whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Kerugian Media pada Remaja

Beberapa ahli mengatakan bahwa televisi, penggunaan komputer, dan video game dapat berdampak positif pada anak-anak. Anak kecil dapat belajar alfabet melalui acara TV pendidikan. Anak-anak yang lebih besar dapat mempraktikkan keterampilan matematika di komputer dan menggunakan Internet untuk mencari pekerjaan rumah. Video game dapat meningkatkan koordinasi. Namun, menurut para ahli lainnya, kenyataannya adalah bahwa anak-anak tidak hanya menonton TV pendidikan, dan malah menerima terlalu banyak pesan negatif kekerasan dan lainnya dari TV dan video game. Mereka tidak menggunakan komputer terutama untuk pendidikan. Secara keseluruhan, kerugian paparan media pada anak-anak jauh lebih besar daripada manfaatnya.

Bayi dan Balita

Dua pertiga bayi dan balita menonton sekitar dua jam TV atau video setiap hari, menurut penelitian Kaiser Family Foundation 2008. American Academy of Pediatrics merekomendasikan agar bayi dan balita usia dua tahun ke bawah tidak menonton TV atau video apa pun, karena itu membuat mereka tidak mengeksplorasi, bertanya, belajar, dan berinteraksi dengan orang-orang, yang semuanya membantu mengembangkan otak mereka pada zaman di mana perkembangan terjadi cepat.

Anak-anak dan Pra-Remaja

Sementara American Academy of Pediatrics merekomendasikan agar anak-anak dari segala usia lebih dari dua menonton tidak lebih dari satu atau dua jam elektronik Media, studi Kaiser menemukan bahwa mayoritas anak-anak menonton sekitar empat jam TV dan menghabiskan satu atau dua jam lagi bermain video game atau di komputer, tidak melakukan pekerjaan rumah, tetapi mengobrol dengan teman atau mencari topik yang menyenangkan. Menurut survei tahun 2004 yang dilakukan oleh InterMedia Survey Institute for UNICEF, kurangnya pemrograman yang berkualitas dan sifat anak-anak untuk percaya dan berasimilasi dengan apa yang mereka lihat telah memberi media elektronik pengaruh yang tidak wajar pada kepercayaan anak-anak dengan mengorbankan pengaruh yang lebih positif seperti keluarga. , sekolah dan agama. Anak-anak mengembangkan pandangan yang menyimpang dari kenyataan, citra diri yang negatif, dan penekanan pada glamor dan selebriti daripada pelayanan dan komunitas.

Remaja

Salah satu efek yang paling menghancurkan film, TV, dan majalah populer tentang remaja memandang citra tubuh mereka. Menurut Institut Nasional Media dan Keluarga, pada usia 13, 53 persen anak perempuan mengatakan mereka tidak bahagia dengan tubuh mereka. Pada usia 17, 78 persen merasa seperti itu.

Menurut American Psychological Association, kekerasan di TV, film dan video game memiliki beberapa efek pada remaja. Itu bisa membuat mereka lebih takut, lebih agresif, dan kurang peka terhadap perasaan orang lain. Secara umum, seperti yang dilaporkan oleh studi UNICEF, media membuat remaja menghargai cita-cita yang sepele dan egois seperti kecantikan, mempromosikan stereotip negatif dan mendorong remaja untuk mengikuti apa yang mereka lihat daripada berpikir untuk diri mereka sendiri.

Kerugian Lainnya

Masalah besar ketika anak-anak terlalu terlibat dengan media elektronik adalah apa yang tidak mereka lakukan, menurut American Academy of Pediatrics. Ketika mereka menonton TV, bermain video game atau di komputer mereka tidak membaca buku, mengerjakan tugas sekolah atau belajar, berinteraksi dengan keluarga, berolahraga, berolahraga, menikmati hobi atau belajar keterampilan baru. Akibatnya, anak-anak yang menghabiskan terlalu banyak waktu di TV, video game, dan komputer cenderung memiliki kemampuan membaca yang lebih buruk, kelebihan berat badan, kurang tertarik pada kegiatan lain, dan, menurut penelitian UNICEF, memiliki hubungan yang kurang memuaskan dengan mereka. keluarga.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316740.html

Media
  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kerugian Perangkat Pelacakan Kendaraan

    Dalam dunia bisnis, beberapa perusahaan menggunakan perangkat pelacakan kendaraan sehingga mereka dapat melacak pergerakan kendaraan. Aplikasi termasuk dapat mengetahui lokasi pengiriman sehingga pelanggan dapat diberitahu jika perlu, serta memastikan bahwa pengemudi mengikuti rute yang ditentuk

  • Kerugian Jitterbug

    Jitterbug, layanan telepon seluler yang dirancang untuk warga senior, menggunakan handset tombol besar dan rencana panggilan sederhana untuk membuat ponsel lebih mudah diakses dan mengundang bagi manula. Meskipun mudah digunakan dan membebaskan layanan nirkabel, Jitterbug memang memiliki beberapa ke

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com