whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi untuk Router Nirkabel

Router nirkabel memungkinkan koneksi ke Internet tanpa perlu kabel. Komputer atau perangkat dalam jarak tertentu dapat terhubung ke Internet melalui salah satu titik akses router nirkabel. Penting untuk mengamankan router untuk memastikan bahwa orang lain tidak dapat mengakses jaringan Anda. Setelah kata sandi dibuat untuk router nirkabel, setiap perangkat dalam jaringan harus menggunakan kata sandi untuk terhubung ke Internet. Jika Anda lupa kata sandi untuk router nirkabel, Anda dapat mengatur ulang kata sandi dalam hitungan menit.

Pastikan router terhubung dengan benar. Pastikan untuk memasukkan adaptor daya router ke stopkontak di dinding atau perpanjangan kabel. Perangkat harus dinyalakan untuk mereset kata sandi.

Temukan tombol reset di bagian belakang router. Tombol reset adalah lubang kecil yang biasanya terletak di sebelah port untuk adaptor daya.

Tekan tombol reset selama 30 detik. Anda mungkin perlu menggunakan pin atau peniti untuk menahan tombol. Tunggu hingga lampu pada perangkat menyala sebelum membiarkan tombol atur ulang.

Buka jendela browser dan masukkan alamat IP router di bilah alamat, lalu tekan tombol “Enter”. Alamat IP router bervariasi menurut produsen. Misalnya, alamat IP router Linksys mungkin https://192.168.1.1. Anda dapat menemukan daftar alamat IP router umum secara online (lihat Sumberdaya).

Masuk ke situs administrator untuk router Anda. Nama pengguna dan kata sandi harus diatur ulang untuk login default.

Akses kata sandi administrator router dan buat kata sandi baru. Ikuti panduan yang disarankan yang tercantum oleh pabrikan router untuk membuat kata sandi yang kuat. Klik "Simpan" atau "OK" untuk menyimpan kata sandi baru Anda.

Akses pengaturan keamanan nirkabel dan buat kata sandi. Pilih WPA atau WEP untuk mengaktifkan keamanan nirkabel Anda, lalu masukkan kata sandi di bidang yang sesuai. Klik "Simpan" atau "OK" untuk menyimpan pengaturan Anda.

Keluar dari situs administrator, lalu tutup jendela browser.

Kiat

Menekan tombol reset mengembalikan router nirkabel ke pengaturan pabrik default, termasuk pengaturan administrator Anda.

Kata sandi keamanan nirkabel yang Anda buat harus dimasukkan pada setiap komputer yang ingin Anda izinkan untuk mengakses Internet melalui router.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101318359.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi pada Router LinkSys

    Setel ulang kata sandi pada router LinkSys Anda jika Anda mencurigai bahwa itu mungkin dilanggar oleh pengguna yang tidak sah. Kata sandi yang dikompromikan dapat membuat jaringan Anda terkena berbagai risiko keamanan, termasuk kemungkinan malware dipasang oleh peretas tanpa sepengetahuan Anda.

  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

    Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel Netgear

    Ketika Anda membeli router nirkabel Netgear, Anda dapat menghapusnya dari kotak, sambungkan ke Internet, sambungkan dan mulai menggunakannya segera. Namun, ada pengaturan yang harus Anda ubah pada router untuk membangun keamanan untuk jaringan nirkabel Anda dan untuk router itu sendiri. Anda dapat m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com