whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Membuat Kartu SD Bootable

 

Item yang Anda perlukan

  • Disk instalasi Windows XP atau gambar disk

  • Koneksi Internet aktif

  • kartu SD (ukuran minimum 1 gigabyte)


  • Adaptor SD-ke-USB


    Membuat kartu SD yang dapat di-boot adalah salah satu cara untuk perlindungan terhadap kemungkinan kegagalan sistem katastropik. Setelah komputer tidak dapat boot, sebagian besar pengguna hanya akan menyerah, dan menentukan itu terlalu jauh rusak untuk diperbaiki. Pada kenyataannya, dengan kartu SD yang dapat di-boot, atau USB flash drive, Anda dapat memulihkan sistem Anda agar berfungsi, atau memulai pemasangan baru sistem operasi baru untuk mengembalikan komputer Anda yang sakit ke pesanan yang berfungsi. Membuat kartu SD yang dapat di-boot membutuhkan sedikit usaha, dan mungkin memerlukan beberapa upaya, tetapi ini adalah keterampilan yang berharga untuk dipelajari.

    Arahkan ke tautan unduhan yang terdapat di bagian Sumber Daya, dan unduh file ke lokal Anda perangkat keras. " "Bootsect" dan "PEToUSB."

    Ekstrak isi arsip "bootsect" ke direktori baru, lakukan hal yang sama untuk dua arsip lainnya. Setelah Anda mengekstrak ketiga arsip, navigasikan ke direktori "PEToUSB", dan seret PEToUSB yang dapat dieksekusi ke direktori USB Prep8.

    Klik dua kali "USB_PREP8.CMD" di direktori USB Prep8 untuk membuka yang baru garis komando. Baca teks instruksi dan tekan tombol apa saja untuk melanjutkan. Anda harus dibawa secara otomatis ke jendela PEtoUSB.

    Masukkan kartu SD ke adaptor dan masukkan adaptor ke slot USB pada PC Anda. Tekan "Mulai" di bagian bawah jendela "PEToUSB" untuk mulai memformat kartu Anda agar dapat di-boot dengan benar.

    Klik pada menu Mulai dan buka bilah "Cari". Masukkan teks "cmd" dan tekan "Enter." Ini akan membuka baris perintah baru. Ketik "CD directoryname" di mana directoryname merujuk ke folder tempat Anda mengekstrak "bootsect."

    Ketik "bootsect.exe /nt52 X:" di mana "X" adalah huruf yang terkait dengan kartu SD Anda. Tekan "Enter" untuk mulai menambahkan kode ke kartu SD. Ketika proses telah selesai, jendela perintah akan memberi tahu Anda bahwa "bootcode berhasil diperbarui pada semua volume yang ditargetkan."

    Buka jendela perintah asli dari direktori USBPrep_8. Jika baris perintah tampaknya tidak tersedia, tutup jendela PEToUSB yang dapat dieksekusi untuk membukanya kembali.

    Tekan "1" dan tekan "Enter" untuk menelusuri lokasi file instalasi Windows Anda. Pilih gambar .ISO dari CD instalasi windows Anda, atau pilih drive CD yang berisi disk instalasi fisik. Tekan "3" diikuti oleh "Enter" untuk memilih huruf drive kartu SD yang terkait dengan kartu SD Anda. Tekan "4" diikuti oleh "Enter" untuk mulai menyalin file instalasi ke kartu SD.

    Pilih "Ya" untuk semua opsi dialog yang muncul; ini akan memastikan bahwa semua file yang diperlukan dipindahkan ke lokasi yang tepat. Ketika jendela perintah ditutup, proses selesai. Anda dapat mengeluarkan kartu SD dengan aman. Anda sekarang dapat menggunakan kartu ini sebagai kartu SD yang dapat di-boot.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101316876.html

  • Perangkat Cerdas
    • Cara Membuat Kartu Ucapan di Komputer

      Meskipun ada banyak kartu ucapan yang tersedia di toko, mungkin sulit untuk menemukan kartu yang tepat untuk setiap kesempatan. Jika Anda menginginkan kartu yang lebih personal yang menyertakan foto Anda sendiri, Anda dapat membuat kartu ucapan menggunakan program di komputer Anda. Baik itu untu

    • Cara Membuat Bootable Cruzer Drive

      The Cruzer adalah thumb drive Universal Serial Bus (USB) yang populer dari SanDisk. Menggunakan drive USB untuk mem-boot komputer Anda bisa menjadi cara yang bagus untuk mendiagnosis dan memperbaiki komputer yang sakit, memasang sistem operasi baru atau membawa distribusi Linux favorit Anda bersamam

    • Cara Membuat Kartu Ikrar Kampanye

      Cara populer bagi kandidat politik, amal atau organisasi untuk memperoleh dana adalah melalui janji kampanye. Ikrar kampanye adalah ketika seseorang, kelompok atau organisasi berjanji bahwa mereka akan menyumbangkan sejumlah uang tertentu kepada pemohon. Kartu janji kampanye biasanya digunakan s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com