whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

"How to Clean XBox Disks

", 3, [[

Jika disk Xbox tidak mau diputar, dan kondisinya terlihat kurang bagus, debu atau kotoran mungkin menghalangi konsol untuk membacanya. Jika ini terjadi, Anda mungkin melihat pesan kesalahan ketika Anda mencoba memuat atau masalah dapat terjadi selama bermain game. Sangat penting untuk menjaga disk sebersih mungkin - debu dan kotoran tidak hanya menyebabkan masalah memuat, tetapi juga dapat merusak disk dan mentransfer ke konsol itu sendiri.

Gunakan Kain yang Tepat

Untuk menghindari kerusakan pada disk Anda, pilih jenis kain pembersih yang tepat. Kain harus bersih, lembut dan non-abrasif. Jika Anda menggunakan bahan abrasif, Anda berisiko menggaruk lapisan pelindung disk, yang dapat menyebabkan kerusakan permanen. Layak juga menggunakan kain yang tidak berbulu atau serat mikro, karena bahan-bahan ini tidak akan menumpahkan serat atau bulu saat Anda menggunakannya. Ingat, tujuan Anda di sini adalah untuk membersihkan disk Anda dan tidak menambahkan lebih banyak puing ke dalamnya.

Gunakan Cairan yang Tepat

Menurut Microsoft, Anda hanya boleh menggunakan air untuk membersihkan disk Xbox. Perusahaan menyarankan agar tidak menggunakan larutan pembersih lainnya, seperti bahan kimia atau pelarut yang mengandung alkohol, pengencer cat, bensin atau benzena. Jika Anda tidak dapat membersihkan disk dengan air dan memilih untuk mencoba solusi yang berbeda, Anda akan melakukannya melawan saran pabrikan dan dapat merusak disk.

Gunakan Gerakan yang Tepat

Cara terbaik untuk menangani disk adalah pada bagian tepinya; Anda juga bisa meletakkan jari di lubang tengah untuk kontrol lebih. Pegang disk hingga mencapai cahaya dan nilai seberapa kotornya. Jika bintik-bintik kotoran atau pasir menempel di sana, tiuplah di atasnya untuk melihat apakah ada kotoran yang terlepas. Jika tidak, gunakan sikat lembut untuk mengibaskannya, berhati-hatilah untuk tidak menariknya dan menggaruk permukaan.

Basahi sedikit kain Anda dan gosokkan ke permukaan yang mengkilap, buat garis lurus dari lubang tengah. ke tepi. Jangan pernah menyeka disk dalam lingkaran, karena ini dapat merusak data. Jika disk Anda masih belum bersih, tambahkan sedikit air ke kain dan ulangi prosesnya.

Gunakan Kasing Disk


Jika Anda membiarkan disk Xbox bersandar di sekitar dari kasus mereka ketika Anda tidak menggunakannya, kemungkinan mereka akan menjadi berdebu dan kotor. Semakin lama mereka berada di tempat terbuka, semakin sulit untuk dibersihkan, jadi ada baiknya kebiasaan penyimpanan disk yang baik. Jika Anda memasukkan disk ke dalam wadahnya setiap kali Anda selesai menggunakannya dan menutupnya dengan benar, cakram itu tidak akan menarik debu atau kotoran dan Anda melindunginya dari kecelakaan lain, seperti goresan atau benda tumpah padanya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315872.html

Media
  • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

    Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

  • Cara Bersihkan File Audio

    Ada banyak faktor yang dapat mengotori file audio. Masalah umum termasuk distorsi, dengungan listrik, kebisingan latar belakang, dan defisiensi peralatan. Kadang-kadang masalah ini bisa menjadi sangat buruk sehingga membahayakan integritas file audio. Ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan un

  • Cara Membersihkan Disk pada SD Card

    Kartu Secure Digital (SD) Anda adalah perangkat penyimpanan portabel yang menampung hingga 8GB informasi, dan dapat digunakan pada perangkat apa pun yang memiliki pembaca kartu SD. Apakah Anda ingin menambahkan informasi baru ke SD atau hanya menghapusnya sepenuhnya untuk tujuan dijual kembali, pent

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com