whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membuat Solusi Pembersihan Cakram

Jika Anda sering membersihkan CD, DVD, dan permainan video, Anda mungkin bosan dengan terus-menerus membeli pembersih disk khusus dari toko. Tidak hanya mahal, tetapi juga sulit ditemukan di luar toko elektronik. Untungnya, sangat mudah untuk membuat solusi pembersihan cakram sederhana di rumah.

Langkah 1
Isi botol semprot berukuran sedang dengan air saring atau suling. Untuk menyaring air Anda sendiri, cukup panaskan di atas kompor selama beberapa menit sampai Anda melihat bisul bergulir. Kemudian angkat panci dari panas dan tutup hingga dingin.

Langkah 2
Tambahkan beberapa tetes cairan pencuci piring ke dalam air. Tidak perlu lebih dari tiga atau empat tetes; jika Anda melihat busa tebal terbentuk di bagian atas campuran, maka Anda telah menambahkan terlalu banyak.
Kocok dan sisihkan. Campuran perlu dicampur secara menyeluruh, dan satu atau dua getar yang baik harus melakukan pekerjaan. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu goyang; ini akan menghasilkan terlalu banyak busa.

Kiat
Menggunakan solusi pembersihan disk baru Anda itu mudah. Cukup semprotkan pada permukaan CD yang kotor, lalu bersihkan dengan kain basah. Ini akan menghilangkan sidik jari dan noda berminyak lainnya.
Jangan gunakan cairan pembersih disk buatan sendiri ini dalam mesin pembersih disk. Mesin-mesin ini menggunakan jenis cairan berbeda yang mengikat dengan cakram (daripada memotong gemuk), dan menggunakan pembersih cakram buatan sendiri dapat merusaknya secara permanen.

Barang yang Anda butuhkan

  • Air yang disaring atau disuling
  • Botol semprot
  • Deterjen pencuci piring


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101301231.html

  • Media
    • Cara Membakar Data DVD Disc

      Membakar data ke DVD memiliki beberapa fungsi. Terutama, membakar disk data DVD memungkinkan data menjadi portabel di antara sistem dan juga memungkinkan cadangan informasi penting yang aman seperti data keuangan. Membakar disk data DVD adalah proses yang sangat sederhana yang dapat dilakukan ol

    • Cara Menulis Ulang DVD-RW

      DVD-RW adalah disk yang dapat ditulis ulang. Ini memungkinkan Anda menyimpan data atau video dengan ruang sekitar 4,7 GB. Namun, beberapa disc DVD-RW memiliki kapasitas lebih besar. Setelah Anda membakar disk, Anda memiliki opsi untuk menghapus informasi untuk menambahkan file dan program baru. Anda

    • Cara Mengunduh Musik Gratis ke CD

      Unduhan musik gratis benar-benar dapat menumpuk di hard drive komputer dan memperlambatnya dengan sangat. Jika Anda tahu Anda akan mengkompilasi koleksi ratusan lagu, taruhan terbaik Anda adalah mulai menyimpan musik dalam CD sehingga Anda akan memilikinya dan komputer Anda tidak akan menderita

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com