whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menambahkan Cap Tanggal & Waktu ke Video

Cap tanggal dan waktu ditemukan di semua bentuk video. Namun, terkadang ketika Anda mengonversi satu format file ke format lain, capnya hilang. Berita baiknya adalah sebagian besar perangkat lunak pengeditan video dapat mengekstraksi data dan menambahkan lapisan tambahan ke video Anda di mana cap tanggal dan waktu ditampilkan. Jika program pengeditan Anda tidak mengandung fungsi ini, ada program gratis yang tersedia untuk diunduh dari Internet yang dirancang khusus untuk tujuan ini.

Tambahkan Tanggal dan Waktu

Periksa apakah kamera merekam informasi tanggal dan waktu saat memotret cuplikan. Jika pengaturan ini tidak diaktifkan, maka tidak ada informasi tanggal dan waktu yang diambil bersama dengan gambar dan suara.

Impor dan ambil gambar ke perangkat lunak pengedit video Anda. Jangan mengonversi format video karena ini dapat menghapus informasi waktu dan tanggal.

Buka seluruh video di jendela timeline. Buka kotak pengaturan waktu dan pilih "tambahkan tanggal dan waktu video." Ini akan menambahkan informasi waktu dan tanggal sebagai judul.

Tentukan waktu di mana tanggal ditampilkan. Ini dapat hadir untuk seluruh klip atau hanya untuk bagian-bagian tertentu.

Posisikan tanggal dan waktu di lokasi yang diinginkan dengan mengatur posisi X dan Y untuk tanggal perekaman dan waktu perekaman. Biasanya, 0% di sisi kiri dan bawah dan 100% di sisi kanan dan atas bingkai. Atur font dan tinggi untuk teks tanggal dan waktu.

Ambil kembali adegan dari kamera. Ini tidak selalu diperlukan dan tergantung pada perangkat lunaknya. Sekarang setelah informasi tanggal dan waktu ditambahkan, pengeditan tambahan dapat dilakukan dan file video dapat dikonversi ke format lain dan dibakar ke disk.

Kiat

Program gratis yang menambahkan informasi waktu dan tanggal adalah Visual DV Time Stamp. Ini adalah opsi jika perangkat lunak pengeditan video Anda tidak mendukung penambahan informasi tanggal dan waktu.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101318274.html

Media
  • Cara Memperbaiki Tanggal dan Waktu

    Jika PC Anda memiliki pengaturan tanggal dan waktu yang salah, maka semua file yang Anda buat dan simpan juga akan memiliki tanggal yang salah. Inilah cara tercepat dan termudah untuk mengatur jam dan kalender Anda secara manual ke waktu yang tepat di Windows. Langkah 1 Di sisi kanan Bilah Tugas

  • Cara Mengunggah Video HD ke YouTube

    Pada akhir 2008, YouTube mulai mengizinkan pengguna untuk mengunggah video definisi tinggi. File video besar ke YouTube dapat dilihat dalam pemutar video layar penuh yang menunjukkan kualitas video HD. Anda dapat menggunakan proses yang sama untuk mengunggah video HD yang Anda gunakan untuk meng

  • Cara Menyalin VHS ke CD

    Setiap rumah tangga pada satu waktu memiliki VCR yang menggunakan kaset VHS yang memungkinkan orang untuk merekam dan memutar film, acara televisi, dan video rumahan. Zaman telah berubah, dan dengan kemajuan teknologi, VCR umum telah digantikan di sebagian besar rumah tangga oleh pemutar DVD yan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com