whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menampilkan File di Direktori Root pada Hard Drive

Direktori root dari hard drive adalah direktori paling atas dalam hard drive. Setiap hard drive memiliki direktori root sendiri. Semua direktori atau folder lain di hard drive berada di bawah direktori root. Di sistem operasi Windows dan Unix, mudah untuk menampilkan file di direktori root hard drive. Bahkan bagi mereka yang lebih suka menggunakan baris perintah, prosesnya masih sangat sederhana.

Langkah 1
Untuk melihat direktori root pada sistem Windows melalui GUI, klik Mulai dan kemudian klik di My Computer. Jendela akan menampilkan semua hard drive yang dikenal di sistem Windows. Klik salah satu drive untuk menampilkan file di direktori root untuk hard drive itu. Klik tombol kembali dan kemudian drive lain untuk melihat direktori root hard drive yang berbeda. Dalam sistem Linux atau Unix dengan GUI, Anda dapat melakukan sesuatu yang sangat mirip dengan contoh Windows di atas menggunakan program penelusuran file yang tersedia di sistem Linux atau Unix Anda. Program penjelajahan file yang Anda gunakan bervariasi dari sistem operasi ke sistem operasi.

Langkah 2
Jika Anda ingin melihat direktori root dari baris perintah pada sistem Windows, klik Mulai dan kemudian cari Program Baris Perintah dalam folder Program. Setelah Anda menemukan program Command Line, jalankan. Pada sistem Linux atau Unix, cari ikon yang terlihat seperti terminal komputer di desktop. Klik pada ikon terminal komputer untuk memunculkan jendela baris perintah.

Langkah 3
Di baris perintah Windows, ketik "cd c: \\" di mana C adalah huruf drive dari hard drive. Perintah "cd" di Windows, Unix, dan Linux adalah singkatan dari direktori perubahan. Perintah ini mengubah lokasi baris perintah Anda ke direktori root C hard drive. Di Unix dan Linux, ketik "cd \\" untuk mengubah baris perintah Anda ke direktori root untuk boot drive. Untuk mendapatkan direktori root hard drive lain, jalankan perintah "df" untuk mendapatkan daftar filesystem yang terpasang dan gunakan perintah "cd" untuk mendapatkannya. Misalnya, jika drive lain dipasang sebagai /ekspor, perintah "cd" yang Anda jalankan adalah "cd /ekspor."
Daftar file di direktori. Di baris perintah Windows, ketik "dir." Di Unix dan Linux, ketik "ls" sebagai gantinya. Dalam kedua kasus, perintah ini mencantumkan file di direktori saat ini, yang seharusnya menjadi direktori root dari hard drive.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300709.html

Perangkat keras
  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

  • Cara Mengakses Partisi Hard Drive

    Mengakses partisi hard drive adalah tugas yang sangat sederhana. Partisi hard drive adalah ruang penyimpanan yang ditentukan pada hard drive. Kebanyakan hard drive memungkinkan pengguna untuk membagi hard drive menjadi beberapa partisi, pada dasarnya membuat hard drive yang lebih besar menjadi b

  • Cara Membaca Hard Drive Internal

    Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com