whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Membebaskan Hard Drive Space

Saat hard drive Anda kehabisan ruang, Anda mungkin berpikir Anda kurang beruntung tetapi ada beberapa langkah mudah untuk dilakukan yang akan membebaskan beberapa ruang untuk Anda.

Pertama, Anda perlu melihat seberapa banyak ruang yang tersisa di hard drive. Anda dapat melakukan ini dengan membuka Komputer Saya dan mengklik kanan pada hard drive apa pun yang Anda inginkan dan kemudian klik properti.

Ini akan memunculkan jendela yang menampilkan grafik pai dan jumlah persis ruang yang digunakan dalam gigabyte. Anda dapat melihat contoh di gambar terlampir. Ruang yang digunakan berwarna biru dan ruang kosong berwarna merah muda. Di atas diagram lingkaran, disebutkan jumlah gigabyte yang tepat untuk masing-masing. Jika di bawah 50% penuh, Anda harus baik. Apa pun di atas 75% yang digunakan menjadi semakin penuh. Jika lebih dari 90%, Anda pasti perlu melakukan sesuatu. Dalam contoh terlampir, ini 78% penuh sehingga drive ini dapat menggunakan beberapa pembersihan. Pertama, klik tombol Disk Cleanup yang ditunjukkan pada gambar terlampir.

Ini akan memunculkan jendela yang mengatakan "Disk Cleanup sedang menghitung berapa banyak ruang yang bisa Anda bebaskan" dan kemudian huruf drive . Dikatakan mungkin perlu beberapa menit untuk menyelesaikan dan mereka tidak bercanda. Bergantung pada kecepatan hard drive Anda, jumlah file, dan jumlah ruang yang digunakan, itu bisa memakan waktu setengah jam atau lebih lama tetapi biasanya di bawah 10 menit.

Setelah selesai, ia akan datang dengan sekelompok area yang memiliki file yang tidak perlu yang dapat Anda hapus. Kebanyakan dari mereka sangat tidak signifikan dibandingkan dengan opsi kompresi file. Tapi saya akan pergi dalam rangka. File Program yang Diunduh sebaiknya Anda tinggalkan sendiri karena Anda memerlukannya. File Internet Sementara, Anda harus meninggalkan tidak dicentang untuk saat ini karena saya akan kembali lagi nanti. Tempat sampah terserah Anda. Anda mungkin ingin memeriksa apakah ada sesuatu yang penting di sana sebelum memusnahkannya. File Sementara Anda harus singkirkan karena program apa pun yang membuatnya tahu bahwa mereka dapat dihapus kapan saja sehingga mereka dapat menanganinya. Mereka pada dasarnya hanya file sampah. File Temp Klien /Penerbit Web sangat kecil sehingga tidak masalah, tetapi jika bukan 0, periksa. Berikutnya adalah Compress Old Files. Yang ini biasanya besar. Jumlahnya dalam kilobyte sehingga 500.000 akan menjadi 500 megabita dan 8.500.000 akan menjadi 8,5 gigabita. Saya pikir pengaturan default adalah jika file belum diakses dalam 50 hari, itu akan dikompresi. File yang dikompresi membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk dibuka daripada jika tidak dikompres tetapi membutuhkan lebih sedikit ruang pada hard drive. Anda tidak akan melihat pelambatan sebagian besar waktu tetapi karena ada sedikit kehilangan kinerja, Anda hanya harus memeriksa opsi itu jika Anda benar-benar putus asa untuk menghemat banyak ruang hard drive. Selanjutnya ada opsi untuk file katalog untuk pengindeks konten. Ini rumit untuk dijelaskan tetapi Anda tidak memerlukannya jadi periksa opsi itu juga.

Jika Anda tidak memilih untuk mengompres file, itu harus dilakukan dalam beberapa menit setelah Anda menekan ok. Jika Anda memang memilih opsi kompresi, mungkin perlu berjam-jam untuk mengompres setiap file lama yang ditemukannya. Ini jelas merupakan hal yang bermanfaat untuk dilakukan jika Anda membutuhkan ruang yang buruk. Ketika proses selesai, lihat lagi diagram pie untuk melihat bagaimana situasi penyimpanan sekarang.

Berbicara tentang kompresi, jika Anda berada di 95-99% penuh dan Anda benar-benar putus asa untuk membebaskan hingga satu ton ruang, ada opsi untuk mengompres setiap file di seluruh hard drive. Klik kanan pada drive di My Compute dan klik properti sehingga memunculkan jendela diagram lingkaran. Di bawah bagan, ia memiliki kotak centang yang mengatakan "Kompres drive untuk menghemat ruang disk." Periksa dan klik ok jika Anda benar-benar ingin melakukan ini. Hanya lakukan jika benar-benar diperlukan karena itu akan memperlambat komputer Anda secara nyata.

Ingat bahwa opsi file internet sementara yang saya katakan untuk lewati lebih awal? Nah saatnya pergi merawatnya secara permanen. Singkatnya, file internet sementara adalah setiap halaman web dan grafik dan pada dasarnya segala sesuatu yang Anda muat di browser web Anda. Itu mengunduh mereka semua pertama kali Anda pergi ke situs web dan menyimpannya semua di hard drive Anda sehingga saat berikutnya Anda pergi ke situs itu, itu dapat memuatnya dari hard drive Anda daripada harus mengunduh ulang semuanya. Itu membuat halaman memuat lebih cepat dan menghemat bandwidth untuk pemilik situs web. Untuk menghapus beberapa dari mereka dan mengecilkan ukuran yang dialokasikan untuk menyimpan file-file ini, buka browser web Anda. Jika Anda menggunakan selain Internet Explorer 7, Anda sendirian karena hanya itu yang akan saya uraikan proses ini.

Buka internet explorer dan klik pada menu Tools. Kemudian di bawah Riwayat Peramban, klik Pengaturan. Di bawah Disk Space to Use, ia akan mengatakan dalam megabyte berapa banyak ruang yang dialokasikan untuk file-file sementara ini. Saya akan merekomendasikan untuk tidak meletakkannya di bawah 250 megabyte. Jika diatur pada 1000, pasti turun lebih rendah tetapi jumlah yang tepat terserah Anda. Jika Anda ingin membebaskan sekitar 500 megabyte, maka turunkan menjadi 500. Jangan menolaknya terlalu rendah atau itu akan memperlambat penelusuran internet Anda secara signifikan.

Buang-buang ruang disk yang luar biasa besar lainnya adalah 12% yang dialokasikan untuk file pemulihan sistem. Untuk menolaknya, klik kanan pada My Computer. Lalu buka tab Pemulihan Sistem dan klik Pengaturan. Slider harusnya 12% secara default yang konyol. Pada drive 120 gigabyte yang berarti hampir 14 gigabyte dihabiskan untuk mengembalikan file! Seberapa sering Anda menggunakan pemulihan sistem? Dan lebih baik lagi, seberapa sering Anda perlu mengembalikan ke titik dari tahun lalu? Biasanya itu hanya titik pemulihan terbaru yang Anda butuhkan. Dan untuk menjaga sekitar satu bulan agar aman, tentu tidak membutuhkan 12% dari ruang disk. Jadi, turunkan slider ke kanan di atas 2 gigabytes (2000 megabytes.) Jika Anda mampu, cukup putar ke bawah hingga sekitar 4 gigabytes. Jika Anda putus asa, Anda dapat mengubahnya menjadi 0% tetapi ini dapat membuat Pemulihan Sistem tidak berfungsi dengan benar jika Anda membutuhkannya.

Sekarang ada satu lagi opsi yang sangat jelas yang paling efektif. Hapus beberapa sampah yang Anda simpan di drive! Anda dapat mulai dengan menghapus instalan program atau game yang tidak Anda perlukan lagi. Buka Control Panel dan temukan opsi untuk Tambah /Hapus program. Buka dan itu akan memunculkan daftar semua yang diinstal pada komputer Anda. Setiap entri menampilkan dan memperkirakan seberapa banyak ruang yang digunakan setiap program. Ini bisa sangat bervariasi. Jika Anda memiliki messenger instan AOL diinstal, itu adalah 33 megabyte yang tidak signifikan. Jika Anda memiliki gim Elder Scrolls 4: Oblivion terpasang, gim ini memakan waktu sekitar 4,5 gigabytes (tetapi jangan hapus Oblivion karena gim itu AWESOME!). Setiap entri juga memiliki perubahan /hapus atau hanya tombol hapus untuk menghapus instalannya.

Setelah Anda menyingkirkan semua program lama, saatnya untuk menyingkirkan beberapa file. Buka tombol Mulai lalu klik Cari. Pilih opsi Semua File dan Folder dan untuk istilah pencarian, masukkan .
(asterisk periode asterisk). Itu memberitahu dia untuk mencari semua file bernama apa saja dengan ekstensi apa pun. Kemudian klik panah ganda untuk membuka bagian yang bertuliskan "Berapa ukurannya?" Pilih opsi "tentukan ukuran" dan masukkan "setidaknya 100.000." Itu 100 megabita. Biarkan pencarian yang mungkin memakan waktu cukup lama dan itu akan menemukan semua file di seluruh hard drive Anda yang lebih besar dari 100 megabyte. Apa pun yang Anda lihat tidak perlu lagi, hapus. Jika Anda tidak tahu apa itu hanya dengan namanya, ia juga mengatakan di kolom berikutnya di atas folder apa itu. Jika itu masih tidak memberi tahu Anda apa itu, maka JANGAN HAPUS ITU karena itu mungkin penting. Anda mungkin menemukan video lama, yang diunduh atau DVD yang robek atau file zip besar atau file duplikat yang hanya Anda perlukan. Semua hal itu harus dihapus.

Sekarang hard drive Anda harus seterbuka mungkin. Jika Anda masih berada di luar ruangan, Anda dapat membeli hard drive kedua dan menginstalnya dan memindahkan semua file terbesar Anda ke sana. Game dan program apa pun masih perlu diinstal pada drive asli dan tidak dapat dipindahkan jadi jika Anda tidak memiliki gigabyte video atau file besar lainnya untuk dibuang ke drive kedua, Anda mungkin masih berada di luar ruangan pada yang asli. Dimungkinkan untuk membeli hard drive berkapasitas lebih besar dan menyalin seluruh drive yang lebih kecil ke dalamnya ditambah memperluas apa yang disebut "partisi" sehingga mengisi seluruh ruang pada drive baru dan kemudian Anda semua siap dengan "sistem drive" yang lebih besar "alias drive C. Proses itu seharusnya hanya dilakukan oleh para profesional karena itu rumit dan mudah untuk dikacaukan. Dan itu mahal sehingga hanya layak dilakukan sebagai upaya terakhir.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317781.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

  • Cara Mengakses Partisi Hard Drive

    Mengakses partisi hard drive adalah tugas yang sangat sederhana. Partisi hard drive adalah ruang penyimpanan yang ditentukan pada hard drive. Kebanyakan hard drive memungkinkan pengguna untuk membagi hard drive menjadi beberapa partisi, pada dasarnya membuat hard drive yang lebih besar menjadi b

  • Cara Membaca Hard Drive Internal

    Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com