whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Apa itu Mesin Autoclave?

Peralatan medis perlu disterilkan untuk mencegah penyebaran infeksi sebelum dapat digunakan. Autoclave adalah alat yang mensterilkan peralatan medis. Autoclave juga digunakan oleh seniman tato dan penusuk untuk mensterilkan jarum. Autoklaf dikembangkan sebagai perpanjangan dari penelitian yang dilakukan dengan proses pasteurisasi.

Sejarah Sterilisasi

Antara 460 dan 377 SM. Hippocrates membersihkan instrumen bedah dengan menuangkan air mendidih di atasnya. Antara 1729 dan 1799 ahli biologi Italia Lazzaro Spallanzani menemukan bahwa bakteri mati setelah dipanaskan dalam termos kaca tertutup selama 30 menit. Pada 20 April 1862, Louis Pasteur melakukan serangkaian tes pertama di mana cairan dipanaskan dalam wadah bertekanan untuk mensterilkannya. Ini dikenal sebagai pasteurisasi dan masih digunakan untuk mengawetkan susu, jus, dan bahan makanan lainnya. Charles Chamberland, yang bekerja dengan Pasteur untuk mengembangkan pasteurisasi, mengembangkan autoklaf pada tahun 1879.

Apa itu Autoklaf?

Dalam bentuknya yang paling dasar, autoklaf merupakan tekanan kompor Air dipanaskan di lingkungan bertekanan untuk menghasilkan uap. Menggunakan tekanan memungkinkan untuk memanaskan ke suhu yang lebih tinggi dengan lebih sedikit energi. Autoclave biasanya terbuat dari baja dan memiliki berbagai konfigurasi untuk menghilangkan udara sebelum bertekanan. Autoclave perpindahan ke bawah menggunakan gravitasi untuk menghilangkan udara. Steam pulsing autoclaves menggunakan pulsa uap bersama dengan pressurizing dan depressurizing untuk mencapai tekanan optimal. Autoclave pompa vakum menyedot udara keluar untuk bertekanan. Autoklaf Superatmosfer adalah kombinasi dari teknik pembuatan uap dan pompa vakum.

Bagaimana Cara Kerja Autoklaf?

Autoklaf mensterilkan barang dengan memanaskannya dengan uap hingga sangat tinggi suhu. Beberapa suhu umum di mana autoclave beroperasi adalah: 115 derajat C /10 p.s.i., 121 derajat C /15 p.s.i., dan 132 derajat C /27 p.s.i. (p.s.i. \u003d pound per inci persegi). Suhu, tekanan, dan waktu operasi tergantung pada tingkat sterilisasi yang diperlukan.

Apa yang Dibunuh Autoclave?

Autoclave yang menggunakan pengaturan standar dapat membunuh sebagian besar bakteri, spora, virus dan jamur. Namun, sebagian besar prion tidak terbunuh oleh autoclave menggunakan pengaturan standar dan beberapa organisme dapat bertahan hidup pada suhu di atas 120 derajat C. Sebagian besar kantor dokter, ruang tato, kantor dokter gigi dan tempat-tempat lain di mana instrumen mungkin bersentuhan dengan kontaminan memiliki autoklaf kecil di situs untuk desinfeksi. Rumah sakit menggunakan autoklaf yang lebih besar yang terlihat mirip dengan mesin pencuci piring industri untuk mensterilkan banyak item sekaligus. Panas membunuh mikroorganisme dengan menyebabkan protein vital mengental. Protein bersatu menyebabkan kerusakan fatal pada mikroorganisme. Autoklaf memasak mikroorganisme dengan cara yang sama seperti pemasak tekanan memasak makanan, tetapi pada suhu yang lebih tinggi. Autoclave menggunakan uap daripada panas kering karena uap dapat secara lebih efektif mengirimkan panas ke mikroorganisme.

Penggunaan Lain untuk Autoclave

Autoclave juga dapat digunakan dalam pembuatan bahan kimia yang membutuhkan tekanan dan panas tinggi, seperti pewarna.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101319554.html

Media
  • Apa itu Nero Essentials?

    Nero Essentials adalah versi sederhana dari program reguler Nero, seperti perangkat lunak pembakar CD-nya, menurut Nero. Biasanya, produsen perangkat keras menyertakan Nero Essentials sehingga pengguna memiliki batas minimum yang diperlukan untuk menggunakan perangkat kerasnya. Peringatan Bahkan

  • Apa itu DC Coupler?

    Digunakan dalam berbagai elektronik yang mencakup kamera dan komputer, DC coupler melayani fungsi dasar untuk pengguna yang mengerti teknologi. Terutama dibangun untuk kenyamanan, skrup DC juga dapat meningkatkan efisiensi operasi elektronik. Definisi Definisi dasar dari skrup DC, atau konduktor

  • Apa itu Writable Disc?

    Istilah disc yang dapat ditulis sering muncul di dunia digital. Anda mungkin telah melihatnya saat membuat daftar putar MP3 baru, atau artikel pemecahan masalah komputer mungkin merekomendasikan membakar salinan beberapa perangkat lunak ke disk yang dapat ditulisi. Apa pun kebutuhan Anda akan disc y

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com