagian belakang TV dan geser perlahan bohlam lama. Letakkan bola lampu yang baru pada slide dan dorong kembali. Akhirnya, tutup pintu dan nyalakan kembali TV.

Berapa Biaya Bulb
Umbi biasanya berharga antara $ 150 dan $ 300, dan mereka tersedia secara luas dari pengecer penjualan TV (seperti Best Buy, Wal-Mart dan toko elektronik lainnya) atau di sejumlah toko online. Cara yang lebih baik untuk mendapatkan umbi baru adalah dengan membeli kontrak layanan saat TV dibeli. Kontrak-kontrak ini biasanya berharga $ 100 atau kurang per tahun dan dapat dibeli secara multi-tahun. Dengan kontrak, bola lampu DLP akan diganti tanpa biaya tambahan.

Cara Mendapatkan Bola Lampu Baru
Bola lampu dapat dibeli di pengecer atau langsung dari pabrikan TV. Dengan kontrak layanan, dapat diperoleh dari penyedia layanan kontrak. Tidak perlu menunggu bola lampu berkedip atau terbakar sebelum mendapatkan bola lampu baru, terutama jika kontrak layanan dibeli. Bahkan mungkin merupakan ide yang baik untuk membeli bola lampu sebelum kontrak layanan habis.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300993.html

Perangkat keras
  • Berapa Lama Apakah TV Plasma Bertahan?

    Burnout TV plasma adalah masalah umum di kalangan konsumen. Pertanyaan ini tidak memiliki jawaban yang pasti. Teknologi dan sains terus berubah, demikian pula harapan hidup televisi plasma. Pada awal 2009, konsumen dapat mengharapkan sekitar 60.000 jam menonton, jika mereka merawat TV mereka dengan

  • Cara Mendiagnosis & Memperbaiki Masalah LCD Backlight Desktop

    Monitor liquid crystal display (LCD) yang terhubung ke komputer desktop Anda ditenagai oleh papan inverter dan bola lampu lampu katoda dingin yang menyinari cahaya melalui selembar plastik untuk menampilkan gambar di layar. Jika monitor LCD Anda tidak lagi menampilkan gambar, masalah kemungkinan bes

  • Cara Mengganti Ballast di Samsung DLP

    Balast televisi adalah perangkat yang terhubung ke lampu yang menyediakan arus listrik, menjaga lampu tetap beroperasi. Jika Anda memiliki lampu baru yang tidak berfungsi dengan baik, maka Anda kemungkinan besar harus mengganti pemberat. Mengganti pemberat televisi Anda tidak terlalu menantang d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com