whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Melacak Email Kembali ke ISP Asli

Alamat email balasan tidak selalu memberi tahu Anda kisah lengkap sumber email itu. Namun, setiap email yang dikirim menyertakan informasi lengkap tentang jalur yang diambilnya dari ISP pengirim ke kotak masuk Anda. Informasi ini disimpan di header email, yang dapat dilihat di sebagian besar kotak surat online dan perangkat lunak klien email.

Membuka Header Email
Hampir semua klien email memberi Anda kemampuan untuk membaca header email. Di Gmail, misalnya, buka pesan, klik panah bawah di sebelah tombol Balas, lalu klik "Tampilkan Asli" di menu yang muncul untuk menampilkan pesan dengan tajuk penuh. Di Thunderbird, klik "Tindakan Lain" di sebelah pesan email, lalu klik opsi "Lihat Sumber" untuk melihat pesan lengkap dengan tajuk. Di Microsoft Outlook, klik menu "File", lalu pilih "Properties" untuk memunculkan kotak dialog yang menyertakan bagian Header Internet.

Membaca Header
Header tampaknya memiliki banyak informasi yang kacau. ; apa yang Anda cari ada di sebelah bidang bertanda "Diterima:". Anda dapat membaca ini secara langsung, dengan mengingat bahwa tajuk dibuat ke belakang: tindakan terakhir “Menerima:” pesan, yang merupakan pengiriman pesan ke kotak surat Anda, muncul terlebih dahulu, jadi Anda perlu menggulir ke bagian bawah tajuk "to find its origins.", 3, [[Dalam beberapa program, seperti Outlook, informasi sudah diatur dan ditempatkan ke bidang yang dijelaskan dengan baik. Atau, Anda dapat menempelkan tajuk email ke alat pengurai tajuk, seperti yang ditawarkan oleh Google Toolbox (lihat Sumberdaya). Parser sering membalikkan tajuk yang dibuat mundur, menempatkan tindakan pertama pada email di bagian atas.

Mengidentifikasi ISP
Menemukan ISP asal bermula dengan mengidentifikasi server pertama yang menerima pesan. Dalam pesan yang tidak diuraikan, ini adalah salah satu item terakhir yang berlabel “Diterima:” sebelumnya. Alasannya tidak selalu server pertama adalah karena beberapa organisasi memiliki server yang bertindak sebagai perantara dalam proses pengiriman. Untuk menganalisis informasi, cari teks yang mengikuti. Misalnya, bidang dapat mencakup yang berikut: dari BL2PR03MB228.myispemail03.blank.vision.com ([169.254.50.146]) dengan nomor id 15.00.0775.005; Jumat, 27 Sep 2013 19:17:03 +0000. Informasi sebelum tanda kurung adalah nama dan alamat IP dari server surat, yang biasanya merupakan ISP asal.

Mencari IP Situs Tentu saja, nama DNS dan alamat IP tidak selalu menyediakan gambar yang jelas dari ISP. Untuk mengatasinya, lakukan pencarian WHOIS dari alamat IP yang Anda temukan. Pencarian WHOIS menanyakan basis data besar dari alamat IP publik dan pemiliknya, jadi masukkan alamat IP ke pencarian WHOIS (lihat Sumberdaya) untuk mendapatkan informasi tentang pemilik. Ini akan memberi tahu Anda ISP yang tepat oleh pengirim. Namun, berhati-hatilah bahwa beberapa pesan spam menggunakan tajuk email palsu atau "palsu" untuk menyembunyikan sumber asli mereka.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312102.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Email SuddenLink

    SuddenLink adalah penyedia layanan Internet dan kabel seperti AOL yang memberi pengguna akses ke berita, cuaca, hiburan, dan lainnya. SuddenLink juga merupakan penyedia email yang memungkinkan pengguna memiliki akun SuddenLink. Menyiapkan akun email dengan SuddenLink adalah proses sederhana yang

  • Cara Mengetahui Apakah Email yang Anda Terima Benar

    Semakin meluasnya penggunaan email telah mempermudah penyebaran informasi palsu, rumor, legenda kota, dan penipuan, beserta informasi yang sebenarnya valid dan penting bagi Anda. Anda dapat melakukan bagian Anda untuk menghentikan penyebaran informasi palsu dengan memeriksa validitas informasi yang

  • Cara Mengunduh Lampiran Email

    Surat elektronik, lebih sering disebut sebagai email, banyak digunakan dalam lingkungan profesional, akademik, dan pribadi sebagai cara orang berkomunikasi satu sama lain. Email memungkinkan individu untuk tetap terhubung satu sama lain, bahkan dalam jarak yang jauh, dalam cara yang hampir seketika.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com