whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Membuat Wi-Fi Saya Private

Hot spot publik memungkinkan Anda untuk terhubung ke jaringan tanpa memerlukan otentikasi, dan hot spot pribadi membatasi akses ke jaringan kecuali Anda memasukkan kata sandi dengan benar. Beberapa router dikirimkan dengan kata sandi yang sudah dikonfigurasi, dan ketika Anda memasukkan disk instalasi untuk perangkat ke komputer Anda, perangkat lunak menyediakan instruksi untuk menghubungkan ke hot spot pribadi - tetapi sebagian besar terbuka untuk umum. Untuk melindungi hot spot Anda dan mencegah orang asing masuk ke jaringan Anda, atur keamanan nirkabel di router Anda.

Linksys

Langkah 1
Navigasikan ke "http: //192.168.1.1 "(tanpa tanda kutip) dari browser Anda dan masuk ke router Linksys menggunakan" admin "(tanpa tanda kutip di sini dan di seluruh) sebagai nama pengguna dan kata sandi.

Langkah 2 - Pilih "Nirkabel" dari menu utama dan kemudian pilih "Keamanan Nirkabel" dari submenu. Ubah pengaturan Tampilan Konfigurasi menjadi "Manual."

Langkah 3
Pilih "WPA2 Personal" atau "Mode Campuran WPA2 /WPA" dari menu tarik-turun Mode Keamanan.
Ketikkan kata sandi yang terdiri dari delapan hingga 63 karakter ke dalam bidang Passphrase dan klik "Simpan Pengaturan."

Netgear

Langkah 1 - Navigasikan ke https://192.168.0.1 atau http: //192.168. 1.1 di browser Web Anda - alamatnya bervariasi, tergantung pada model router Anda. Kemudian, masuk ke router Netgear menggunakan "admin" sebagai nama pengguna dan "kata sandi" sebagai kata sandi.

Langkah 2
Pilih "Nirkabel" atau "Pengaturan Nirkabel" dari panel kiri; lalu pilih "WPA2-PSK [AES]" atau "WPA-PSK [TKIP] + WPA2-PSK [AES]" dari bawah Opsi Keamanan.
Masukkan kata sandi yang terdiri dari delapan hingga 63 karakter ke dalam bidang Frasa Sandi, lalu klik "Terapkan."

Belkin

Langkah 1 - Navigasikan ke https://192.168.2.1 di browser Web Anda untuk mengakses router Belkin.

Langkah 2
Klik "Masuk," lalu klik "Kirim." Anda tidak perlu memasukkan informasi apa pun untuk masuk ke router kecuali jika Anda sebelumnya telah membuat kata sandi khusus.

Langkah 3
Pilih "Keamanan" dari bawah judul Nirkabel di panel kiri, lalu pilih "WPA /WPA2-Personal (PSK)" dari opsi Mode Keamanan dan klik "Terapkan Perubahan."

Langkah 4
Pilih "WPA2-PSK" atau "WPA-PSK + WPA2-PSK "dari menu tarik-turun Teknik Enkripsi.
Ketikkan kata sandi yang terdiri dari delapan hingga 63 karakter di bidang" Kunci Dibagikan Sebelumnya (PSK) "dan klik" Terapkan Perubahan. "

Kiat
Jika Anda telah menyesuaikan nama pengguna dan kata sandi Anda, masuklah ke router Anda menggunakan kredensial administratif Anda dan bukan dari standarnya.
Lindungi jaringan Anda dengan Wi-Fi Protected Access dan mode campuran WPA2 jika komputer Anda menjalankan Windows XP atau yang lebih lama.
Router Anda mungkin memutuskan Anda dari jaringan setelah Anda mengubah pengaturan keamanan. Untuk menyambung kembali, pilih hot spot Anda dari panel Network dan kemudian masukkan frasa sandi baru Anda ke bidang yang sesuai.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311918.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi pada Router LinkSys

    Setel ulang kata sandi pada router LinkSys Anda jika Anda mencurigai bahwa itu mungkin dilanggar oleh pengguna yang tidak sah. Kata sandi yang dikompromikan dapat membuat jaringan Anda terkena berbagai risiko keamanan, termasuk kemungkinan malware dipasang oleh peretas tanpa sepengetahuan Anda.

  • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

    Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

  • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Jaringan

    Saat Anda memberi kata sandi jaringan komputer, Anda sedang mengatur kata sandi ini di router Anda dan bukan komputer Anda. Kata sandi ini mencegah orang yang tidak diinginkan untuk dapat terhubung ke router, yang pada gilirannya membuat tidak mungkin bagi mereka untuk mengakses komputer yang te

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com