whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apakah Kekuatan Sinyal Wi-Fi Mempengaruhi Kecepatan?

Anda mungkin memperhatikan bahwa kecepatan tablet, ponsel cerdas, atau koneksi Wi-Fi laptop berbeda di rumah, kantor, mal, atau di restoran cepat saji favorit Anda. Namun, kekuatan sinyal perangkat Wi-Fi hanyalah salah satu dari banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan koneksi Internet nirkabel. Bahkan, Anda mungkin dapat meningkatkan kecepatan Wi-Fi Anda hanya dengan menjentikkan sakelar lampu.

Hukum dan Kekuatan Sinyal Shannon - Jauh sebelum PC dan jaringan komputer ada, ahli matematika Claude Shannon dan yang lain mengeksplorasi hubungan antara kekuatan sinyal nirkabel dan tingkat di mana informasi dapat dikirim. Diterapkan pada teknologi Wi-Fi saat ini, hukum atau teori Shannon mengatakan kecepatan maksimum yang dinyatakan Penyedia Layanan Internet Anda tidak dapat dicapai jika kekuatan sinyal tidak cukup untuk mengatasi jumlah gangguan elektromagnetik atau kebisingan di lingkungan. Gangguan menyebabkan kesalahan data. Kesalahan menyebabkan kecepatan jaringan melambat karena informasi harus dikirim ulang berulang kali. Akan tetapi, semakin kuat sinyalnya, semakin sedikit efek kebisingan pada kecepatan transmisi data.

Pembunuh Kecepatan Wi-Fi
Gangguan sinyal Wi-Fi dapat berasal dari sejumlah sumber. Kabel listrik rumah Anda, peralatan rumah tangga seperti oven microwave, perangkat Bluetooth, telepon nirkabel dan bahkan ponsel Anda dapat menyebabkan interferensi yang cukup untuk memperlambat kecepatan jaringan. Selain itu, gangguan elektromagnetik dapat berasal dari luar angkasa. Bintik matahari dan badai matahari seperti ejeksi massa koronal untuk sementara dapat menambahkan suara pelemahan sinyal yang memperlambat kecepatan Wi-Fi.

Kekuatan Sinyal Jarak Dan Kebisingan
Penyebab sebenarnya dari kecepatan jaringan yang lebih lambat dari yang diperkirakan mungkin adalah jarak antara perangkat yang mendukung Wi-Fi dan WAP atau titik akses nirkabelnya. Hambatan fisik seperti dinding, pintu, partisi, TV besar atau tampilan video yang menghalangi jalur sinyal juga dapat secara signifikan mengurangi kekuatan sinyal atau berfungsi sebagai sumber gangguan sinyal.

Cara Meningkatkan Kecepatan Nirkabel

Ada beberapa cara Anda dapat meningkatkan kecepatan jaringan. Anda dapat mematikan perangkat listrik yang tidak perlu di sekitar perangkat Wi-Fi atau WAP Anda. Anda dapat menyesuaikan posisi antena WAP Anda untuk memaksimalkan kekuatan sinyal. Anda juga dapat mencoba berbagai lokasi di rumah atau kantor Anda untuk melihat di mana kekuatan sinyal menjadi paling kuat dan di mana mungkin ada sumber gangguan yang dapat Anda hindari atau hilangkan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312634.html

Jaringan
  • 4G LTE Speed Vs. Wi-Fi

    Sementara Wi-Fi memiliki potensi bandwidth 10 kali lebih tinggi dari Evolusi Jangka Panjang 4G seluler dengan pembaruan standar terbaru, dalam situasi dunia nyata, Wi-Fi berkinerja terbaik beberapa kali lebih cepat. Yang memberikan kinerja lebih baik bergantung pada kekuatan sinyal, kemacetan jaring

  • Cara Menguji Kecepatan pada Router Wi-Fi

    Mencoba menentukan kecepatan router Wi-Fi Anda dapat membingungkan saat melihat semua spesifikasi pada kotak router. Mengetahui kecepatan router Anda adalah penting, karena Anda ingin memastikan bahwa router Anda berkinerja pada tingkat optimal. Faktor-faktor seperti penyedia layanan Internet An

  • Apakah Penguat Sinyal WiFi berfungsi?

    Penguat sinyal Wi-Fi, perangkat yang memperluas jangkauan jaringan nirkabel Anda, mudah dipasang dan berdampak langsung. Efektivitas booster tergantung pada perangkat individu, tetapi sebagian besar produk di pasar akan memiliki setidaknya dampak marjinal pada rentang sinyal Internet Anda. Jika Anda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com