whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membuat Game Video SNES

 

Item yang Anda butuhkan

  • Program assembler

  • Super Nintendo Emulator


    The Super Nintendo Entertainment System (SNES) adalah sistem video game 16-bit terlaris sepanjang masa dan masih memegang tempat di hati banyak pecinta video game. Game SNES memungkinkan alur cerita yang kompleks seperti dalam seri Final Fantasy Squaresoft dan seri unggulan Nintendo, Mario dan Zelda, tanpa perlu grafis berkualitas tinggi. Meskipun menindaklanjuti dengan Nintendo Gamecube dan Wii, beberapa gamer masih berpegang teguh pada Super Nintendo sebagai konsol pilihan mereka dan menikmati game amatir yang diprogram oleh sesama penggemar SNES.

    Pilih emulator SNES. Ini adalah program yang akan Anda jalankan di komputer Anda untuk meniru konsol SNES. Ini adalah cara yang lebih cepat untuk menguji dan men-debug kode Anda. Ada banyak emulator SNES di luar sana yang dapat Anda unduh secara gratis. Periksa bagian Sumberdaya di bawah ini untuk daftar emulator gratis di web. Bsnes dianggap sebagai emulator paling akurat tetapi hanya tersedia untuk Windows.

    Unduh program assembler. Ini akan menjadi program yang digunakan untuk mengkompilasi kode game Anda sebelum menjalankannya di emulator. WLA-65816 Micro Assembler adalah program assembler yang bagus untuk menulis game SNES.

    Tulis kode Anda di assembler. Ketika Anda siap untuk menguji, Anda akan mengonversi program ini menjadi file ROM. Jika kode Anda ada dalam file bernama "testgame.asm," langkah pertama Anda adalah menjalankan "wla-65816 -vo testgame.asm testgame.obj" untuk membuat file objek.

    Buat file tautan dengan membuka file teks kosong dan sertakan "[objek]" di baris pertama dan "testgame.obj" di baris kedua. Simpan file ini sebagai "testgame.link."

    Manfaatkan tautan WLA dengan menjalankan "wlalink -vr testgame.link testgame.smc." File smc adalah file ROM, yang merupakan kode yang sama dengan yang dijalankan pada SNES.

    Jalankan kode dalam emulator SNES Anda untuk mengujinya. Jika berfungsi dengan baik, Anda dapat mencolokkan pengontrol dan memutarnya seperti pada sistem Super Nintendo.

    Kiat

    Assembler adalah bahasa pemrograman yang rumit. Dianjurkan Anda memiliki pengalaman pemrograman moderat sebelum mencoba pemrograman assembler.

    Ada beberapa perusahaan yang telah membuat perangkat keras sehingga Anda dapat memainkan game rumahan di konsol SNES Anda. Lihat halaman Quickdev16 di bagian Sumberdaya untuk contoh.

    Peringatan

    Sementara emulator SNES itu legal, mengunduh file ROM untuk game SNES berlisensi tidak sah, menurut Nintendo.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313805.html

  • Media
    • Cara Membuat CD Audio Dari Video DVD

      Ada dua metode dasar membuat CD audio dari DVD video. Menggunakan komputer Anda dan perangkat lunak yang sesuai, Anda dapat mengekstrak file audio dari DVD video dan membakarnya ke CD audio. Atau, menggunakan perekam CD, Anda dapat mendub audio dari DVD video ke CD audio. Opsi pertama lebih efisien,

    • Cara Mengubah Ekstensi File Video

      Anda tidak bisa begitu saja mengubah ekstensi file file komputer video dengan menamai ulangnya. Ini tidak ada gunanya, karena membuat file tidak dapat digunakan. Anda harus mengkonversi file ke format file yang Anda inginkan. Ini adalah satu-satunya cara Anda dapat memutar file setelah ekstensi

    • Bagaimana Saya Memendekkan File AVI?

      AVI adalah format video yang biasanya besar, tetapi memiliki kualitas yang baik. Format video AVI harus besar untuk memuat semua kualitas video asli, tetapi mereka dapat dipersingkat dengan mudah jika video terlalu panjang. Anda hanya akan memuatnya ke editor video Anda dan memotong klip ke panjang

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com