whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Meningkatkan Streaming Video di Komputer Anda

Jutaan pengguna sekarang menonton film, video musik, dan berita di Internet. Sebagian besar perusahaan berita besar menyiarkan siaran berita di Web, dan perusahaan seperti Amazon, Netflix, dan YouTube terus mengubah cara orang melihat film dan video musik. Karena menonton video streaming mengharuskan Anda mengunduh klip saat Anda melihatnya, beberapa faktor dapat mempengaruhi kinerja di browser Anda. Meskipun kecepatan bandwidth penting untuk menonton video online, mungkin ada hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kinerja jika klip tidak mengalir dengan lancar atau jika mereka mulai dan berhenti terus-menerus.

Tutup Aplikasi Web Lainnya
Jika video streaming sedang buffering atau mulai dan berhenti sering, kinerja lambat dapat menjadi hasil dari program obrolan, klien email atau program lain yang mengirim atau menerima data. Karena itu, keluar dari semua aplikasi Internet, kecuali untuk browser Web Anda, yang mungkin mengunduh informasi atau menggunakan bandwidth. Saat Anda menutup program Internet lainnya, pastikan untuk keluar dari program tersebut dan tidak hanya memperkecilnya ke baki Luncur Cepat di bilah tugas. Jika ikon aplikasi Internet muncul di baki Luncur Cepat, itu masih terbuka dan hanya diminimalkan. Untuk menutup program di baki Quick Launch sepenuhnya, klik kanan ikonnya dan kemudian klik "Tutup" atau "Keluar." Setelah menutup aplikasi Internet lainnya, tutup browser Anda dan nyalakan kembali; lalu muat ulang atau segarkan halaman Web dengan video dan coba putar lagi di jendela pemutar.

Hapus Cache Sementara atau File Internet
Saat menjelajah Internet, browser Anda mengunduh ribuan file kecil yang diperlukan untuk tampilkan halaman web. Ketika Anda menutup browse atau me-restart komputer Anda, Windows akan menghapus file-file sementara secara otomatis. Namun, ini tidak selalu terjadi, terutama jika Anda melakukan restart paksa atau mematikan komputer Anda sebelum browser memiliki kesempatan untuk menutup sepenuhnya. Jika Windows tidak dapat menghapus cache sementara atau file Internet, ini pada akhirnya mempengaruhi kinerja dan dapat menghambat pemuatan dan tampilan video streaming. Menghapus file sementara di browser Anda secara manual dapat membantu video memuat lebih cepat dan bermain lebih lancar. Di browser utama, menghapus file sementara relatif mudah; cukup cari "Bersihkan Riwayat Terakhir," "Hapus File Internet Sementara" atau opsi serupa lainnya di bagian Opsi atau Alat pada bilah menu atau bilah alat browser Anda.

Nonaktifkan Akselerasi Perangkat Keras Windows Video - Menonton film atau video di Windows Media Player atau aplikasi media lain tidak menuntut komputer Anda. Sebagian besar kartu video modern dapat memutar video layar penuh dengan relatif mudah tanpa membebani prosesor grafis atau memori. Namun, streaming video Internet biasanya mengandalkan encoders perangkat lunak yang mungkin berkinerja lebih lambat jika terhalang oleh akselerasi perangkat keras yang digunakan oleh banyak kartu video baru. Untuk menonaktifkan fitur Akselerasi Perangkat Keras Video di Windows, akses fitur Akselerasi Perangkat Keras Video dari bagian Appearance and Display di Control Panel. Menonaktifkan fitur ini semudah menggeser kontrol Akselerasi Perangkat Keras di jendela Ubah Pengaturan Tampilan dari "Penuh" ke "Tidak Ada." Pastikan Anda mengubah pengaturan kembali ke "Penuh" jika Anda memainkan game 3-D atau menjalankan operasi yang membutuhkan banyak kinerja perangkat keras dari kartu video Anda.

Instal Perangkat Lunak Video Accelerator - Video perangkat lunak akselerator seperti Autobahn Accelerator, Giraffic Video Accelerator dan Speedbit Video Accelerator adalah aplikasi gratis yang mengubah pengaturan Internet Windows dan memungkinkan streaming peer-to-peer untuk meningkatkan kinerja video Internet. Setelah Anda mengunduh program akselerator video, tutup browser Web Anda sebelum menginstalnya. Setelah Anda menginstal akselerator video, Anda mungkin perlu me-restart komputer Anda sebelum terintegrasi sepenuhnya dengan browser Anda. Jika Anda mengunjungi situs web video yang didukung oleh aplikasi akselerator, itu dapat meningkatkan kinerja streaming dengan mengaktifkan lebih banyak utas unduhan di browser Anda dan menarik atau mengunduh data dari berbagai sumber secara bersamaan. Hampir semua program akselerator mendukung situs video utama seperti YouTube dan Yahoo. Namun, aplikasi ini mungkin tidak berfungsi dengan situs berbagi video yang kurang dikenal.

Solusi Alternatif
Meningkatkan koneksi internet yang lebih cepat adalah cara paling pasti untuk meningkatkan kinerja streaming video dan mengurangi buffering. Jika Anda terhubung ke router dengan koneksi Wi-Fi, Anda mungkin dapat meningkatkan kinerja streaming video dengan menggunakan koneksi kabel. Dengan koneksi nirkabel, variasi dalam kekuatan sinyal antena dapat mengurangi kecepatan bandwidth berkelanjutan dari adaptor nirkabel menjadi lebih rendah daripada kecepatan transfer yang lebih konsisten yang ditawarkan oleh koneksi Ethernet RJ-45 standar. Jika Anda telah mencoba yang lainnya, dan video Internet Anda masih memuat lambat atau mulai dan berhenti, izinkan pemutar video browser memuat beberapa menit video sebelum menekan tombol Play. Semakin banyak klip yang Anda izinkan untuk memuat di browser Anda, semakin sedikit video akan berhenti dan mulai selama pemutaran.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101308425.html

Media
  • Cara Mengganti Kartu Video di Komputer Anda

    Mengganti kartu video adalah proses yang sederhana, asalkan Anda berhati-hati dan melakukan tindakan pencegahan. Berikut cara mengganti kartu video yang disertakan dengan komputer Anda. Langkah 1 Pilih kartu video baru yang kompatibel dengan sistem komputer Anda. Langkah 2 Copot driver ka

  • Cara Mengonversi Streaming Video ke AVI

    Jika Anda menonton video streaming di Internet dan ingin menyimpan salinan salah satu video di komputer Anda atau mentransfer video ke perangkat portabel seperti pemutar MP3 atau Anda ponsel, ada beberapa situs gratis untuk mengunduh video streaming. Setelah diunduh, file tersebut dapat dikonversi m

  • Cara Mempercepat Pengunduhan Video di Komputer Anda

    Mengoptimalkan kecepatan koneksi internet Anda sangat penting untuk meningkatkan kenikmatan unduhan video di PC Anda. Anda dapat melakukan ini dengan memodifikasi pengaturan di sistem operasi Anda untuk menghindari pemesanan bandwidth untuk keperluannya sendiri, memungkinkan Anda mendedikasikan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com