whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Perbedaan antara GPS dan GPRS

GPS dan GPRS adalah dua teknologi terpisah dan tidak terhubung yang digunakan dalam ponsel di antara perangkat lain. GPS adalah sistem navigasi yang menggunakan satelit untuk menentukan lokasi handset. GPRS adalah teknologi yang digunakan untuk mentransfer data melalui jaringan ponsel.

GPS
GPS, atau Global Positioning System, adalah sistem navigasi untuk perangkat portabel. Ia menggunakan jaringan satelit yang mengelilingi planet ini. Perangkat yang kompatibel seperti smartphone atau perangkat navigasi khusus memiliki chip penerima built-in yang mengambil sinyal reguler dari satelit ini. Setiap sinyal diberi kode waktu sehingga perangkat dapat menghitung seberapa jauh jaraknya dari satelit berdasarkan waktu yang dibutuhkan sinyal untuk datang. Dengan menggabungkan jarak dari setidaknya empat satelit, perangkat dapat menghitung posisinya hingga beberapa meter. Ini juga dapat merujuk silang ini dengan data peta untuk menyediakan navigasi seperti petunjuk arah mengemudi.

Alternatif GPS
Tidak semua ponsel memiliki penerima GPS, tetapi mereka yang tidak mungkin masih menawarkan alat navigasi. Salah satu metode adalah menggunakan triangulasi seluler yang bekerja dengan cara yang mirip dengan GPS tetapi menggunakan sinyal dari menara ponsel daripada satelit. Karena menara lebih dekat, hanya tiga sinyal yang diperlukan untuk menghitung lokasi, meskipun lokasi yang dihasilkan tidak setepat. Metode lain adalah memindai jaringan Wi-Fi terdekat dan memeriksa alamat IP mereka terhadap database jaringan yang dikenal untuk menemukan lokasi. Metode ini adalah yang paling tidak dapat diandalkan dan memberikan pemosisian yang bahkan kurang akurat.

GPRS
GPRS, atau Layanan Radio Paket Umum, adalah teknologi standar yang digunakan untuk transfer data di semua kecuali ponsel terbaru. Ini diperkenalkan dengan handset digital pertama dan juga dikenal sebagai 2G, atau "Edge" (itulah sebabnya Anda mungkin ingat melihat "E" di dekat bilah sinyal Anda) dan terus digunakan dengan handset yang mendukung koneksi yang lebih cepat, yang dikenal sebagai 3G . GPRS adalah saudara teknologi GSM (Global System for Mobile Communications) yang digunakan untuk panggilan suara. Kunci GPRS adalah memecah data menjadi potongan-potongan kecil yang dikenal sebagai paket. Jika ada masalah dengan koneksi, perangkat penerima dapat mengeluarkan permintaan untuk paket yang hilang dikirim ulang tanpa perlu memulai kembali seluruh transmisi data. Ini mencerminkan cara transfer data melalui Internet.

Alternatif GPRS
Handset yang lebih baru dapat menjalankan salah satu dari dua teknologi untuk transfer data yang lebih cepat, yang dikenal sebagai 4G. Ini disebut WiMAX (Worldwide Interoperability for Microwave Access) dan LTE (Long Term Evolution). Mereka bekerja dengan menggunakan sistem yang berbeda untuk pengodean dan pengiriman data untuk membuat penggunaan bandwidth yang tersedia menjadi lebih efisien. Layanan 4G dapat bekerja untuk ponsel dan perangkat komputer dan bertujuan untuk memberikan kinerja yang serupa dengan layanan broadband kabel di rumah. 4G membutuhkan jaringan ponsel yang dibangun secara khusus yang berarti bahwa pada Oktober 2012 ini jauh lebih sedikit tersedia daripada layanan berbasis GPRS.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310975.html

Jaringan
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com