whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Amplifier Mobil

Amplifier mobil tersedia dalam dua, empat atau lima saluran dan dalam ukuran watt dari 50 hingga 500. Amplifier "naik" atau meningkatkan suara sistem stereo mobil Anda. Mereka dapat bekerja secara salah atau berhenti bekerja sama sekali karena beberapa alasan. Jika Anda memasang sendiri peralatan itu, mungkin lebih mudah bagi Anda untuk menemukan dan memperbaiki masalah. Jika dealer atau orang lain yang memasang peralatan untuk Anda, mungkin perlu waktu sedikit lebih lama untuk menemukan dan menyelesaikan masalah.

Langkah 1
Periksa penguat amplifier. Jika amplifier diamankan ke permukaan yang tidak bersih atau non-logam, lepaskan kabel dan buka amplifier. Selanjutnya, kencangkan amplifier ke dasar logam yang bersih seperti permukaan datar di bawah jok mobil atau di bagian bawah bagasi mobil Anda. Pastikan ruang tersebut bebas dari karat dan puing. Pasang kabel timah turn-on remote sistem stereo ke bagian belakang terminal jarak jauh pada amplifier. Jika transfer sinyal lemah, gunakan ruang crimp-on atau terminal cincin untuk menghubungkan kabel timah jarak jauh ke amplifier. Anda juga dapat mengganti kabel kait sempit dengan yang lebih tebal. Kabel yang lebih tebal, sekitar 18 gauge, memberikan amplifier lebih banyak keluaran saat ini.

Langkah 2
Dinginkan sistem. Matikan amplifier setelah beberapa jam penggunaan saat dalam perjalanan jauh. Pasang sekring baru di amplifier untuk mencegah panas berlebih atau kekurangan. Anda juga dapat menambahkan kipas pendingin seperti yang digunakan di komputer pribadi ke amplifier Anda jika sistem Anda terlalu panas. Penggemar tiga sampai lima inci baik-baik saja. Hubungkan kipas ke sistem kelistrikan mobil Anda. Tambahkan sakelar daya yang mengalir dari kipas ke amplifier. Jika Anda memiliki amplifier besar, menambahkan penggemar tambahan dapat meningkatkan suara mobil Anda secara signifikan. Juga lepaskan benda-benda besar dari amplifier Anda karena semakin banyak ruang jernih di sekitar peralatan, semakin kecil kemungkinan sistem mengalami panas berlebih.

Langkah 3
Periksa kabel speaker. "Replace worn speaker wires.", 3, [[Pastikan kabel yang ada terpasang cukup tinggi sehingga tidak menyentuh dasar logam amplifier. Lepaskan kabel berkelompok dan periksa apakah kabel tidak diratakan oleh Anda atau penumpang jika Anda memasang amplifier Anda di bawah jok mobil.
Uji transistor keluaran. Matikan amplifier. Gunakan set multi-meter pada ohm. Masukkan probe multi-meter ke soket ohm amplifier. Putar multi-meter untuk memeriksa pengukuran resistansi terminal transistor keluaran (lihat Sumberdaya). Untuk terminal yang menunjukkan pembacaan di atas nol, kunjungi toko elektronik atau mobil terdekat dan ganti transistor keluaran.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300682.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Subwoofer Mobil ke Home Theatre

    Subwoofer yang ditujukan untuk stereo mobil seringkali dapat memberikan kualitas suara yang lebih baik pada sistem home theater Anda. Masalahnya adalah bahwa subwoofer ini membutuhkan amplifier yang beroperasi pada daya 12 volt, seperti dari aki mobil. Subwoofer dan amplifier akan menggoreng jik

  • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

    Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

  • Cara Memperbaiki JVC Camcorder

    Merekam video hebat telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di banyak budaya. Baik itu mendokumentasikan acara perjalanan, menangkap kegiatan sekolah atau kegiatan keluarga, merekam video dengan camcorder JVC Anda adalah kegiatan yang menyenangkan bagi siapa saja. Anda tidak pernah ingin

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com