whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Tombol R pada GBA SP

Item yang Anda butuhkan

  • Obeng tri-sayap

  • Sikat Gigi


    Gameboy Advance SP, atau GBA SP, adalah konsol video game portabel yang dikembangkan oleh Nintendo. Konsol ini memiliki layar LED yang menyala kembali, enam tombol wajah, pad kontrol digital, dan dua tombol bahu. Karena konstruksi kompak GBA SP, tombol bahu dapat dengan mudah menjadi rusak atau terhambat oleh puing-puing. Memperbaiki tombol bahu "L" dan "R" yang lengket atau tidak fungsional lebih terjangkau daripada memiliki sistem yang diservis secara profesional, tetapi prosesnya mungkin memerlukan alat khusus dan penghapusan casing game.

    Matikan GBA SP. Hapus semua game, baterai, dan aksesori dari konsol. Balikkan unit dengan menghadap ke bawah untuk mengekspos bagian belakang kotak permainan.

    Gunakan sikat gigi yang bersih dan kering untuk menggosok lembut di sekitar tombol bahu. Biarkan bulu sikat melewati antara tombol dan rumah untuk membersihkan segala kotoran atau puing-puing yang mungkin ada.

    Masukkan kembali baterai dan permainan untuk tujuan pengujian. Nyalakan GBA SP. Tes tombol bahu untuk responsif. Jika tombol masih tidak responsif, lanjutkan ke langkah berikutnya setelah melepaskan game dan baterai.

    Putar unit menghadap ke bawah dan lepaskan enam sekrup tri-sayap dari casing game.

    Tarik ke atas di bagian belakang kasing untuk memisahkan dua bagian konsol dan letakkan papan sirkuit.

    Temukan tombol bahu di bagian atas papan sirkuit. Tekan tombol untuk memastikan bahwa pegas koil dan panel kontak berfungsi dengan baik. Jika salah satu dari komponen ini rusak, Anda harus mengirim konsol ke Nintendo untuk diperbaiki.

    Gunakan sikat gigi yang bersih dan kering untuk membersihkan area di sekitar perumahan tombol tempat tombol bertemu pad kontak. Geser tombol dari wadah plastik dan bersihkan di bawah pegas koil. Geser tombol kembali ke posisinya.

    Satukan kedua bagian konsol, pastikan untuk meluruskan lubang sekrup di bagian belakang kasing dengan lubang di sekitar papan sirkuit. Pasang kembali keenam sekrup tri-sayap untuk menyelesaikan pemasangan kembali.

    Masukkan baterai dan permainan untuk tujuan pengujian. Nyalakan GBA SP dan uji responsif tombol yang rusak. Jika tombolnya masih tidak responsif, Anda harus menghubungi Dukungan Nintendo untuk perbaikan profesional.

    Peringatan

    Jangan gunakan cairan pembersih pada GBA SP. Hindari meniup ke konsol, karena hal ini dapat menyebabkan kelembapan ke papan sirkuit dan menyebabkan kerusakan tambahan.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314488.html

  • Media
    • Cara Mengatur Ulang iPod Touch

      Mengatur ulang iPod hanya boleh dilakukan jika Anda tidak dapat memulai kembali, tetapi kadang-kadang iPod Touch membeku dan tidak ada cara lain. Untuk mengatur ulang, tekan dan tahan tombol Tidur /Bangun dan tombol Rumah secara bersamaan sampai Anda melihat logo Apple. Bersabarlah, karena akan memb

    • Cara Memperbaiki Suara dalam File MOV

      Suara pada file MOV dapat pecah dari beberapa alasan, tetapi yang paling mungkin (dan yang paling mudah untuk diperbaiki) hanyalah bahwa program yang Anda gunakan untuk memainkannya adalah tidak kompatibel dengan jenis file. File MOV adalah file berbasis QuickTime, jadi mencoba memainkannya dengan p

    • Cara Memperbaiki Loader CTF

      Loader CTF memantau jendela aktif dan mendukung input teks untuk tulisan tangan dan pengenalan suara, bahasa asing, dan opsi input pengguna alternatif lain dalam perangkat lunak Microsoft Office. Ini berjalan sebagai file Ctfmon.exe di latar belakang saat memulai sistem operasi Windows. Instalasi at

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com