whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memformat Ulang File MP4

Untuk mengatasi masalah kompatibilitas dan ukuran file, Anda dapat memformat ulang file MP4 menggunakan pengeditan video dan mengonversi perangkat lunak. Wadah file MP4, dibuat oleh Moving Picture Experts Group, mendukung codec media serbaguna dan teknik kompresi yang mendukung berbagai kualitas video dan kebutuhan jenis. Namun, satu file MP4 mungkin berfungsi baik pada satu perangkat dan tidak pada yang lain: ketidakcocokan mungkin berasal dari dukungan codec yang terbatas atau video yang diformat dalam metode yang berlawanan dengan intuisi untuk perangkat tertentu.

Pengeditan Video dan Perangkat Lunak Konversi

Perangkat lunak pengeditan video profesional seperti Final Cut, EDIUS dan Adobe Premiere dapat mengambil video MP4 yang ada dan mengekspornya dalam format yang berbeda. Program konversi video gratis seperti Format Factory, Any Video Converter dan Prism Video Converter dapat mengimpor file video MP4 apa pun dan mengubahnya menjadi format lain. Program ini mengimpor file MP4 yang ada, dan kemudian membuat file baru dengan konten yang sama yang menggunakan format berbeda. Namun, perangkat lunak pengeditan video dapat memanipulasi konten video, sedangkan perangkat lunak konversi hanya mengubah hal-hal seperti codec kompresi, resolusi, tingkat kualitas data, dan jenis wadah. Perhatikan bahwa program pengeditan atau konversi video dapat mengubah gaya presentasi dan kualitas MP4 selama proses pemformatan ulang.

Konversi Dalam MP4

MP4 adalah file kontainer - - ini bukan tipe khusus kompresi video atau audio. File MP4 dapat menggunakan format DivX, XviD, h263 + dan h.264 untuk kompresi video. Suatu program dapat mengkonversi video antara jenis MP4 yang didukung dan menyimpan file sebagai MP4. Namun, Anda dapat menggunakan konversi video dalam jenis wadah MP4 untuk mengatasi keterbatasan penyimpanan perangkat dan ukuran layar. Misalnya, MP4 720p dengan bitrate tinggi mungkin terlihat bagus di televisi besar, tetapi file yang sama dapat memakan waktu beberapa gigabita dan dengan cepat menggunakan ruang penyimpanan smartphone. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat memformat ulang file video yang lebih besar dalam wadah MP4 dengan resolusi 480p dan setengah bitrate untuk memotong ukuran file menjadi dua, sambil tetap menjaga kualitas video yang dapat diterima pada ponsel.

Mengalihkan Wadah

Sementara format MP4 dirancang sebagai standar tunggal untuk semua jenis perangkat, beberapa perangkat pemutaran tidak kompatibel dengan wadah, dalam hal ini Anda dapat memformat ulang video dalam wadah berbeda di bawah codec yang berbeda. Misalnya, Anda dapat menggunakan program pengeditan atau konversi untuk memformat ulang MP4 sebagai MPEG-2 untuk membuatnya diputar pada pemutar DVD yang lebih tua dari standar MP4. Codec video lain di luar wadah MP4 termasuk Windows Media Video dan Real Media.

Video dan Audio Terpisah


File MP4 menyimpan trek audio dan video secara terpisah dari masing-masing lain, sehingga Anda dapat mengonversi satu tanpa mempengaruhi yang lain jika, misalnya, perangkat pemutaran Anda mengalami masalah dengan Pengodean Audio Lanjutan atau trek audio MP3, sehingga tidak ada pemutaran audio. Program pengeditan atau konversi juga dapat mengatur codec trek audio dalam MP4 dan memformatnya secara independen dari video dalam file kontainer baru.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101319085.html

Media
  • Cara Mengonversi File Flash ke File MP4

    Alasan paling umum untuk mengonversi file video Flash ke format MP4 adalah agar klip video dapat diputar di PDA atau ponsel. Jenis file Flash termasuk FLV dan SWF. File flash dapat dikonversi menjadi MP4 untuk digunakan pada perangkat seluler. Untuk mengonversi file video Flash menjadi file MP4,

  • Cara Memainkan File VCD

    File VCD adalah video format CD dan memungkinkan video dan data audio untuk ditangkap dan disimpan ke CD. Saat membeli pemutar DVD, cari pemain yang mendukung format VCD. Untuk menonton file VCD di komputer, gunakan pemutar video Video LAN Client (VLC). VLC adalah pemutar video serbaguna gratis

  • Bagaimana Mengonversi CDA ke MP4

    CDA adalah format file audio. CDA adalah format untuk file audio yang ada di CD audio. Jika Anda ingin dapat memutar file CDA Anda di pemutar MP4, Anda perlu mengonversi file CDA Anda menjadi file audio MP4. Untuk melakukan ini, Anda perlu menyalin file CDA dari CD audio ke format MP4. Ini dapat

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com