whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Meringankan Video yang Sangat Gelap

Menambahkan cahaya ke video gelap dengan benar adalah proses rumit yang lebih jauh dari sekadar mengeklik tombol di dalam setiap program pengeditan video yang diberikan. Pelajari semua hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika mencoba meringankan video yang sangat gelap di sini.

Perangkat Lunak Penyuntingan Video

Sebelum mencoba mengedit rekaman apa pun, buat Pastikan Anda memiliki suite pengeditan yang memadai. Banyak pilihan yang tersedia yang berkisar dari pemula dan digunakan di rumah hingga kelas kualitas profesional dan studio. Opsi perangkat lunak pemula termasuk Lightworks, Shotcut, Hitfilm Express dan VSDC Free Video Editor. Opsi perangkat lunak ini seringkali lebih dari cukup untuk video dasar yang perlu diringankan.

Jika video cukup gelap atau Anda hanya menginginkan hasil akhir yang lebih profesional, pertimbangkan untuk menggunakan program profesional berbayar. Program berbayar termasuk CyberLink PowerDirector, Corel VideoStudio, Adobe Premiere Pro, Pinnacle Studio dan Apple Final Cut Pro.

Kecerahan dan Kontras

Cara termudah untuk mencerahkan video yang gelap klip hanya untuk meningkatkan kecerahan dan menyesuaikan rasio kontras. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak pengedit video gratis atau berbayar. Perangkat lunak yang lebih maju memberi Anda lebih banyak opsi, seperti penyesuaian level tertentu. Hanya dengan meningkatkan kecerahan dan menyesuaikan tingkat cahaya, seringkali dapat menggerus gambar dan mengurangi kualitas keseluruhan video Anda. Berhati-hatilah saat mengatur kecerahan video jika hasil berkualitas tinggi menjadi perhatian utama.

Penyesuaian Warna

Dalam kebanyakan kasus, cara terbaik untuk meningkatkan kecerahan keseluruhan video adalah: video adalah untuk menyesuaikan warna daripada level cahaya. Memperbaiki keseimbangan dan warna putih video memungkinkan Anda untuk mengatur suasana hati dan membuat gambar tertentu lebih hidup dan kurang pudar tanpa mengorbankan kualitas keseluruhan. Keseimbangan warna dan penyesuaian memungkinkan Anda untuk membuat video tampak lebih terang tanpa membuatnya terlihat terlalu terang atau berlebih, yang sering terjadi ketika hanya menyesuaikan pengaturan kecerahan.

Pertimbangan Lainnya

Jika video yang sedang diedit adalah sesuatu yang dapat di-reshot, seperti proyek film atau karya skrip, pertimbangkan untuk mengulang adegan dalam pencahayaan yang lebih baik atau meningkatkan kecerahan pada kamera atau pengaturan perekaman video ponsel.

Jika video tidak dapat reshot, seperti video konser atau acara keluarga, cobalah berbagai metode pengeditan untuk meningkatkan kecerahan dan mengikuti preferensi pribadi dalam memilih tampilan akhir proyek.

Beristirahatlah dari mengedit proyek Anda secara berkala hingga mencegah kelelahan mata. Selalu berkonsultasi dengan orang lain untuk pendapat mereka selama proses penyuntingan untuk memastikan hasil akhir kualitas tertinggi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101312728.html

Media
  • Cara Mengunggah Video HD ke YouTube

    Pada akhir 2008, YouTube mulai mengizinkan pengguna untuk mengunggah video definisi tinggi. File video besar ke YouTube dapat dilihat dalam pemutar video layar penuh yang menunjukkan kualitas video HD. Anda dapat menggunakan proses yang sama untuk mengunggah video HD yang Anda gunakan untuk meng

  • Cara Mengonversi YouTube ke WAV

    YouTube adalah situs web tempat orang dapat melakukan streaming konten video yang diunggah oleh orang lain. File video YouTube dikodekan dalam file FLV, atau Flash Video. Jika Anda hanya ingin mengekstrak audio dari video YouTube, Anda dapat mengubah file FLV menjadi file WAV. Proses ini dapat dilak

  • Cara Membatalkan Pembatalan Video Flip yang Dihapus

    Kamera video flip menyimpan klip video dalam file video tertentu. Karena itu, jika Anda tidak sengaja menghapus video dari kamera video Flip Anda, Anda bisa mendapatkannya kembali. Yang harus Anda lakukan adalah memulihkan file yang Anda hapus. Langkah 1 Unduh dan instal versi uji coba grati

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com