whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Menghapus File di Komputer

Menghapus file di komputer PC Anda adalah suatu keharusan. Menghapus file lama yang tidak lagi digunakan akan membuat komputer Anda berjalan lebih cepat, dan membuat lebih banyak ruang penyimpanan di komputer Anda untuk file selanjutnya.

Nyalakan komputer PC Anda dan biarkan booting. Untuk menghapus file individual, Anda harus terlebih dahulu menemukan file tersebut. Dari desktop Anda, pilih ikon My Computer dengan mengklik dua kali di atasnya dengan tombol kiri pada mouse Anda.

Perhatikan kotak baru yang muncul berjudul My Computer. Di sini Anda akan melihat daftar drive di komputer Anda. Gunakan mouse Anda untuk mengklik dua kali pada drive tempat file disimpan yang ingin Anda hapus. Sebuah kotak baru akan memberi kita daftar semua folder atau file yang tersimpan di dalam drive itu.

Jelajahi daftar folder atau file hingga Anda menemukan folder yang berisi file yang ingin Anda hapus. Gunakan mouse Anda untuk mengklik dua kali pada folder file. Sebuah kotak baru akan terbuka menampilkan isi folder file.

Lihatlah daftar file. Setelah Anda menemukan file yang ingin Anda hapus, gunakan mouse Anda untuk mengklik kanan nama file. Sebuah kotak dengan daftar opsi akan muncul. Gunakan mouse Anda untuk menggulir ke bawah ke opsi Hapus. Klik kanan mouse Anda untuk memilih Hapus. Pesan peringatan akan muncul untuk memastikan ini adalah file yang ingin Anda hapus. Pilih Ya atau Tidak. Memilih Ya akan mengkonfirmasi penghapusan Anda, dan menghapus file dari komputer Anda.

Menghapus beberapa file atau folder sekaligus juga dapat dilakukan. Setelah Anda membuka drive atau folder yang berisi folder atau file yang akan dihapus, gunakan mouse Anda untuk memilihnya. Tempatkan mouse Anda di atas folder atau file pertama yang akan dihapus dalam daftar. Klik dan tahan tombol kiri mouse. Sambil menahan tombol kiri mouse, tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard Anda. Lepaskan tombol kiri mouse dan gunakan mouse untuk mengklik item terakhir dalam daftar yang akan dihapus. Lepaskan jari Anda dari tombol kiri mouse, tetapi tekan terus tombol Shift.

Perhatikan bahwa daftar yang akan dihapus disorot. Klik kanan mouse Anda untuk membuka menu baru. Gulir ke bawah ke opsi Hapus dan klik kanan. Anda akan melihat pesan konfirmasi untuk memastikan Anda ingin menghapus beberapa file atau folder. Pilih Ya jika Anda ingin menghapusnya.

Peringatan

Pastikan untuk membuat cadangan file yang Anda hapus, tetapi mungkin perlu referensi di masa mendatang. Setelah dihapus, Anda tidak dapat mengaksesnya lagi di komputer. File seperti surat, spreadsheet keuangan, dan anggaran harus dicetak dan disimpan untuk referensi di masa mendatang.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317058.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Mengedit File DLL

    Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengedit file dengan ekstensi .DLL. Anda bisa mencoba mengubah apa yang semula dimaksudkan untuk dilakukan, atau mencoba memperbaikinya jika sudah rusak. Anda mungkin ingin merekayasa balik aplikasi yang sedang digunakan dan perlu melihat isinya. Atau,

  • Cara Menghapus File Duplikat

    Jika Anda telah menemukan banyak kasus file duplikat di sistem komputer Anda, Anda tidak sendirian. Berbagai program gratis tersedia untuk setiap sistem operasi untuk mendeteksi dan menghapus file duplikat dari hard drive Anda. Program-program ini dapat mencocokkan file dengan nama file, tanggal ata

  • Cara Membuat File WMV

    WMV singkatan dari Windows Media Video. File-file film Windows standar ini menggunakan kompresi Windows Media, yang membuatnya lebih kecil ukurannya daripada jenis video seperti AVI. Membuat file WMV sederhana dalam perangkat lunak pengeditan video standar Windows Movie Maker. Movie Maker hanya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com